EKA
Jumat, 21 Agustus 2020 - 06:58 WIB

BTN Cetak 25 Ribu Lebih Calon Developer Muda

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. telah mencetak lebih dari 24.000 calon developer muda hingga medio Agustus 2020. Puluhan ribu lulusan tersebut merupakan bagian dari program pelatihan di bidang properti yang diinisiasi Bank BTN untuk mendorong pertumbuhan bisnis properti yang berkelanjutan di Indonesia.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan perseroan terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan ekosistem perumahan di Indonesia. Dengan mencetak para pengembang muda, lanjut Pahala, menjadi strategi Bank BTN untuk meningkatkan pasokan rumah berkualitas yang terjangkau. 

“24.000 orang yang sudah lulus dari pelatihan yang kami gelar tersebut diharapkan dapat menjadi pengembang muda yang memiliki kompetensi baik teori maupun praktik di bidang properti,” jelas Pahala di dalam Wisuda Mini MBA in Property Bank BTN di Jakarta, Sabtu (15/8). 

Adapun, dalam kesempatan yang sama, Pahala juga melakukan wisuda untuk 168 peserta didik program Mini MBA in Property Bank BTN. Secara total, bank spesialis perumahan ini telah meluluskan 752 calon pengembang dari program tersebut. 

Menurut Pahala, para lulusan program Mini MBA tersebut juga diharapkan dapat mendukung program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah untuk mengatasi backlog perumahan di Tanah Air. “Tentunya kami berharap para calon developer muda ini dapat mendorong dan menjadi penggerak pertumbuhan bisnis properti.”

Program Mini MBA in Property ini merupakan hasil kolaborasi Bank BTN dengan SBM ITB.  Program pendidikan komprehensif tersebut mengacu pada 4 pilar pembangunan properti yakni tanah dan lingkungan, modal, hukum, dan keterampilan.

Program ini menjadi bagian dari Housing Finance Center (HCF) Bank BTN. Entitas HFC tersebut didirikan untuk mengembangkan berbagai riset dan pelatihan untuk tujuan pengembangan ekosistem perumahan di Indonesia. 

Pahala menjelaskan selain program Mini MBA in Property, Bank BTN juga merancang berbagai program untuk mencetak pengembang berkualitas. Di antaranya, Bank BTN menggelar Program Master Developer Indonesia dan School of Property Developer. Perseroan juga menggelar berbagai pelatihan termasuk pelatihan literasi 10.000 Young Entrepreneur in Property.  

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21 jam yang lalu
Resmi : 1 Ramadan 1442 Hijriah Jatuh Pada Selasa 13 April 2021
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa 13 April 2021.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
 
Nasional
07/04/2021 11:33 WIB
Jokowi Sampaikan Arahan Percepat Penanganan Bencana NTT Dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mempercepat penanganan banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Nusa Tenggara Barat(NTB).
 
Nasional
05/04/2021 16:23 WIB
Kapolri Pastikan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian perayaan mulai dari Jumat Agung hingga perayaan Paskah tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 
 
Nasional
31/03/2021 23:14 WIB
Kronologis Penyerangan Terduga Teroris Di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi terkait penyerangan yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri.
 
Nasional
31/03/2021 16:45 WIB
Kronologis Ditemukannya CVR Sriwijaya SJ-182
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerdjanto Tjahjanto mengungkap kronologi ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 9 Januari Lalu.
Telkomsel