Aldhi Chandra
Rabu, 08 Juli 2020 - 20:55 WIB

Kolaborasi OYO, Simas Insurtech dan Qoala Luncurkan Perlindungan Asuransi Pertama di Industri untuk Tamu Hotel

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - OYO, Jaringan akomodasi terkemuka di dunia, bersama dengan Simas Insurtech dan Qoala secara resmi menjalin kerjasama strategis untuk memberikan perlindungan asuransi kepada seluruh pelanggan yang memesan kamar di hotel-hotel OYO. Asuransi perlindungan untuk pelanggan ini berlaku di lebih dari 3.000 hotel mitra OYO di seluruh Indonesia, tanpa dikenakan biaya tambahan. Kolaborasi ini menghadirkan produk asuransi pertama dan satu-satunya di industri perhotelan di seluruh Asia Tenggara yang memberikan perlindungan dan kenyamanan guna menjamin ketenangan para pelanggan selama menginap di hotel.

Produksi asuransi ini disediakan oleh PT Asuransi Simas Insurtech (anak perusahaan dari Grup perusahaan Sinarmas) dan didukung oleh teknologi Qoala, sebagai perusahaan asuransi multi channel dengan pertumbuhan pesat dan terkemuka di Asia Tenggara yang didukung oleh Sequoia Capital, grup Bank Central Asia, dan grup Telkom. Inovasi produk asuransi ini mencakup perlindungan terhadap pelanggan untuk risiko kecelakaan pribadi, rawat inap darurat, kehilangan bagasi dan barang pribadi dan manfaat lainnya selama menginap di hotel mitra OYO. Kerjasama ini juga meliputi integrasi teknologi digital yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim secara mudah dan cepat secara daring dengan mengakses oyo.qoala.app.

Mengomentari kerjasama ini, Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Indonesia mengatakan bahwa produk hasil kolaborasi dengan Simas dan Qoala akan menawarkan nilai tambah bagi pengalaman menginap di OYO.  “Kami dengan senang hati mengumumkan kerjasama OYO dengan Simas Insurtech dan Qoala untuk menyediakan perlindungan asuransi yang inovatif dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan OYO. Pelanggan kami menjadi fokus dari semua hal yang kami lakukan, dan kami berusaha untuk senantiasa memberikan pengalaman menginap terbaik bagi mereka. Inisiatif perlindungan asuransi ini memungkinkan kami untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami, serta memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan saat menginap di hotel-hotel kami yang berkualitas dan terjangkau,” jelas Eko. 

Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala, mengatakan "Kemitraan kami dengan OYO menandai tonggak penting menghadapi iklim bisnis yang semakin menantang. Di masa kenormalan baru ini, pelancong akan lebih waspada dan lebih peduli pada setiap aspek perjalanan, terutama keamanan. Melalui kemitraan dengan OYO dan Simas, kami ingin memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pengguna OYO di Indonesia”

Lebih lanjut, Teguh Aria Djana, Chief Executive Officer PT. Asuransi Simas Insurtech percaya bahwa kolaborasi yang terjalin akan menambah pengalaman menginap terbaik bagi pelanggan OYO. “Simas Insurtech mendukung penuh kolaborasi strategis Qoala dan OYO. Kami percaya sinergi ini akan menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam bepergian dan menginap di hotel. Karena bagi kami, yang terpenting adalah memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat.”

Seiring kembalinya bisnis hospitality di era kenormalan baru, OYO terus menghadirkan inovasi bisnis guna memberikan nilai lebih pada para pelanggannya. Setelah sebelumnya, meluncurkan program kualifikasi Sanitized Stay,  kerjasama strategis dalam hal produk perlindungan asuransi ini turut memperkuat komitmen OYO untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pelanggan yang menginap di hotel OYO. 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Transformasi Digital BRI Picu Sharing Economy di Tengah Masyarakat
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus melakukan transformasi digital untuk menciptakan pertumbuhan kinerja di masa depan. Transformasi digital tersebut memberikan dampak besar terhadap sharing economy di tengah masyarakat. Dalam transformasi digital hal utama adalah bukan…
 
Nasional
3 jam yang lalu
Layanan KRL Pagi Ini Berjalan Tertib, Pengguna Mulai Beradaptasi Dengan Layanan di Stasiun Manggarai
Pengguna KRL pada Senin pagi (27/9) tercatat meningkat jumlahnya dibanding Senin pekan lalu. Namun pengguna dapat tertib mengikuti penyekatan dan protokol kesehatan di stasiun maupun KRL. Para pengguna juga mulai beradaptasi dengan penyesuaian layanan di Stasiun Manggarai.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Rawat Satwa yang Terluka, KPI Bangun Klinik Karantina Taman Wisata Alam Sorong
Sejumlah petugas di Taman Wisata Alam (TWA) Sorong, Papua Barat terlihat sibuk menerima kedatangan warga. Para warga datang ke TWA dengan membawa sejumlah satwa ilegal liar dalam kondisi terluka, seperti burung Kakak Tua Raja, Cenderawasih, Lau Lau, berbagai jenis kadal, dan lain-lain.
 
Nasional
21 jam yang lalu
BRI Dorong Pemberdayaan Ekosistem Bisnis Klaster
BRI terus mengambil peran dalam mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan UMKM selama masa pandemi baik di wilayah perkotaan hingga ke pelosok-pelosok daerah.
 
Nasional
23/09/2021 17:42 WIB
Penumpang dari Luar Negeri Wajib Tes PCR di Bandara Soetta
Berdasarkan surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 77/2021, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh penumpang dari luar negeri adalah menjalani tes COVID-19 yakni tes molekuler isotermal (NAAT/jenis lainnya) di bandara kedatangan yang hasilnya dapat diterbitkan…
 
Nasional
23/09/2021 17:30 WIB
Asyik, Rapid Test Antigen di Stasiun Kini Cukup Bayar Rp45.000
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di seluruh stasiun yang memiliki layanan antigen dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan. Tarif baru ini berlaku mulai 24 September 2021.
 
Nasional
23/09/2021 17:24 WIB
Dukung Prokes Terintegrasi, PeduliLindungi Sudah Digunakan 1 Juta di Bandara AP II
Sebagai upaya penerapan integrasi PeduliLindungi di berbagai sektor, PT Angkasa Pura II (Persero) berkolaborasi dengan stakeholder yakni maskapai,
Telkomsel