Aldhi Chandra
Kamis, 12 Maret 2020 - 18:45 WIB

Vivo Raih Posisi Top 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Foto/Dok-Vivo/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Vivo/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Vivo terus memperkuat posisinya sebagai salah satu brand teknologi smartphone terbesar secara global, maupun Indonesia. Data terbaru oleh lembaga International Data Corporation (IDC) Indonesia menunjukkan, vivo kembali menempati posisi ke-2 dalam market share berdasarkan pengiriman unit pada kuartal 4 2019.

Dalam skala lebih luas, data oleh Counterpoint Research* di periode yang sama juga menunjukkan vivo dalam posisi ke-2 dalam market share di regional Asia, dan posisi ke-5 dalam peringkat brand smartphone secara global. Pencapaian ini terkontribusi dari visi jangka panjang vivo dalam inovasi produk, sekaligus strategi jangkauan konsumen vivo yang semakin diperkuat diberbagai negara, salah satunya Indonesia.

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia menyatakan “Perkembangan vivo secara global terkontribusi dari strategi pencapaian konsumen yang selalu mengadaptasi tren industri dan segmentasi konsumen di setiap market termasuk di Indonesia. Kami bangga atas pencapaian ini dan sangat mengapresiasi dukungan konsumen setia vivo di Indonesia. Kami siap memperkuat support system untuk dapat memberikan lebih di tahun 2020”.

Sebagai salah satu pasar strategis, kehadiran vivo di Indonesia yang memasuki tahun keenam per 2020 kini telah diperkuat dengan berbagai pendukung baik dari sisi produksi dengan pabrik independen vivo, hingga layanan purnajual vivo service center diberbagai daerah. Dari segi produk, vivo telah mengeluarkan berbagai seri, mulai dari Y-Series, Z-Series, S-Series, dan V-Series, termasuk vivo V19 yang baru saja diluncurkan.

Kesuksesan Vivo menembus 5 merek smartphone global teratas, didukung oleh penyebaran produk dan penguatan positioning pasar di berbagai negara. penyebaran produk vivo termasuk memasuki beberapa pasar terbesar di Asia seperti India dan Indonesia. Di Asia, Counterpoint Technology Market Research pada Q4 2019 data juga menunjukkan Vivo menempati posisi kedua pangsa pasar ponsel cerdas regional dengan persentase 15%

Dipasar global, pengembangan teknologi terbaru seperti 5G juga diimplementasikan oleh vivo. Untuk 5G, vivo telah meluncurkan berbagai produk 5G seperti iQOO Pro 5G, NEX 3 5G, dan iQOO 3; dan telah memperoleh lebih dari 50% pangsa pasar 5G di Cina pada Q3 2019. Vivo juga telah menerbitkan +3.300 proposal teknologi dan 2.000 paten 5G ke Organisasi Standardisasi Internasional, 3GPP.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
17 jam yang lalu
Pre-sale Laris Manis, Tiket Reguler Jakarta E-Prix 2025 Mulai Dijual: Empat Kategori Tersedia, Mulai dari 500 Ribu Rupiah
penjualan tiket normal untuk rangkaian ABB FIA Formula E World Championship Jakarta E-Prix 2025 kini resmi dibuka, dengan harga mulai dari Rp 500.000 (sebelum pajak).
 
Industri
12/05/2025 22:37 WIB
Kolaborasi Cahaya dan Arsitektur: in-Lite Menjadi Sorotan di ARCH:ID 2025
in-Lite tampil memukau di ARCH:ID 2025 dengan Pavilion inovatif yang menyoroti pentingnya pencahayaan dalam arsitektur.
 
Nasional
12/05/2025 19:45 WIB
realme 14 Series 5G Debut di Indonesia, Siap Menjadi Pilihan Smartphone Performa Gaming Next-Level di Kelas Mid-range
Melanjutkan misinya mendobrak batasan teknologi di kelas mid-range, realme sebagai brand Favoritnya Anak Muda hari ini meluncurkan realme 14 Series 5G di Indonesia
 
Industri
10/05/2025 05:54 WIB
Eksplorasi Desain Berbasis Baja Bersama BlueScope di ARCH:ID 2025
BlueScope dorong arsitektur berkelanjutan di ARCH:ID 2025 lewat SAA Talk Series dan instalasi desain berbasis baja ramah lingkungan.
 
Industri
09/05/2025 10:11 WIB
in-Lite Debut di ARCH:ID 2025, Tampilkan Inovasi Pencahayaan Arsitektural
in-Lite hadir perdana di ARCH:ID 2025 dengan paviliun imersif bertajuk "A Glowing Light Box" yang menampilkan inovasi pencahayaan.
 
Nasional
07/05/2025 23:52 WIB
SisBerdaya dan DisBerdaya 2025: Solusi UMKM Perempuan Hadapi Tantangan Digital
SisBerdaya dan DisBerdaya 2025 hadir untuk bantu UMKM perempuan dan disabilitas tingkatkan bisnis lewat teknologi dan pelatihan digital.
 
Nasional
07/05/2025 15:48 WIB
Formula E Update: Oliver Rowland dan Sebastien Buemi Menangkan Dua Balapan yang Berbeda di Monaco E-Prix 2025
Formula E Kembali ke Sirkuit Jalanan Legendaris Monako untuk Putaran ke-6 dan ke-7 Musim ke-11
Telkomsel