Aldhi Chandra
Senin, 06 Januari 2020 - 09:16 WIB

WEGE Kerahkan 2 Unit Perahu Karet Bantu Korban Banjir

Foto/Dawi F/ECONOMICZONE
Foto/Dawi F/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) merespon cepat bencana banjir besar yang melanda wilayah Jabodetabek di awal tahun 2020. Sebanyak dua unit perahu karet yang dilengkapi dengan relawan ahli turut diterjunkan untuk mengevakuasi warga di beberapa wilayah yang mengalami banjir parah seperti perumahan Vila Kartini Bekasi Timur dan ke perumahan Vila Nusa Indah Bojong Kabupaten Bogor.

Selain itu WEGE juga menyalurkan 2 unit tenda darurat ke warga di wilayah Cipinang Bali Jakarta Timur, melakukan penggalangan dana dan logistik di internal perusahaan, mendistribusikan logistik berupa; beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, gula, telur, bumbu dapur, sayur mayur, snack dan lainnya serta alat kebersihan termasuk makanan siap santap ke beberapa titik di wilayah Jakarta Timur, Bekasi dan sekitarnya.

Bantuan ini termasuk membantu karyawan WEGE yang terdampak banjir di wilayah tersebut. Khusus di wilayah Vila Nusa Indah, WEGE mengerahkan karyawan yang menjadi relawan untuk membantu warga membersihkan rumah serta jalanan dan menyediakan air bersih sebanyak dua unit mobil tangki dengan kapasitas masing-masing 8.000 liter.

Menurut salah satu warga di perumahan tersebut, dukungan relawan dan air bersih sangat membantu masyarakat setempat karena kondisi perumahan yang cukup parah dimana aliran listrik dan air dipadamkan sementara sehingga kesulitan melakukan pembersihan pasca banjir,ΓÇ¥ Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari WEGE ini sehingga kami dapat sholat dan bersih-bersih,ΓÇ¥ ujar Abdul Aziz Sekretaris RT 05 RW 15 setempat dengan sumringah.

Kegiatan kemanusiaan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan ini akan terus berlanjut dan berkembang dibawah koordinasi WIKA Holding hingga kondisi banjir di wilayah Jabodetabek telah kondusif.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
06/12/2021 10:48 WIB
Program Penanaman Pohon PEPC Capai 25.000 Pohon,  Bukti Komitmen Dalam Upaya Kurangi Emisi
Bojonegoro - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (Jambaran Tiung Biru/ JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina terus berupaya mengambil peran penting pada pengurangan emisi karbon. Bersamaan dalam momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal…
 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
Telkomsel