Endang Muchtar
Rabu, 10 Juli 2024 - 14:45 WIB

Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands

Chief of HC & Operations Hana Bank ,Sumia (kiri) bersama komunitas Lovely Hands, dan anak-anak berkebutuhan khusus, menanam sayuran. Foto/Dok. Hana Bank
Chief of HC & Operations Hana Bank ,Sumia (kiri) bersama komunitas Lovely Hands, dan anak-anak berkebutuhan khusus, menanam sayuran. Foto/Dok. Hana Bank
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2024 mendatang, PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) berkolaborasi dalam kegiatan pemberdayaan anak bersama Komunitas Penyandang Disabilitas Lovely Hands khusus anak berkebutuhan khusus (ABK). Hadir dalam kegiatan tersebut, Sumia selaku Chief of HC & Operations Hana Bank, dan Sutarno selaku pegiat lingkungan hidup yang juga perwakilan komunitas Lovely Hands di Jl. Mandor Iren No. 5, RT.01/RW.09, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) menjadi lebih produktif, memiliki skill mumpuni seperti anak-anak normal pada umumnya, dan mendapatkan peluang untuk berkarya di masyarakat. Sehingga dari adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemandirian.

Dalam sambutannya Sumia mengatakan, “Kegiatan urban farming di Lovely Garden ini merupakan upaya kolaborasi kami bersama Komunitas Lovely Hands dalam memberikan dorongan kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk berkarya secara nyata di usia produktif, sejalan dengan kontribusi positif kami dalam mendukung anak-anak mendapatkan kesempatan lebih luas agar dapat berbaur dengan masyarakat sekitar,”.

Dalam program ini, Hana Bank menyalurkan beberapa pupuk dan bibit kepada Lovely Hands selaku komunitas yang menaungi ABK yang sudah berdiri lebih dari 13 tahun. Pemberian tersebut dapat digunakan untuk bercocok tanam, yang lebih lanjut harapannya hasil dari urban farming akan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar secara khusus bagi ABK di sana.

Secara berkelanjutan Hana Bank telah mengimplementasikan beberapa kegiatan sesuai empat pilar Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan. Kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya aksi sosial Hana Bank Volunteer, bantuan untuk sejumlah inisiatif seperti donasi bulan Ramadhan, bencana alam, pendidikan berupa beasiswa, donor darah, serta literasi keuangan. “Ke depannya, Hana Bank akan lebih berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, selaras dengan misi kami Growing Together, Sharing Happiness.” tutup Sumia.

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
7 jam yang lalu
Bank DKI Salurkan KLJ, KPDJ, dan KAJ untuk Masyarakat DKI Jakarta
Bank DKI kembali melakukan distribusi Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ), yang dilakukan di Jakarta pada Selasa (23/07).
 
Nasional
7 jam yang lalu
Perluas Layanan WOM Finance Resmikan Kantor Cabang Jakarta Barat 2
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”), salah satu perusahaan terkemuka di bidang pembiayaan, hari ini secara resmi membuka kantor cabang baru di Jakarta Barat, yaitu cabang Jakarta Barat 2 - Kebon Jeruk yang beralamat di Ruko Rich Palace Shop House and Sweet Regency,…
 
Nasional
15 jam yang lalu
Telkom Regional 2 Jakarta Gandeng Komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) Dukung Industri Nasional Untuk Hadapi Era Industri 4.0
Telkom Indonesia Regional 2 Jakarta bekerja sama dengan komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) menyelenggarakan acara dengan tema “The Future of Industry 4.0: Automation and Digitalization with Telkom Antares loT Solution”.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Titan Roti 88 Sukses Berkat Digitalisasi dari Indibiz-Moka Pos Yang Permudah Manajemen Operasional
Industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia harus bertransformasi digital agar tidak kalah saing. UKM dari semua sektor bisnis, tak terkecuali segmen kuliner,
 
Nasional
21 jam yang lalu
BPKH Tunjuk UUS Bank DKI Sebagai Bank Pengelola Keuangan Haji
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Umum Pengelola Keuangan Haji yang melaksanakan fungsi sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Periode Juli 2024 - Juni 2027.
 
Industri
22 jam yang lalu
Mengusung Alpha 11, TV LG OLED evo G4 Siap Meluncur
LG Electronics Indonesia (LG) resmi membuka opsi pre order bagi TV OLED terbarunya, LG OLED evo G4 dengan bentang layar 65 inci yang dapat diperoleh melalui website resmi LG Indonesia www.lg.com/id.
 
Nasional
22/07/2024 23:57 WIB
Bank DKI Peduli Berikan Bantuan Anak dengan HIV (ADHIV) melalui Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan sebagai wujud nyata dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV).
Telkomsel