RM
Minggu, 07 Juli 2024 - 19:13 WIB

Dorong Pembayaran Non Tunai, Sinergi Bank DKI dan Tokopedia Siap Dukung Visi Jakarta Kota Global

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta – Dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata di Jakarta, Bank DKI turut menggandeng Tokopedia, salah satu platform e-commerce di Indonesia sebagai mitra penjualan resmi Jakarta Tourist Pass. “Melalui sinergi ini, Jakarta Tourist Pass dapat dengan mudah diakses dan dibeli oleh masyarakat melalui platform Tokopedia, yang memberikan kemudahan perjalanan wisata di Jakarta,” demikian disampaikan Direktur Utama Bank DKI, Agus Haryoto Widodo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta pada (06/07).

Agus menjelaskan bahwa kerja sama dengan Tokopedia merupakan langkah strategis dalam memperkuat ekosistem digital di Jakarta. “Selain memudahkan wisatawan dalam menggunakan transportasi umum dan layanan wisata lainnya, Jakarta Tourist Pass juga merupakan upaya bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang modern dan terintegrasi," ujar Agus.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan bahwa Jakarta Tourist Pass, yang merupakan produk kolaborasi antara Bank DKI dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, dirancang untuk memudahkan wisatawan dalam mengakses dan menggunakan berbagai layanan transportasi umum di Jakarta secara cash less. “Dengan adanya Jakarta Tourist Pass, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dengan menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi para wisatawan,” jelasnya.

Bertepatan dengan sinergi tersebut, Bank DKI dan Tokopedia menerbitkan kartu Jakarta Tourist Pass dengan desain khusus dalam jumlah terbatas, serta promo menarik, yang dapat dipesan melalui platform Tokopedia selama periode promo.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi berharap Jakarta Tourist Pass dapat memberi dampak positif terhadap sektor pariwisata sehingga membantu pertumbuhan perekonomian di Jakarta. “Inisiatif ini juga diharapkan dapat mendorong Jakarta menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan kompetitif di kancah internasional,” tambah Arie.

Senior Vice President of Digital Goods Tokopedia, Rudy Dalimunthe, mengatakan "Tokopedia sangat mengapresiasi Bank DKI yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk bersama-sama mengakselerasi digitalisasi pembayaran dan menciptakan cashless society yang semakin luas. Lewat kolaborasi ini, kami berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan kemudahan bertransaksi digital, khususnya dalam bertransportasi dan berwisata di Jakarta. Kerja sama Tokopedia dan Bank DKI sejalan dengan komitmen kami untuk terus membuat produk yang inklusif, yang bisa mempermudah masyarakat luas memenuhi kebutuhan di era digital," imbuh Rudy.

Sebagai kota dengan pusat ekonomi dan budaya, Jakarta terus berkomitmen untuk mewujudkan visinya sebagai kota global. Salah satu strategi utama adalah melalui penguatan sektor Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE), yang menjadi fokus penting dalam upaya menjadikan Jakarta sebagai destinasi unggulan bagi wisatawan domestik dan internasional. Melalui pengembangan sektor MICE, Jakarta berupaya menarik lebih banyak kunjungan bisnis dan acara internasional, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dan memperkuat posisi Jakarta di kancah global.

Tentang Jakarta Tourist Pass

Jakarta Tourist Pass merupakan solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard) dan aplikasi (JakOne Pay) yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan, seperti mengakses informasi destinasi populer, transportasi, pembayaran, serta layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Dalam hal kebutuhan transaksi pembayaran digital berbasis kartu, Jakarta Tourist Pass (JakCard) dapat digunakan untuk kebutuhan pembayaran transportasi terintegrasi di Jakarta, mulai dari JakLingko, Transjakarta, Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga LRT Jabodebek.

Sedangkan aplikasi Jakarta Tourist Pass (JakOne Pay) didukung sejumlah fitur unggulan, diantaranya, fitur Maps yang menyajikan daftar lokasi destinasi wisata, fitur Event yang digunakan sebagai sumber referensi terkait lokasi, waktu dan harga tiket destinasi wisata di Jakarta, hingga fitur pembayaran yang dapat dilakukan dengan metode scan to pay, update balance, dan Top Up JakCard.

Untuk informasi dan pembelian Jakarta Tourist Pass, silakan kunjungi Kantor Cabang Bank DKI terdekat atau melalui Tokopedia.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11/07/2024 18:58 WIB
Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI. Peresmian Penamaan Halte Senayan Bank DKI tersebut dilakukan pada Kamis di Jakarta (11/7) oleh Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah…
 
Nasional
11/07/2024 18:52 WIB
PT Sang Hyang Seri Lakukan Pengamanan Aset Strategis, Gelar Dialog dan Siapkan Kompensansi Agar Proses Sesuai Prosedur dan Berkeadilan
PT Sang Hyang Seri (SHS) segera mengambil langkah konkrit untuk mengamankan aset strategis perusahaan yang saat ini masih dikuasai pihak ketiga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan melindungi aset negara agar dapat dioptimalkan untuk pengembangan bisnis dan pelayanan…
 
Industri
10/07/2024 14:45 WIB
Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands
Dilibatkannya anak-anak berkebutuhan khusus karena mereka mempunyai hak yang sama di dalam masyarakat, hal ini menjadi bagian untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.
 
Nasional
08/07/2024 15:46 WIB
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia, Acer Mempertegas Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.
 
Nasional
08/07/2024 15:40 WIB
Kerjasama XL Axiata – Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone Dapatkan Bonus Kuota Dua Kali Lipat Hingga 240GB
Melalui Program bundling myPRIO DEAL iPhone, pelanggan yang membeli iPhone tipe apa saja di XL Center dan toko mitra XL PRIORITAS, bisa mendapatkan bonus kuota dua kali lipat lebih besar hingga 240GB. Program ini bisa dinikmati pelanggan mulai 7 Juli 2024.
 
Nasional
08/07/2024 14:30 WIB
Resmi Listing di BEI, GOLF Siap Ekspansi Agresif
PT Intra Golflink Resorts Tbk (GOLF) resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Perseroan telah menerbitkan saham baru melalui penawaran umum perdana (IPO) sebanyak 1.950.000.000 unit atau setara dengan 10,01% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah…
 
Nasional
08/07/2024 14:00 WIB
Telkomsel Awards 2024: Rayakan Prestasi Talenta Inspiratif dan Dukung Industri Kreatif Digital Indonesia
Telkomsel Awards 2024 akan dimeriahkan oleh penampilan dari Rina Nose, Desta, Vincent, Teddy Adhitya, Sal Priadi, Praz Teguh, El Rumi, Dicky Difie, Assia Keva, Albert Fakdawer, Yura Yunita, Tulus, RAN, Maliq & D'Essentials, JKT48, Isyana Sarasvati, dan NIKI.
Telkomsel