Dok ACC
Rabu, 12 Juni 2024 - 06:21 WIB

Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali

Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
Dummy

ECONOMIC ZONEBali, Penyu memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ekosistem laut yang menjadi habitat ikan. Untuk menjaga populasi penyu dari kepunahan, dibutuhkan upaya pelestarian melalui kegiatan konservasi. Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan dan layanan pengembangan teknologi informasi, sangat menaruh perhatian pada keberlangsungan ekosistem laut. ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri, 7 Juni 2024.

Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana mengatakan, “ACC memiliki 4 pilar kegiatan CSR yang salah satunya adalah Pilar Lingkungan. Dukungan pada Konservasi Penyu Saba Asri ini merupakan salah satu kegiatan di Pilar Lingkungan. ACC berharap dapat ikut menjaga ekosistem laut yang sehat dengan kegiatan ini sesuai misi ACC “To Promote Credit for A Better Living”.

ACC mendukung kegiatan pembinaan di Konservasi Penyu Saba Asri dengan memberikan bantuan pakan untuk tukik serta memberikan bantuan sarana edukasi. Konservasi Penyu Saba Asri aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan konservasi penyu dan melakukan penangkaran penyu jenis Penyu Lekang. Penyu Lekang ini termasuk dalam daftar spesies yang hampir punah. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya menetapkan bahwa penyu di Indonesia adalah hewan yang dilindungi.

Sustainability For A Better Living

Sustainability saat ini menjadi isu yang sangat penting. ACC ikut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan.  ACC mengemas program keberlanjutan ini dalam tajuk “Sustainability For A Better Living”. Terdapat 5 sustainability initiatives yang dilakukan ACC yaitu penurunan gas rumah kaca dan energi terbarukan, optimalisasi penggunaan air tanah, pengolahan limbah padat, keselamatan dan kesehatan kerja karyawan serta community development. ACC Sustainability Initiatives ini mendukung Astra Sustainability Aspirations 2030 yang akan memandu transisi Grup Astra untuk menjadi perusahaan yang lebih sustainable pada 2030 dan seterusnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/06/2024 20:54 WIB
Kompak Mendorong Dana Abadi Perumahan
Pemerintah tengah mendorong adanya dana abadi perumahan untuk memastikan angka backlog rumah yang kini mencapai 12,7 juta unit dapat teratasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih menggodok skema dana abadi perumahan tersebut dengan berbagai pihak…
 
Nasional
21/06/2024 20:25 WIB
Berbagi Kebahagiaan ke Kaum Duafa, BRI KC Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui kantor cabang (KC) Kebayoran Baru kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan memberikan sembako di sejumlah wilayah operasioal. Kali ini pembagian sembako dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
 
Nasional
21/06/2024 16:48 WIB
BTN Nilai Iuran Tapera Program Bagus
Hal itu disampaikan dalam acara diskusi bertajuk "Demi Rakyat, Wujudkan Gagasan Dana Abadi Perumahan" di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024) yang diselenggarakan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
 
Nasional
19/06/2024 21:53 WIB
Kärcher Bersihkan Bajra Sandhi, sebagai bagian dari Cultural Sponsorship Programme
Kärcher, penyedia sistem pembersihan yang efisien dan ramah lingkungan terkemuka di dunia, saat ini membersihkan Monumen Bajra Sandhi tanpa biaya, sebuah lambang bersejarah ikonik yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar, Bali. İnisiatif ini adalah bagian dari…
 
Nasional
19/06/2024 18:46 WIB
Lepas 15% Saham Via IPO, Intra Golflink Resorts (GOLF) Targetkan Listing 8 Juli 2024
PT Intra GolfLink Resorts Tbk berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.100.000.000 unit saham baru atau setara dengan 15,02% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran umum perdana saham (IPO).
 
Nasional
18/06/2024 13:14 WIB
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
18/06/2024 12:38 WIB
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
Telkomsel