Dok ACC
Rabu, 12 Juni 2024 - 06:21 WIB

Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali

Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
Dummy

ECONOMIC ZONEBali, Penyu memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ekosistem laut yang menjadi habitat ikan. Untuk menjaga populasi penyu dari kepunahan, dibutuhkan upaya pelestarian melalui kegiatan konservasi. Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan dan layanan pengembangan teknologi informasi, sangat menaruh perhatian pada keberlangsungan ekosistem laut. ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri, 7 Juni 2024.

Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana mengatakan, “ACC memiliki 4 pilar kegiatan CSR yang salah satunya adalah Pilar Lingkungan. Dukungan pada Konservasi Penyu Saba Asri ini merupakan salah satu kegiatan di Pilar Lingkungan. ACC berharap dapat ikut menjaga ekosistem laut yang sehat dengan kegiatan ini sesuai misi ACC “To Promote Credit for A Better Living”.

ACC mendukung kegiatan pembinaan di Konservasi Penyu Saba Asri dengan memberikan bantuan pakan untuk tukik serta memberikan bantuan sarana edukasi. Konservasi Penyu Saba Asri aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan konservasi penyu dan melakukan penangkaran penyu jenis Penyu Lekang. Penyu Lekang ini termasuk dalam daftar spesies yang hampir punah. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya menetapkan bahwa penyu di Indonesia adalah hewan yang dilindungi.

Sustainability For A Better Living

Sustainability saat ini menjadi isu yang sangat penting. ACC ikut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan.  ACC mengemas program keberlanjutan ini dalam tajuk “Sustainability For A Better Living”. Terdapat 5 sustainability initiatives yang dilakukan ACC yaitu penurunan gas rumah kaca dan energi terbarukan, optimalisasi penggunaan air tanah, pengolahan limbah padat, keselamatan dan kesehatan kerja karyawan serta community development. ACC Sustainability Initiatives ini mendukung Astra Sustainability Aspirations 2030 yang akan memandu transisi Grup Astra untuk menjadi perusahaan yang lebih sustainable pada 2030 dan seterusnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
7 jam yang lalu
Bank DKI Salurkan KLJ, KPDJ, dan KAJ untuk Masyarakat DKI Jakarta
Bank DKI kembali melakukan distribusi Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ), yang dilakukan di Jakarta pada Selasa (23/07).
 
Nasional
7 jam yang lalu
Perluas Layanan WOM Finance Resmikan Kantor Cabang Jakarta Barat 2
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”), salah satu perusahaan terkemuka di bidang pembiayaan, hari ini secara resmi membuka kantor cabang baru di Jakarta Barat, yaitu cabang Jakarta Barat 2 - Kebon Jeruk yang beralamat di Ruko Rich Palace Shop House and Sweet Regency,…
 
Nasional
15 jam yang lalu
Telkom Regional 2 Jakarta Gandeng Komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) Dukung Industri Nasional Untuk Hadapi Era Industri 4.0
Telkom Indonesia Regional 2 Jakarta bekerja sama dengan komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) menyelenggarakan acara dengan tema “The Future of Industry 4.0: Automation and Digitalization with Telkom Antares loT Solution”.
 
Nasional
21 jam yang lalu
BPKH Tunjuk UUS Bank DKI Sebagai Bank Pengelola Keuangan Haji
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Umum Pengelola Keuangan Haji yang melaksanakan fungsi sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Periode Juli 2024 - Juni 2027.
 
Nasional
22/07/2024 23:57 WIB
Bank DKI Peduli Berikan Bantuan Anak dengan HIV (ADHIV) melalui Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan sebagai wujud nyata dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV).
 
Nasional
21/07/2024 10:49 WIB
Lewat Grand Final Proliga Bolavoli 2024, Bank DKI Ajak Warga Gunakan Transaksi Non Tunai
Melalui ajang Grand Final Proliga Bolavoli 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada 20 s.d. 21 Juli 2024, Bank DKI kembali mengajak warga untuk merasakan kemudahan dan keamanan bertransaksi secara non tunai menggunakan produk perbankan digital.
 
Nasional
19/07/2024 17:51 WIB
Bank Mandiri Taspen dan BSSN Gelar Seminar Memperkuat Kesadaran dan Keamanan Siber
Bank Mandiri Taspen telah mengambil langkah maju dalam memperkuat kesadaran dan keamanan siber di lingkungan internal.
Telkomsel