RM
Selasa, 11 Juni 2024 - 06:31 WIB

Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta – Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus pada acara closing ceremony Jakarta Kreatif Festival 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada Minggu (09/06).

Henky menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan, sekaligus memberikan pandangan bahwa perbankan pada masa sekarang mengalami era kompetisi yang ketat. Maka dari itu, Bank DKI berkomitmen untuk beradaptasi, berkembang, dan berinovasi secara terus menerus, sebagai upaya untuk terus tumbuh berkelanjutan.

“Penghargaan ini juga menjadi penyemangat bagi Bank DKI untuk terus mengembangkan produk dan layanan digital, termasuk dukungan bagi sektor UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian, sebagai wujud dukungan pencapaian visi Jakarta Kota Global,” ujar Henky.

Jakarta Kreatif Festival 2024 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Bank Indonesia, dengan tujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Jakarta. Festival ini juga diisi oleh pelaku usaha dari berbagai bidang, seperti fashion, kuliner, musik, seni rupa, dan teknologi. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mempercayai bahwa digitalisasi adalah kunci untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah, "Bank DKI akan terus bekerja keras untuk memperluas jangkauan layanan digital dan berinvestasi dalam teknologi terkini untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan daerah," imbuh Arie.

Dalam acara yang sama, Bank DKI turut berpartisipasi dengan menyediakan layanan pembayaran pajak secara digital dengan berkolaborasi bersama Bapenda Provinsi DKI Jakarta. Bank DKI juga memperkenalkan berbagai produk dan layanan digital yang dimiliki untuk memudahkan transaksi perbankan secara non tunai.

Dukungan Keuangan bagi UMKM

Bank DKI telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong pertumbuhan UMKM, diantaranya program digitalisasi pasar kelolaan PD Pasar Jaya, yang memungkinkan pedagang dan pembeli dalam ekosistem pasar, menggunakan akses layanan digital melalui QRIS untuk pembayaran transaksi jual beli, hingga akses pembayaran iuran dan retribusi pasar yang dapat dilakukan melalui JakOne Mobile Bank DKI. Termasuk berbagai pilihan produk dan layanan yang mudah diakses bagi UMKM, seperti kredit mikro dan UMKM, serta Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang juga dapat dilakukan melalui Bank DKI sebagai salah satu Bank penyalur.

Selain itu yang terbaru pada aspek lain, untuk mendukung pariwisata Bank DKI hadirkan Jakarta Tourist Pass, yang merupakan kolaborasi antara Bank DKI bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam menyediakan solusi digital bagi wisatawan di Kota Jakarta yang memudahkan wisatawan dalam mengakses destinasi populer, transportasi, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
17 jam yang lalu
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
 
Nasional
15/06/2024 05:30 WIB
Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Bangun Sinergi Dukung Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Bank DKI jalin kerja sama untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Sebelas Maret (UNS), yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Komersial & Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini bersama Rektor Universitas Sebelas Maret,…
 
Nasional
14/06/2024 23:05 WIB
Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta
Bank DKI dukung mitra operator Transjakarta dalam hal skema pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik.
 
Nasional
13/06/2024 06:25 WIB
Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024
Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta.
 
Nasional
12/06/2024 13:51 WIB
Tingkatkan Pertumbuhan Pembiayaan, CNAF Tawarkan SUKUK Senilai Rp1 Triliun
Penawaran Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I tahun 2024 terdiri dari dua Seri, Seri A dengan jangka waktu 370 Hari Kalender dan Seri B dengan jangka waktu 3 tahun sejak Tanggal Emisi.
 
Industri
12/06/2024 06:21 WIB
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri.
Telkomsel