RM
Jumat, 31 Mei 2024 - 13:54 WIB

Bank Mandiri Taspen Gelar Kegiatan CSR Operasi Katarak Bertajuk Mantap Melihat

Foto/Dok-BankMANTAP/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankMANTAP/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional tahun 2024, Bank Mandiri Taspen menggelar kegiatan CSR Operasi Katarak bertajuk Mantap Melihat, yang berlangsung di Medan, dan Makasar, Rabu (29/5). Gelaran Mantap Melihat kali ini adalah untuk kedua kalinya. Sebelumnya Mantap Melihat diadakan di Jabodetabek dan Surabaya, dan kali ini di Makassar dan Medan. Mantap Melihat berkomitmen melangsungkan operasi katarak bagi nasabah dan keluarga nasabah. Program ini diselenggarakan bekerja sama dengan Allianz dan Perdami.

Lebih dari 200 pasien mengikuti proses pendaftaran Operasi Katarak di Kantor Cabang (KC) Bank Mandiri Taspen Makassar. Namun setelah diseleksi, yang lolos hanya 115 orang.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga menjelaskan bahwa program Mantap Melihat merupakan program operasi katarak yang sepenuhnya ditanggung oleh Bank Mandiri Taspen dan Allianz.

"Jadi program ini terlaksana berkat kolaborasi Bank Mandiri Taspen, Allianz, dan Perdami. Ini sebenarnya untuk membantu nasabah senior atau sudah berumur dan semoga acara ini bermanfaat untuk semua nasabah Bank Mandiri Taspen," ucapnya.

Dijelaskannya, ada empat tahap yang dilalui oleh nasabah dalam program ini, di mana tahap pertama adalah screening pasien yang layak untuk mengikuti operasi yang diselenggarakan pada hari ini.

"Sementara operasi kataraknya akan dilakukan pada 8 Juni di RS UNHAS dan seluruh akomodasi antar jemput dan penginapan kami tanggung, sampai dinyatakan tidak ada kendala lagi," katanya.

“Kami berkomitmen akan terus melakukan program ini di kota lainnya. Hal itu untuk memastikan nasabah bisa merasakan Tiga Pilar Mantap dari Bank Mandiri Taspen di mana salah satunya adalah Mantap Sehat.”

Head Of Growth Segment Allianz Indonesia, Marco Japutra mengatakan dengan terlaksananya kegiatan ini pihaknya berharap bisa terus membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik, bisa memberikan edukasi perencanaan finansial serta menghadirkan solusi finansial dan sosial yang tujuannya untuk membantu masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, yang juga hadir dan meninjau kegiatan screening Operasi Katarak ini, mengapresiasi program Mantap Melihat dari Bank Mandiri Taspen. “Ini merupakan program yang konkret dan bermanfaat langsung kepada masyarakat. Jadi terlaksananya perogram ini dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Terima kasih Bank Mandiri Taspen dan Allianz yang telah menyalurkan CSR-nya untuk program ini," katanya.

Ia mengharapkan seluruh perusahaan di Makassar mampu menyelenggarakan program serupa. Dan pihaknya berkomitmen akan mendukung penuh.

"Kalau perlu setiap tahun ada operasi seperti ini, dan kami akan siapkan tempat. Kami fasilitasi semuanya. Kami senang sekali masyarakat kita dilayani kesehatannya, di mana mata yang katarak disembuhkan," ujarnya.

Di samping itu Zudan yang pernah menjadi salah satu komisaris di Bank Mandiri Taspen menyampaikan bahwa Bank Mandiri Taspen merupakan bank terpercaya, sebab manajemennya sangat bagus. "Saya lama kerja disini (Bank Mandiri Taspen), jadi saya tahu dalamnya, tahu cash flow nya dan semua aman. Kami harap Bank Mandiri Taspen juga bisa membantu menumbuhkan ekonomi regional Sulsel,” pungkasnya

Sementara di Medan, Errinto Pardede, Corporate Secretary Bank Mandiri Taspen mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari refleksi perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, mengingat nasabah Bank Mandiri Taspen adalah para pensiunan di mana usianya di atas 50 tahun. Dan pada usia tersebut umumnya banyak mengidap katarak.

"Ini merupakan kegiatan kita yang kedua kali, pertama kita adakan di Jakarta dan Surabaya beberapa waktu lalu dan terbilang sukses, oleh karena itu kita adakan lagi di dua kota berikutnya yakni di Medan dan Makassar," jelas Errinto.

"Jadi hari ini, di Medan kita mulai dari screening sebelum operasi katarak. Total ada 80 orang nasabah pensiunan yang mendaftar dan akan kita lakukan pemeriksaan awal untuk menentukan apakah tindakan operasi katarak diperlukan atau tidak. Dan ini semua sepenuhnya dibiayai oleh Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan Allianz sebagai apresiasi kepada para nasabah lansia," ungkapnya.

Sebagai salah satu pendukung kegiatan Mantap Melihat, Allianz Indonesia menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen.

"Ini selaras dengan visi kami di Allianz untuk mengasuransikan lebih banyak orang Indonesia dan kita punya tujuan untuk mengamankan masa depan mereka," ujar Danis Samagan, Head of Digital, Credit Life, and Emerging Consumers - Allianz Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan Mandiri Taspen ini, lanjut Danis, merupakan bentuk apresiasi kepada para nasabah supaya dihari tua mereka memiliki pengelihatan yang baik dan itu selaras dengan tujuan Allianz Indonesia.

"Kami dengan senang hati mendukung acara ini. Kami sudah berkolaborasi dengan Bank Mandiri Taspen sejak tahun 2022 dalam pengadaan produk asuransi jiwa kredit yang mensupport Bank Mandiri Taspen dalam penyaluran kredit mereka. Dari hasil distribusi produk ini, sebagian disisihkan kembali untuk disalurkan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan seperti Mantap Melihat ini," jelasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14/06/2024 23:05 WIB
Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta
Bank DKI dukung mitra operator Transjakarta dalam hal skema pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik.
 
Nasional
13/06/2024 06:25 WIB
Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024
Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta.
 
Nasional
12/06/2024 19:32 WIB
Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Berkelanjutan, Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024
Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.
 
Nasional
12/06/2024 13:51 WIB
Tingkatkan Pertumbuhan Pembiayaan, CNAF Tawarkan SUKUK Senilai Rp1 Triliun
Penawaran Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I tahun 2024 terdiri dari dua Seri, Seri A dengan jangka waktu 370 Hari Kalender dan Seri B dengan jangka waktu 3 tahun sejak Tanggal Emisi.
 
Industri
12/06/2024 06:21 WIB
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri.
 
Nasional
11/06/2024 06:31 WIB
Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia
Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.
 
Nasional
09/06/2024 16:26 WIB
Hadirnya Penyair Kawakan di Festival Puisi Esai ASEAN Malaysia
Festival tingkat ASEAN ini sejak pertama dibiayai sepenuhnya oleh pemerintahan Sabah, Malaysia.
Telkomsel