RM
Jumat, 31 Mei 2024 - 13:54 WIB

Bank Mandiri Taspen Gelar Kegiatan CSR Operasi Katarak Bertajuk Mantap Melihat

Foto/Dok-BankMANTAP/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankMANTAP/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional tahun 2024, Bank Mandiri Taspen menggelar kegiatan CSR Operasi Katarak bertajuk Mantap Melihat, yang berlangsung di Medan, dan Makasar, Rabu (29/5). Gelaran Mantap Melihat kali ini adalah untuk kedua kalinya. Sebelumnya Mantap Melihat diadakan di Jabodetabek dan Surabaya, dan kali ini di Makassar dan Medan. Mantap Melihat berkomitmen melangsungkan operasi katarak bagi nasabah dan keluarga nasabah. Program ini diselenggarakan bekerja sama dengan Allianz dan Perdami.

Lebih dari 200 pasien mengikuti proses pendaftaran Operasi Katarak di Kantor Cabang (KC) Bank Mandiri Taspen Makassar. Namun setelah diseleksi, yang lolos hanya 115 orang.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga menjelaskan bahwa program Mantap Melihat merupakan program operasi katarak yang sepenuhnya ditanggung oleh Bank Mandiri Taspen dan Allianz.

"Jadi program ini terlaksana berkat kolaborasi Bank Mandiri Taspen, Allianz, dan Perdami. Ini sebenarnya untuk membantu nasabah senior atau sudah berumur dan semoga acara ini bermanfaat untuk semua nasabah Bank Mandiri Taspen," ucapnya.

Dijelaskannya, ada empat tahap yang dilalui oleh nasabah dalam program ini, di mana tahap pertama adalah screening pasien yang layak untuk mengikuti operasi yang diselenggarakan pada hari ini.

"Sementara operasi kataraknya akan dilakukan pada 8 Juni di RS UNHAS dan seluruh akomodasi antar jemput dan penginapan kami tanggung, sampai dinyatakan tidak ada kendala lagi," katanya.

“Kami berkomitmen akan terus melakukan program ini di kota lainnya. Hal itu untuk memastikan nasabah bisa merasakan Tiga Pilar Mantap dari Bank Mandiri Taspen di mana salah satunya adalah Mantap Sehat.”

Head Of Growth Segment Allianz Indonesia, Marco Japutra mengatakan dengan terlaksananya kegiatan ini pihaknya berharap bisa terus membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik, bisa memberikan edukasi perencanaan finansial serta menghadirkan solusi finansial dan sosial yang tujuannya untuk membantu masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, yang juga hadir dan meninjau kegiatan screening Operasi Katarak ini, mengapresiasi program Mantap Melihat dari Bank Mandiri Taspen. “Ini merupakan program yang konkret dan bermanfaat langsung kepada masyarakat. Jadi terlaksananya perogram ini dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Terima kasih Bank Mandiri Taspen dan Allianz yang telah menyalurkan CSR-nya untuk program ini," katanya.

Ia mengharapkan seluruh perusahaan di Makassar mampu menyelenggarakan program serupa. Dan pihaknya berkomitmen akan mendukung penuh.

"Kalau perlu setiap tahun ada operasi seperti ini, dan kami akan siapkan tempat. Kami fasilitasi semuanya. Kami senang sekali masyarakat kita dilayani kesehatannya, di mana mata yang katarak disembuhkan," ujarnya.

Di samping itu Zudan yang pernah menjadi salah satu komisaris di Bank Mandiri Taspen menyampaikan bahwa Bank Mandiri Taspen merupakan bank terpercaya, sebab manajemennya sangat bagus. "Saya lama kerja disini (Bank Mandiri Taspen), jadi saya tahu dalamnya, tahu cash flow nya dan semua aman. Kami harap Bank Mandiri Taspen juga bisa membantu menumbuhkan ekonomi regional Sulsel,” pungkasnya

Sementara di Medan, Errinto Pardede, Corporate Secretary Bank Mandiri Taspen mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari refleksi perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, mengingat nasabah Bank Mandiri Taspen adalah para pensiunan di mana usianya di atas 50 tahun. Dan pada usia tersebut umumnya banyak mengidap katarak.

"Ini merupakan kegiatan kita yang kedua kali, pertama kita adakan di Jakarta dan Surabaya beberapa waktu lalu dan terbilang sukses, oleh karena itu kita adakan lagi di dua kota berikutnya yakni di Medan dan Makassar," jelas Errinto.

"Jadi hari ini, di Medan kita mulai dari screening sebelum operasi katarak. Total ada 80 orang nasabah pensiunan yang mendaftar dan akan kita lakukan pemeriksaan awal untuk menentukan apakah tindakan operasi katarak diperlukan atau tidak. Dan ini semua sepenuhnya dibiayai oleh Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan Allianz sebagai apresiasi kepada para nasabah lansia," ungkapnya.

Sebagai salah satu pendukung kegiatan Mantap Melihat, Allianz Indonesia menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen.

"Ini selaras dengan visi kami di Allianz untuk mengasuransikan lebih banyak orang Indonesia dan kita punya tujuan untuk mengamankan masa depan mereka," ujar Danis Samagan, Head of Digital, Credit Life, and Emerging Consumers - Allianz Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan Mandiri Taspen ini, lanjut Danis, merupakan bentuk apresiasi kepada para nasabah supaya dihari tua mereka memiliki pengelihatan yang baik dan itu selaras dengan tujuan Allianz Indonesia.

"Kami dengan senang hati mendukung acara ini. Kami sudah berkolaborasi dengan Bank Mandiri Taspen sejak tahun 2022 dalam pengadaan produk asuransi jiwa kredit yang mensupport Bank Mandiri Taspen dalam penyaluran kredit mereka. Dari hasil distribusi produk ini, sebagian disisihkan kembali untuk disalurkan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan seperti Mantap Melihat ini," jelasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/06/2024 20:54 WIB
Kompak Mendorong Dana Abadi Perumahan
Pemerintah tengah mendorong adanya dana abadi perumahan untuk memastikan angka backlog rumah yang kini mencapai 12,7 juta unit dapat teratasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih menggodok skema dana abadi perumahan tersebut dengan berbagai pihak…
 
Nasional
21/06/2024 20:25 WIB
Berbagi Kebahagiaan ke Kaum Duafa, BRI KC Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui kantor cabang (KC) Kebayoran Baru kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan memberikan sembako di sejumlah wilayah operasioal. Kali ini pembagian sembako dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
 
Nasional
21/06/2024 16:48 WIB
BTN Nilai Iuran Tapera Program Bagus
Hal itu disampaikan dalam acara diskusi bertajuk "Demi Rakyat, Wujudkan Gagasan Dana Abadi Perumahan" di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024) yang diselenggarakan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
 
Nasional
19/06/2024 21:53 WIB
Kärcher Bersihkan Bajra Sandhi, sebagai bagian dari Cultural Sponsorship Programme
Kärcher, penyedia sistem pembersihan yang efisien dan ramah lingkungan terkemuka di dunia, saat ini membersihkan Monumen Bajra Sandhi tanpa biaya, sebuah lambang bersejarah ikonik yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar, Bali. İnisiatif ini adalah bagian dari…
 
Nasional
19/06/2024 18:46 WIB
Lepas 15% Saham Via IPO, Intra Golflink Resorts (GOLF) Targetkan Listing 8 Juli 2024
PT Intra GolfLink Resorts Tbk berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.100.000.000 unit saham baru atau setara dengan 15,02% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran umum perdana saham (IPO).
 
Nasional
18/06/2024 13:14 WIB
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
18/06/2024 12:38 WIB
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
Telkomsel