Fery Pradolo
Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:06 WIB

Mengusung Tema EXPRESSION, DAIKIN Proshop Designer Award 2024 Resmi Digelar

Mengusung Tema “EXPRESSION” DAIKIN Proshop Designer Award 2024 Resmi Digelar
Mengusung Tema “EXPRESSION” DAIKIN Proshop Designer Award 2024 Resmi Digelar
Dummy

ECONOMIC ZONEPT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) secara resmi mengumumkan dimulainya DAIKIN Proshop Designer Awards (DPDA) 2024, Jumat (17/5). Mengusung tema “EXPRESSION”, kompetisi tahunan bagi pegiat arsitektur dan desain interior ini menantang pesertanya mengekspresikan ide mengenai ruang hidup ideal. Terbuka bagi profesional maupun mahasiswa, DAIKIN Proshop Designer Awards mulai membuka pendaftaran pada 18 Mei hingga 31 Agustus 2024.

“Diluar dari tantangannya, kompetisi prestisius ini kami maksudkan menjadi tempat berkembangnya ide tentang ruang hidup ideal yang menempatkan keindahan desain dan tata udara dalam paduan seimbang. Memberikan kenyamanan sekaligus mendukung kesehatan penggunanya,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia.

Sebagai sebuah kompetisi karya arsitektur dan desain interior, DPDA mengawali debutnya bertepatan dengan perayaan 50 tahun kehadiran DAIKIN di Indonesia pada tahun 2020 silam. Kelahirannya berawal dari gagasan kebutuhan wadah bagi para pegiat arsitektur dan desain interior untuk berbagi visi tentang hunian ideal. Tak hanya mengedepankan estetika, namun pula memberi perhatian pada sistem tata udara bagi kenyamanan dan kesehatan individu yang beraktivitas didalamnya.

Sejalan dengan keberadaan AC Home Central DAIKIN yang menjadi produk utama DAIKIN Proshop. Menjadi lini premium AC DAIKIN, keunggulan desain pada ragam unit indoor bersanding dengan kepraktisan penempatan dan perawatannya. Hal ini terkait pengoperasian beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor.

Peningkatan dari sisi kenyamanan pun hadir melalui filtrasi berlapis yang mengeliminasi berbagai partikel merugikan kesehatan di udara serta kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara. “Padunya dukungan teknologi DAIKIN dan karya para peserta dengan mengusung semangat yang sama ini, harapannya akan dapat menginspirasi sekaligus mempercepat perkembangan hadirnya berbagai pendekatan baru dalam penciptaan ruang hidup ideal di Indonesia,” ujar Shinji Miyata lagi. 

Terkait penyelenggaraan DPDA 2024, sebagai kompetisi prestisius, dua asosiasi Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta memberikan dukungan aktif dalam penyelenggaraannya. Dukungan kedua asosiasi ini menghadirkan perwakilannya menjadi bagian panel juri kompetisi. Tan Tik Lam yang dikenal luas dari berbagai karya arsitekturnya dan Alex Bayusaputro yang membangun reputasi besarnya melalui karya desain interior, didapuk menjadi juri berdampingan dengan perwakilan dari DAIKIN. Turut pula dalam panel juri ini, Daniel Mananta sebagai salahsatu selebriti Indonesia.

Sebagai sebuah kompetisi tahunan, DAIKIN pun membawa berbagai pembaruan yang menjadi tradisi dari tiap penyelenggaraan DPDA. Terdapat tujuh kategori yang diperlombakan, termasuk didalamnya pembagian berdasarkan aplikasi ruang, yaitu kategori hunian dan bangunan bagi usaha Food & Beverages (F&B).

Khusus bagi karya desain konseptual, kategori ini menantang kreativitas pesertanya dalam mendesain hunian ataupun ruang usaha F&B pada lahan seluas 1000 meter persegi. “Memberi peluang besar bagi tiap peserta untuk melampaui batasan dalam mengekspresikan ide sebuah ruang ideal dengan kolaborasi pada sisi estetika dan teknologi DAIKIN dalam tata udara,” imbuh Shinji Miyata

Sebagai sebuah rangkaian penyelenggaraan, penjurian DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 akan berlangsung pada akhir Oktober 2024 dan puncak penyelenggaraan, pemberian penghargaan akan berlangsung pada 28 November.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
15/06/2024 05:30 WIB
Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Bangun Sinergi Dukung Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Bank DKI jalin kerja sama untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Sebelas Maret (UNS), yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Komersial & Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini bersama Rektor Universitas Sebelas Maret,…
 
Nasional
14/06/2024 23:05 WIB
Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta
Bank DKI dukung mitra operator Transjakarta dalam hal skema pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik.
 
Nasional
13/06/2024 06:25 WIB
Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024
Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta.
 
Nasional
12/06/2024 19:32 WIB
Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Berkelanjutan, Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024
Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.
 
Industri
12/06/2024 06:21 WIB
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri.
 
Nasional
11/06/2024 06:31 WIB
Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia
Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.
Telkomsel