Fery Pradolo
Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:06 WIB

Mengusung Tema EXPRESSION, DAIKIN Proshop Designer Award 2024 Resmi Digelar

Mengusung Tema “EXPRESSION” DAIKIN Proshop Designer Award 2024 Resmi Digelar
Mengusung Tema “EXPRESSION” DAIKIN Proshop Designer Award 2024 Resmi Digelar
Dummy

ECONOMIC ZONEPT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) secara resmi mengumumkan dimulainya DAIKIN Proshop Designer Awards (DPDA) 2024, Jumat (17/5). Mengusung tema “EXPRESSION”, kompetisi tahunan bagi pegiat arsitektur dan desain interior ini menantang pesertanya mengekspresikan ide mengenai ruang hidup ideal. Terbuka bagi profesional maupun mahasiswa, DAIKIN Proshop Designer Awards mulai membuka pendaftaran pada 18 Mei hingga 31 Agustus 2024.

“Diluar dari tantangannya, kompetisi prestisius ini kami maksudkan menjadi tempat berkembangnya ide tentang ruang hidup ideal yang menempatkan keindahan desain dan tata udara dalam paduan seimbang. Memberikan kenyamanan sekaligus mendukung kesehatan penggunanya,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia.

Sebagai sebuah kompetisi karya arsitektur dan desain interior, DPDA mengawali debutnya bertepatan dengan perayaan 50 tahun kehadiran DAIKIN di Indonesia pada tahun 2020 silam. Kelahirannya berawal dari gagasan kebutuhan wadah bagi para pegiat arsitektur dan desain interior untuk berbagi visi tentang hunian ideal. Tak hanya mengedepankan estetika, namun pula memberi perhatian pada sistem tata udara bagi kenyamanan dan kesehatan individu yang beraktivitas didalamnya.

Sejalan dengan keberadaan AC Home Central DAIKIN yang menjadi produk utama DAIKIN Proshop. Menjadi lini premium AC DAIKIN, keunggulan desain pada ragam unit indoor bersanding dengan kepraktisan penempatan dan perawatannya. Hal ini terkait pengoperasian beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor.

Peningkatan dari sisi kenyamanan pun hadir melalui filtrasi berlapis yang mengeliminasi berbagai partikel merugikan kesehatan di udara serta kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara. “Padunya dukungan teknologi DAIKIN dan karya para peserta dengan mengusung semangat yang sama ini, harapannya akan dapat menginspirasi sekaligus mempercepat perkembangan hadirnya berbagai pendekatan baru dalam penciptaan ruang hidup ideal di Indonesia,” ujar Shinji Miyata lagi. 

Terkait penyelenggaraan DPDA 2024, sebagai kompetisi prestisius, dua asosiasi Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta memberikan dukungan aktif dalam penyelenggaraannya. Dukungan kedua asosiasi ini menghadirkan perwakilannya menjadi bagian panel juri kompetisi. Tan Tik Lam yang dikenal luas dari berbagai karya arsitekturnya dan Alex Bayusaputro yang membangun reputasi besarnya melalui karya desain interior, didapuk menjadi juri berdampingan dengan perwakilan dari DAIKIN. Turut pula dalam panel juri ini, Daniel Mananta sebagai salahsatu selebriti Indonesia.

Sebagai sebuah kompetisi tahunan, DAIKIN pun membawa berbagai pembaruan yang menjadi tradisi dari tiap penyelenggaraan DPDA. Terdapat tujuh kategori yang diperlombakan, termasuk didalamnya pembagian berdasarkan aplikasi ruang, yaitu kategori hunian dan bangunan bagi usaha Food & Beverages (F&B).

Khusus bagi karya desain konseptual, kategori ini menantang kreativitas pesertanya dalam mendesain hunian ataupun ruang usaha F&B pada lahan seluas 1000 meter persegi. “Memberi peluang besar bagi tiap peserta untuk melampaui batasan dalam mengekspresikan ide sebuah ruang ideal dengan kolaborasi pada sisi estetika dan teknologi DAIKIN dalam tata udara,” imbuh Shinji Miyata

Sebagai sebuah rangkaian penyelenggaraan, penjurian DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 akan berlangsung pada akhir Oktober 2024 dan puncak penyelenggaraan, pemberian penghargaan akan berlangsung pada 28 November.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/06/2024 20:54 WIB
Kompak Mendorong Dana Abadi Perumahan
Pemerintah tengah mendorong adanya dana abadi perumahan untuk memastikan angka backlog rumah yang kini mencapai 12,7 juta unit dapat teratasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih menggodok skema dana abadi perumahan tersebut dengan berbagai pihak…
 
Nasional
21/06/2024 20:25 WIB
Berbagi Kebahagiaan ke Kaum Duafa, BRI KC Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui kantor cabang (KC) Kebayoran Baru kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan memberikan sembako di sejumlah wilayah operasioal. Kali ini pembagian sembako dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
 
Nasional
21/06/2024 16:48 WIB
BTN Nilai Iuran Tapera Program Bagus
Hal itu disampaikan dalam acara diskusi bertajuk "Demi Rakyat, Wujudkan Gagasan Dana Abadi Perumahan" di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024) yang diselenggarakan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
 
Nasional
19/06/2024 21:53 WIB
Kärcher Bersihkan Bajra Sandhi, sebagai bagian dari Cultural Sponsorship Programme
Kärcher, penyedia sistem pembersihan yang efisien dan ramah lingkungan terkemuka di dunia, saat ini membersihkan Monumen Bajra Sandhi tanpa biaya, sebuah lambang bersejarah ikonik yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar, Bali. İnisiatif ini adalah bagian dari…
 
Nasional
19/06/2024 18:46 WIB
Lepas 15% Saham Via IPO, Intra Golflink Resorts (GOLF) Targetkan Listing 8 Juli 2024
PT Intra GolfLink Resorts Tbk berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.100.000.000 unit saham baru atau setara dengan 15,02% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran umum perdana saham (IPO).
 
Nasional
18/06/2024 13:14 WIB
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
18/06/2024 12:38 WIB
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
Telkomsel