Fery Pradolo
Jumat, 17 Mei 2024 - 08:53 WIB

Peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Kesehatan Gigi

Peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Kesehatan Gigi
Peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Kesehatan Gigi
Dummy

ECONOMIC ZONEMemperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, brand Haleon, Sensodyne berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer menyelenggarakan Fun Walk dan edukasi kesehatan gigi yang diikuti lebih dari 600 dokter gigi dan peserta dari berbagai komunitas di pelataran FX Sudirman Jakarta. Melalui kolaborasi  ini, Sensodyne melakukan 15.000 pemeriksaan sensitivitas gigi dan membagikan 1.000 untuk mendorong masyarakat agar memeriksakan giginya ke tenaga kesehatan atau ke dokter gigi.

Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, sebanyak 94,9 persen masyarakat di perkotaan tidak pernah berkunjung ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan rutin dalam satu tahun terakhir. Sebanyak 57 persen masyarakat yang mengalami masalah gigi dan mulut, hanya 10,2 persen yang pergi ke dokter gigi.

Dhanica Dumo-Tiu, General Manager Indonesia Haleon, mengatakan, “Kesehatan mulut merupakan aspek fundamental bagi kesehatan, kesejahteraan, dan kualitas hidup individu secara menyeluruh. Haleon berkomitmen untuk menjadikan kesehatan gigi dan mulut lebih inklusif bagi semua kalangan. Kita semua memahami bahwa kebiasaan menunda pergi ke dokter gigi dan tidak mendapatkan penanganan professional di waktu yang tepat dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius hingga membuat waktu penyembuhan menjadi lebih lama akibat efek samping yang ditimbulkan dari diagnosis mandiri maupun pengobatan yang tidak tepat. Kami melihat Fun Walk sebagai sebuah platform yang cocok untuk memberikan edukasi lebih terkait gigi sensitif dan penanganan kesehatan gigi dan mulut, sembari membantu masyarakat Indonesia mencapai kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik dalam kehidupan sehari-harinya.”

Ketua Umum PDGI, Usman Sumantri, menambahkan, “Melalui Fun Walk yang diselenggarakan oleh Haleon dan Sensodyne bersama dengan PDGI, kami berharap masyarakat dapat menjadi lebih sadar akan kondisi kesehatan gigi dan mulutnya. Dalam acara ini, kami para dokter gigi turut menyediakan pemeriksaan gigi gratis untuk lebih dari 150 pasien khususnya mereka yang mengalami permasalahan gigi sensitif. Umumnya, gigi sensitif ditandai dengan rasa ngilu dan nyeri yang menusuk dentin gigi yang terbuka karena terkena rangsangan perubahan suhu yang ekstrem (dingin atau panas) maupun rangsangan kandungan kimiawi seperti asam dan manis yang terkandung dalam makanan serta minuman. Harapan kami, masyarakat yang merasakan gejala-gejala ini dapat lebih berkeinginan untuk pergi ke dokter gigi ketika tubuh telah memberikan sinyal rasa sakit dan tidak menunda hingga kondisi sudah menjadi lebih parah.”

Rangkaian acara Hari Kesehatan Mulut Sedunia akan terus berlanjut, salah satunya melalui Dentist Education Competition yang menjadi ajang edukasi terkait gigi sensitif yang telah dilaksanakan sepanjang bulan April 2024.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
 
Nasional
15/06/2024 05:30 WIB
Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Bangun Sinergi Dukung Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Bank DKI jalin kerja sama untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Sebelas Maret (UNS), yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Komersial & Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini bersama Rektor Universitas Sebelas Maret,…
 
Nasional
14/06/2024 23:05 WIB
Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta
Bank DKI dukung mitra operator Transjakarta dalam hal skema pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik.
 
Nasional
12/06/2024 19:32 WIB
Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Berkelanjutan, Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024
Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.
 
Nasional
12/06/2024 13:51 WIB
Tingkatkan Pertumbuhan Pembiayaan, CNAF Tawarkan SUKUK Senilai Rp1 Triliun
Penawaran Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I tahun 2024 terdiri dari dua Seri, Seri A dengan jangka waktu 370 Hari Kalender dan Seri B dengan jangka waktu 3 tahun sejak Tanggal Emisi.
 
Industri
12/06/2024 06:21 WIB
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri.
Telkomsel