Endang Muchtar
Senin, 13 Mei 2024 - 16:03 WIB

CIMB Niaga Syariah Kembangkan Ekosistem Haji dan Umrah

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (kedua kanan) , Anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji Harry Alexander, Head of Region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga Evita Barliana (kiri), dan Sharia Funding & Community
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (kedua kanan) , Anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji Harry Alexander, Head of Region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga Evita Barliana (kiri), dan Sharia Funding & Community
Dummy

ECONOMIC ZONE - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan bagi nasabah dan masyarakat, sehingga semakin mudah dalam merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan ibadah Haji dan Umrah.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menyatakan, sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), CIMB Niaga Syariah berkomitmen terus memperkuat ekosistem Haji dan Umrahdi Indonesia, dengan aktif berinovasi menghadirkan solusi layanan finansial yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan para stakeholders dan masyarakat dalam mempersiapkan ibadah ke Tanah Suci.

"Menyambut datangnya musim Haji tahun ini, kami sangat antusias untuk memperkenalkan kembali berbagai inovasi program pada produk-produk andalan kami. Mulai dari produk financing, funding, hingga treasury. Bagi para penyelenggara travel Haji dan Umrah, kami menyediakan berbagai layanan, antara lain transaksi forex dan penyediaan bank notes SAR dengan rate kompetitif, tarif remitansi yang terjangkau menggunakan Riyad Bank sebagai bank koresponden, pembiayaan modal kerja dan bank garansi dengan proses yang mudah dan rate kompetitif, serta rekening giro dengan kemudahan transaksi dan program menarik," kata Pandji dalam gathering program travel Haji & Umrah di Jakarta, Senin (13/5/2024).

Turut hadir dalam acara ini Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI Prof. Hilman Latief, MA., PhD,Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander, serta Asosiasi Travel Haji & Umrah area Jakarta.

Sedangkan bagi calon jemaah, CIMB Niaga Syariah menyediakan produk tabungan dan kartu debit iB Pahala. Produktabungan ini selain terkoneksi dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) juga memberikan banyak keuntunganlain. Di antaranya bebas biaya administrasi, bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain domestik dan luar negeri, termasuk diArab Saudi (khusus di jaringan ATM berlogo Mastercard dengan minimal saldo sebelum penarikan Rp1 juta). Tak hanya itu, nasabah juga mendapat fasilitas bahasa Indonesia pada menu ATM Bank Al-Rajhi saat berada di Arab Saudi.

Selain itu, untuk membantu nasabah merencanakan ibadah Haji atau Umrah, CIMB Niaga Syariah juga memiliki produk pembiayaan yaitu Program Haji Khusus X-TRA dan Umrah X-TRA. Program pembiayaan X-TRA Dana iB ini khusus untukkeperluan Ibadah Haji Khusus atau Umrah menggunakan akad ljarah Multijasa. Dengan program ini nasabah bisa berangkat langsung ke Tanah Suci dengan berbagai pilihan Paket Umrah/Haji Khusus yang disediakan travel rekanan CIMB Niaga.

"Melalui beragam inovasi tersebut, kami berharap dapat memberikan manfaat, mendukung perkembangan keuangan syariah, serta meningkatkan customer experience para calon jemaah Haji dan Umrah di Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan nasabah dan seluruh stakeholders kepada CIMB Niaga Syariah. Kami akan terus berinovasi memberikan layanan terbaik kepada nasabah," ujar Pandji.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Sukseskan World Water Forum Ke-10 XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera
T XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Kesehatan Gigi
Memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, brand Haleon, Sensodyne berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer menyelenggarakan Fun Walk dan edukasi kesehatan gigi di Jakarta.
 
Nasional
14/05/2024 21:43 WIB
Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya, Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor
Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk memberikan dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha agar lebih mudah dan terjangkau di wilayah Pasar Sukasari Bogor.
 
Nasional
14/05/2024 14:56 WIB
Naik 32,61%, PertaLife Insurance Cetak Laba Bersih Rp96,14 Miliar di 2023
PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) membukukan laba bersih perusahaan sebesar Rp96,14 miliar di 2023 atau naik 32,61 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp72,49 Miliar. Pencapaian itu menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah di perusahaan tersebut.
 
Nasional
13/05/2024 12:13 WIB
Kemenkominfo Berkolaborasi Dorong Ekonomi Digital Masyarakat Desa di Blitar
Kemenkominfo RI bersama dengan Kemendes-PDTT, Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur (UPN Veteran Jatim) dan Relawan TIK menyelenggarakan Sarasehan Nasional dan Workshop Literasi Digital Sektor Pendidikan dengan tema ‚ÄúLiterasi Digital dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui…
 
Nasional
12/05/2024 19:16 WIB
Ruas Padang-Bukittinggi Putus Diterjang Banjir Bandang dan Luapan Sungai
Musibah banjir bandang, luapan sungai dan musibah lahar dingin melanda sejumlah titik di wilayah hukum Polres Padangpanjang, terutama Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (12/05/2024). Hingga saat ini, jalan nasional Padangpanjang-Padang di kawasan Lembah Anai sama sekali…
 
Nasional
08/05/2024 05:28 WIB
Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024
Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan apresiasi.
Telkomsel