Hendra Wiradi
Kamis, 02 Mei 2024 - 18:55 WIB

Acer Meluncurkan Jajaran Lengkap Produk, Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Insan Pendidik Guraru

Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 2 Mei 2024 - Acer melalui Acer for Education hari ini (2/05) menegaskan komitmen Acer untuk menjadi bagian dari pengembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia. Acer for Education merupakan inisiatif end-to-end dari Acer sebagai mitra teknologi yang meliputi penawaran rangkaian perangkat dan solusi seperti transformasi teknologi dunia pendidikan Jelajah Ilmu, hingga partisipasi dalam peningkatan kapasitas tenaga pendidik melalui berbagai kegiatan seperti Acer Smart School Awards (ASSA), Acer Edu Summit, Acer Edu Tech dan komunitas Guru Era Baru (Guraru). Bertepatan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional 2024, Acer for Education melalui rangkaian kegiatan ini bertekad untuk membawa inovasi ke ruang kelas dan memperkuat peran sebagai katalisator dalam transformasi digital di sektor pendidikan yang terus berkembang.

Pada kesempatan ini, Acer juga mengumumkan transformasi platform insan pendidikan “Guraru”. Platform guru era baru ini telah mengalami perkembangan yang awalnya adalah hanya mewadahi komunitas antara sesama guru dan praktisi pendidikan, namun kini bertransformasi menjadi sebuah wadah solusi pendidikan yang memudahkan mereka untuk dapat mengembangan kapasitas dan daya saing mereka di era digital ini melalui dukungan teknologi. 

Riko Gunawan, Head of Commercial Products & Solutions, Acer Indonesia, mengatakan, “Selama 25 tahun perjalanan di Indonesia, Acer terus berperan aktif dalam dunia pendidikan. Hal ini karena kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan. Untuk itu, Acer terus mendorong tren terbaru di dunia pendidikan dengan menghadirkan berbagai solusi teknologi inovatif dalam kegiatan belajar dan mengajar. Melalui dukungan inovasi yang berkelanjutan pada platform Guraru, Acer berharap dapat mendorong semua yang terlibat di dalam ekosistem pendidikan untuk dapat mengembangkan potensi untuk mempersiapkan generasi unggul masa depan.” 

Melalui keanggotaan pada platform Guraru, para pendidik akan mendapatkan sejumlah keuntungan, antara lain; mendapatkan akses informasi yang lebih luas untuk meningkatkan proses belajar mengajar. Selain itu, Guraru juga menawarkan pelatihan dan pengembangan profesional kepada tenaga pendidik, sehingga mereka dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang pendidikan. Tidak hanya itu, para anggota juga akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk memperoleh produk dengan harga eksklusif, yang membantu para pendidik dalam memperoleh perangkat dan teknologi yang dibutuhkan dengan biaya yang lebih terjangkau. Berikut manfaat utama yang ditawarkan kepada para pendidik melalui platform Guraru:

Penawaran Eksklusif: Pengguna platform mendapat akses khusus dengan penawaran dan harga khusus untuk produk Acer & manfaat lainnya untuk peningkatan kapasitas sebagai pendidik seperti cicilan, bundling produk dan sebagainya.

Pengembangan Profesional: Pengguna dapat mengembangkan rekam jejak profesional dengan akses ke lokakarya, webinar, & modul pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mengajar dengan informasi terkini.

Berita Terbaru: Pengguna dapat menerima update reguler tentang tren pendidikan, inovasi terbaru, & praktik terbaik untuk meningkatkan pengalaman mengajar di kelas.

Dukungan Personal: Dukungan layanan khusus untuk anggota Guraru.

Memperingati Bulan Pendidikan, Acer juga akan menyelenggarakan rangkaian seminar Acer Edu Tech di Malang dan Palembang sebagai bagian dari upaya mendukung pendidikan di Tanah Air. Selain itu, para guru juga dapat mengikuti kompetisi online Digital Media Learning bersama PGRI. Tak lupa, Acer memberikan kesempatan menarik bagi para guru untuk memiliki perangkat teknologi terbaik melalui penawaran eksklusif yang tersedia selama Bulan Pendidikan di situs Guraru.

Acer memiliki komitmen jangka panjang untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia melalui inovasi teknologi yang berkelanjutan demi mendorong para guru mempersiapkan generasi masa depan dalam menghadapi tantangan global. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai Acer for Education dan ambil bagian dalam wadah virtual peningkatan kualitas pendidikan dengan bergabung di https://guraru.org/ .

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15/05/2024 17:34 WIB
Adaro Putuskan Tebar Membagikan dividen sebesar US$ 400 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun
PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) memutuskan membagikan dividen sebesar US$ 400 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun (kurs Rp 16.000). Hal ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024.
 
Nasional
15/05/2024 14:24 WIB
Jawab Tantangan Rendahnya Literasi IKNB, IFG Luncurkan Buku Terkait Asuransi dan Dana Pensiun
IFG luncurkan buku ‘menuju masa depan berkelanjutan: mengeksplor untapped potentials di sektor asuransi dan dana pensiun’.
 
Nasional
14/05/2024 17:37 WIB
Dorong Transaksi Saham dan Investasi Reksa Dana, Mirae Asset Gelar HOTS Championship Season 12
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia mendorong transaksi saham dan investasi reksa dana dengan menggelar kejuaraan online trading saham terbesar yaitu HOTS Championship Season 12 (HCS 12) yang akan dimulai pada 27 Mei 2024.
 
Nasional
14/05/2024 14:56 WIB
Naik 32,61%, PertaLife Insurance Cetak Laba Bersih Rp96,14 Miliar di 2023
PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) membukukan laba bersih perusahaan sebesar Rp96,14 miliar di 2023 atau naik 32,61 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp72,49 Miliar. Pencapaian itu menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah di perusahaan tersebut.
 
Nasional
13/05/2024 16:03 WIB
CIMB Niaga Syariah Kembangkan Ekosistem Haji dan Umrah
Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah.
 
Nasional
13/05/2024 12:13 WIB
Kemenkominfo Berkolaborasi Dorong Ekonomi Digital Masyarakat Desa di Blitar
Kemenkominfo RI bersama dengan Kemendes-PDTT, Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur (UPN Veteran Jatim) dan Relawan TIK menyelenggarakan Sarasehan Nasional dan Workshop Literasi Digital Sektor Pendidikan dengan tema “Literasi Digital dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui…
 
Nasional
12/05/2024 19:16 WIB
Ruas Padang-Bukittinggi Putus Diterjang Banjir Bandang dan Luapan Sungai
Musibah banjir bandang, luapan sungai dan musibah lahar dingin melanda sejumlah titik di wilayah hukum Polres Padangpanjang, terutama Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (12/05/2024). Hingga saat ini, jalan nasional Padangpanjang-Padang di kawasan Lembah Anai sama sekali…
Telkomsel