Hendra Wiradi
Senin, 02 Januari 2023 - 14:47 WIB

Dukung Percepatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Acer Indonesia Beri Bantuan Laptop untuk Pegiat Kesehatan di Indonesia

Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Terus menunjukkan komitmen perusahaan dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Indonesia, Acer memberikan bantuan laptop kepada doctorSHARE atau Yayasan Dokter Peduli, organisasi nirlaba milik dr. Lie Dharmawan yang berfokus pada pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan. Dukungan perangkat laptop juga diberikan perusahaan Acer kepada Yayasan Helping Hands Indonesia, Yayasan Kasih Anak kanker Indonesia, Klinik Sosro Anugrah Yogyakarta, dan Posyandu Aster Bandung Jawa Barat.

Pemberian bantuan laptop pada sejumlah organisasi kesehatan juga sejalan dengan upaya mendukung transformasi sistem kesehatan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Seperti bantuan yang diberikan kepada doctorSHARE dari Yayasan Dokter Peduli, yang selama ini memberikan dan membuka akses layanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di pulau-pulau terpencil maupun daerah terpinggirkan lainnya di Indonesia. Perangkat laptop bisa memudahkan operasional, mulai dari pencatatan administratif data pasien, riwayat kesehatan pasien, diagnosa dokter, dan banyak lagi lainnya.

Monica Sutanto Pribadi, Head of HRGA, Acer Indonesia, mengatakan, “Langkah perusahaan merupakan bentuk apresiasi sebesar-besarnya kepada tenaga medis yang selama ini tanpa lelah mengabdi dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan laptop yang bisa menunjang kinerja dokter, perawat, maupun tenaga kesehatan lainnya, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang semakin berkualitas dan efisien. Acer Indonesia bangga bisa memberikan berkontribusi berdampak sosial, mengingat pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar masyarakat.”

dr. Lie Dharmawan, Phd, FICS, SpB, SpBTKV, perwakilan penerima dari doctorSHARE, mengatakan “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Acer Indonesia dalam mendukung misi doctorSHARE yang membawa akses kesehatan kepada masyarakat Indonesia di daerah terpencil. Hadir memberikan layanan kesehatan dasar terbaik, doctorSHARE percaya pemanfaatan optimal laptop bisa semakin memudahkan kerja para tenaga medis. Komitmen bantuan Acer Indonesia, juga membuat kami semakin bersemangat menghadirkan layanan kesehatan yang layak untuk masyarakat.”

Diketahui akselerasi penggunaan laptop dalam dunia kesehatan akan meningkatkan layanan manajemen kesehatan maupun layanan medis. Pada layanan manajemen, pelayanan kesehatan bisa menerapkan sistem pelaporan terpadu sehingga pengambilan keputusan dan alokasi sumber daya kesehatan akan jauh lebih tepat. Sementara untuk layanan medis, tenaga medis dapat mencatat lebih sistematis setiap data pasien dalam rekam medis, dan memudahkan dalam melakukan diagnosa penyakit, diagnosa alergi, riwayat kesehatan, sehingga bisa lebih tepat dalam memberikan resep obat.

Aksi berdampak sosial masyarakat di bidang kesehatan oleh Acer Indonesia, telah berlangsung sejak lama. Acer berharap dukungan perangkat teknologi ini dapat mendorong percepatan penerapan teknologi, informasi, dan komunikasi di bidang kesehatan sehingga dapat mengatasi hambatan-hambatan pegiat kesehatan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

 

 

 

 

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/06/2024 20:54 WIB
Kompak Mendorong Dana Abadi Perumahan
Pemerintah tengah mendorong adanya dana abadi perumahan untuk memastikan angka backlog rumah yang kini mencapai 12,7 juta unit dapat teratasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih menggodok skema dana abadi perumahan tersebut dengan berbagai pihak…
 
Nasional
21/06/2024 20:25 WIB
Berbagi Kebahagiaan ke Kaum Duafa, BRI KC Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui kantor cabang (KC) Kebayoran Baru kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan memberikan sembako di sejumlah wilayah operasioal. Kali ini pembagian sembako dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
 
Nasional
21/06/2024 16:48 WIB
BTN Nilai Iuran Tapera Program Bagus
Hal itu disampaikan dalam acara diskusi bertajuk "Demi Rakyat, Wujudkan Gagasan Dana Abadi Perumahan" di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024) yang diselenggarakan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
 
Nasional
19/06/2024 21:53 WIB
Kärcher Bersihkan Bajra Sandhi, sebagai bagian dari Cultural Sponsorship Programme
Kärcher, penyedia sistem pembersihan yang efisien dan ramah lingkungan terkemuka di dunia, saat ini membersihkan Monumen Bajra Sandhi tanpa biaya, sebuah lambang bersejarah ikonik yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar, Bali. İnisiatif ini adalah bagian dari…
 
Nasional
19/06/2024 18:46 WIB
Lepas 15% Saham Via IPO, Intra Golflink Resorts (GOLF) Targetkan Listing 8 Juli 2024
PT Intra GolfLink Resorts Tbk berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.100.000.000 unit saham baru atau setara dengan 15,02% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran umum perdana saham (IPO).
 
Nasional
18/06/2024 13:14 WIB
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
18/06/2024 12:38 WIB
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
Telkomsel