Fery Pradolo
Jumat, 26 April 2024 - 09:33 WIB

Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan

Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan
Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan
Dummy

ECONOMIC ZONEPT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dua kategori produknya dari lini bisnis digital display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan, Commercial Smart TV dan CreateBoard yang menjadi inovasi LG pada papan tulis digital.

“Perkenalan perdana keenam produk dari dua kategori yang kami hadirkan hari ini, membawa dua arti penting sekaligus. Pertama, konsistensi LG untuk terus mengembangkan solusi  kebutuhan layar untuk kepentingan konsumen bisnis. Sementara disisi lain, ini menegaskan komitmen kami dalam mengembangkan perekonomian dalam negeri lewat upaya semakin melokalkan produk melalui kebijakan TKDN,” ujar Agustian Yusetia, selaku Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia.

Empat produk terbaru LG yang berhasil mendapatkan nilai TKDN besar ini diantaranya berasal dari model Commercial Smart TV terbaru LG yaitu UR801C0SB yang hadir dalam tiga pilihan bentang layar. Untuk bentang layar 65 inci, nilai TKDN mencapai 39,62% dan bagi bentang layar 75 inci memiliki nilai TKDN mencapai 36,64%. Sementara untuk bentang layar terbesarnya yang mencapai 86 inci, memiliki total nilai TKDN mencapai 28,87%. Untuk tipe UR751C0SB dengan ukuran 55 inci mendapatkan nilai TKDN tertinggi mencapai 43,45%.

LG Commercial Smart TV seri UR801C0SB tampil modern dengan desain bingkai tipis ini, merupakan salah satu ciri utama yang tak bakal dapat dilepaskan dari resolusi layar 4K UHD. Mencapai empat kali resolusi Full HD, TV LG bagi kebutuhan komersial ini memiliki kemampuan lebih tinggi dalam memberikan kualitas gambar dengan kekayaan warna dan akurasi yang membuat tayangan lebih hidup dan mendekati objek aslinya.

“Keberadaan fitur ini disamping memudahkan juga memberikan efektivitas tinggi dalam penyampaian informasi langsung pada seluruh pengguna TV ini pada penempatannya dalam berbagai ruang berbeda,” ujar Agustian Yusetia. Disisi lain, Agustian Yusetia melanjutkan, keberadaan fitur ini dapat mencegah kemungkinan penyimpangan penggunaan. Hal ini diantaranya karena pemilik dapat melakukan pengaturan batas atas kuat lantang suara hingga melakukan pengaturan ulang TV pada pengaturan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kelengkapan platform LG untuk TV pintar, LG ThinQ, membuat TV ini dapat pula digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi yang memerlukan koneksi internet. Bahkan didalamnya juga terdapat LG Appstore yang menjadi rekomendasi berbagai aplikasi untuk mendukung dalam mengoptimalkan penggunaannya. Sebagai pelengkap, seri LG Commercial Smart TV terbaru ini memiliki kompatibilitas untuk tersambung dengan USB camera. Kelengkapan yang memberinya peluang kenyamanan lebih tinggi untuk penggunaan pertemuan jarak jauh.

Pada kesempatan tersebut, LG juga mengumumkan nilai TKDN untuk dua LG CreateBoard yang menjadi inovasi LG bagi papan tulis digital dengan peruntukan utama bagi fasilitas pendidikan maupun kebutuhan ruang pertemuan kantor. Diperkenalkan perdana pada September tahun lalu, pengumuman ini mencakup dua ukuran utama papan tulis digital LG ini.

Tipe 65TR3DK yang memiliki bentang layar 65 inci memperoleh TKDN sebesar 37,31%. Sementara pilihan pada bentang layar lebih besar yaitu 86 inci dengan tipe 86TR3DK, nilai total TKDN sebesar 36,78%. “Segera, kami akan memberikan pengumuman menyusul untuk nilai TKDN bagi LG CreateBoard dalam pilihan bentang layar 55 inci dan 75 inci,” ujar Agustian Yusetia lagi.

Bila Commercial Smart TV menjadi solusi media penampil bagi penyampaian informasi luas mencapai berbagai ruang, LG CreateBoard membawa visi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan terciptanya pertemuan yang lebih interaktif. Meski sekilas tak ubahnya seperti papan tulis digital dengan layar LED yang semakin kerap ditemui pada ruang pertemuan dalam sebuah kantor ataupun fasilitas Pendidikan, “Kelengkapan berbagai fitur inovatif didalamnya, menegaskan kehadirannya yang membawa papan tulis digital pada tingkatan inovasi dan manfaat lebih tinggi,” ujar Agustian Yusetia.

 

Resolusi layar setinggi 4K UHD menjadi titik awal keunggulannya. Kekayaan warna hingga empat kali resolusi Full HD ini membuat penggunanya dapat mempresentasikan berbagai jenis format berkas dalam kualitas warna dan akurasi jauh lebih baik serta memudahkan pandangan seluruh peserta pertemuan.Kecanggihan lebih yang terdapat didalamnya, tak saja merujuk pada kemampuan layar sentuh (touchscreen), namun lebih pada kemampuan multi-touch hingga 40 titik pada saat yang bersamaan. Kemampuan ini membuat layar mampu menerima dan merespon 40 titik sentuhan pada saat bersamaan.

“Kemampuan respon sentuhan yang luas ini, memungkinkan kolaborasi lebih baik untuk mengerjakan sebuah hal dalam layar yang sama,” ujar Agustian Yusetia. Ia mencontohkan seperti halnya ketika sedang digunakan interaksi pengajar yang meminta lebih dari satu siswa untuk mengerjakan langsung pada papan tulis digital canggih LG ini, atau dalam pertemuan pengerjaan sebuah proyek bisnis yang membutuhkan ragam ide dari pesertanya.

“Melengkapi kecanggihannya, LG CreateBoard memiliki perangkat lunak khusus yang memudahkan seluruh pengunanya menyimpan berbagai berkas yang disimpan dalam format JPEG atau PDF untuk meningkatkan produktivitas sekaligus menghadirkan kenyamanan dalam penggunaan LG CreateBoard,” ujar Agustian Yusetia.

Memberikan keluasan pilihan sesuai kebutuhan pengguna, LG CreateBoard tersedia dalam empat pilihan bentang layar. Bentang layar 55 inci menjadi yang terkecil, berturut kemudian pilihannya termasuk pada bentang layar 65 inci, 75 inci dan 86 inci. Didalamnya, pengunjung dapat merasakan langsung berbagai kecanggihan ragam produk LG yang memang khusus dikembangkan menjadi solusi bagi kebutuhan bisnis atau komersial. Tak terbatas pada kelima produk terbaru ini, namun pula kategori lainnya seperti layar penampil premium seperti All-in-One LED, OLED Transparent, Video Wall, Hotel TV dan Digital Signage.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Sukseskan World Water Forum Ke-10 XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera
T XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Kesehatan Gigi
Memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, brand Haleon, Sensodyne berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer menyelenggarakan Fun Walk dan edukasi kesehatan gigi di Jakarta.
 
Nasional
14/05/2024 21:43 WIB
Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya, Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor
Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk memberikan dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha agar lebih mudah dan terjangkau di wilayah Pasar Sukasari Bogor.
 
Nasional
14/05/2024 14:56 WIB
Naik 32,61%, PertaLife Insurance Cetak Laba Bersih Rp96,14 Miliar di 2023
PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) membukukan laba bersih perusahaan sebesar Rp96,14 miliar di 2023 atau naik 32,61 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp72,49 Miliar. Pencapaian itu menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah di perusahaan tersebut.
 
Nasional
13/05/2024 16:03 WIB
CIMB Niaga Syariah Kembangkan Ekosistem Haji dan Umrah
Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah.
 
Nasional
13/05/2024 12:13 WIB
Kemenkominfo Berkolaborasi Dorong Ekonomi Digital Masyarakat Desa di Blitar
Kemenkominfo RI bersama dengan Kemendes-PDTT, Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur (UPN Veteran Jatim) dan Relawan TIK menyelenggarakan Sarasehan Nasional dan Workshop Literasi Digital Sektor Pendidikan dengan tema ‚ÄúLiterasi Digital dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui…
 
Nasional
12/05/2024 19:16 WIB
Ruas Padang-Bukittinggi Putus Diterjang Banjir Bandang dan Luapan Sungai
Musibah banjir bandang, luapan sungai dan musibah lahar dingin melanda sejumlah titik di wilayah hukum Polres Padangpanjang, terutama Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (12/05/2024). Hingga saat ini, jalan nasional Padangpanjang-Padang di kawasan Lembah Anai sama sekali…
Telkomsel