Hendra Wiradi
Selasa, 23 April 2024 - 17:44 WIB

Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan untuk Masa Depan, Inisiatif #SayangBumi dari Acer Indonesia Melakukan Penanaman Ribuan Mangrove

Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 23 April 2024 - Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan 25 tahun Acer di Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian inisiatif #SayangBumi yang sudah diluncurkan di beberapa tahun terakhir, sekaligus sebagai peringatan Hari Bumi Sedunia yang dirayakan setiap tahunnya pada 22 April.

Penanaman 1.500 bibit mangrove yang dilakukan pada hari ini di Kawasan Konservasi Alam Mangrove, Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten merupakan bagian dari total 2.500 mangrove yang akan ditanam dalam rentang April dan Mei 2024. Dalam pelaksanaannya, Acer juga mengajak rekan-rekan karyawan, mitra bisnis Acer, jurnalis, hingga relawan komunitas lingkungan, sebagai upaya bersama menjaga keanekaragaman hayati.

Leny Ng, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan, “Selama 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, Acer telah tumbuh sebagai pemimpin dalam industri teknologi yang memiliki visi keberlanjutan, salah satunya dengan mendorong inovasi perangkat teknologi sesuai kebutuhan masa kini.  Kami percaya bahwa masa depan teknologi harus selaras dengan keberlanjutan lingkungan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya bersama dalam menjaga kelestarian bumi, salah satunya dengan mendukung konservasi mangrove sebagai bagian dari inisiatif #SayangBumi demi menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.”

Salah satu komitmen Acer untuk mendukung usaha keberlanjutan tercermin pada produk laptop Aspire Vero yang ramah lingkungan. Perangkat ini menawarkan performa yang unggul dengan desain yang menggunakan hingga 50% bahan daur ulang, hemat energi, serta bebas dari bahan yang berbahaya sehingga menjadi pilihan yang bertanggung jawab secara lingkungan. Inovasi ini sesuai dengan prinsip Acer terhadap lingkungan, yang selaras dengan misi penanaman mangrove kali ini, yakni sebagai upaya berkelanjutan dalam mendorong dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Mangrove telah terbukti efektif dalam melindungi habitat pesisir. Selain itu, mangrove memiliki karakteristik banyak daun dan berpotensi besar dalam menyerap lebih banyak karbon sehingga dapat menyerap emisi gas karbon secara optimal karena tumbuhan ini memiliki sistem akar kapas dengan struktur yang unik. Bahkan 1 hektar mangrove dapat menyerap 39,75 juta ton karbondioksida atau CO2 per tahun.

Penanaman bibit mangrove menjadi bagian penting dari kontribusi Acer Indonesia dalam menjaga keanekaragaman hayati di kawasan pesisir pantai. Kegiatan yang bekerjasama dengan Yayasan Seasoldier ini merupakan bagian dari inisiatif#SayangBumi dari Acer Indonesia yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dengan pelibatan secara partisipatif dan edukatif akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Dinni Septianingrum, COO & Founder Seasoldier, mengatakan, “Kami mengapresiasi langkah Acer Indonesia yang memiliki peran aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Kegiatan penanaman mangrove yang berlangsung hari ini, dipastikan memiliki dampak positif bagi keanekaragaman hayati dan bisa memberikan perlindungan pada habitat pesisir, termasuk juga melindungi daratan dari kikisan air laut. Kami berharap langkah Acer Indonesia tidak berhenti sampai di sini saja, tapi bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan pelestarian lingkungan.”

#SayangBumi merupakan program berkelanjutan dari Acer Indonesia untuk mempromosikan gerakan pelestarian lingkungan bagi masyarakat. Diawali pada tahun 2022, program #SayangBumi telah diadakan di berbagai daerah di Indonesia melalui berbagai kampanye edukasi, kegiatan bersih-bersih pantai, pelatihan pelestarian lingkungan untuk pelajar, dan penanaman mangrove serta menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan Acer selama 25 tahun di Indonesia.

Untuk mengetahui detail informasi mengenai rangkaian program 25 tahun Acer di Indonesia, silakan mengunjungi acerid.com/25tahun.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15/05/2024 14:24 WIB
Jawab Tantangan Rendahnya Literasi IKNB, IFG Luncurkan Buku Terkait Asuransi dan Dana Pensiun
IFG luncurkan buku ‘menuju masa depan berkelanjutan: mengeksplor untapped potentials di sektor asuransi dan dana pensiun’.
 
Nasional
14/05/2024 21:43 WIB
Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya, Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor
Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk memberikan dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha agar lebih mudah dan terjangkau di wilayah Pasar Sukasari Bogor.
 
Nasional
14/05/2024 17:37 WIB
Dorong Transaksi Saham dan Investasi Reksa Dana, Mirae Asset Gelar HOTS Championship Season 12
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia mendorong transaksi saham dan investasi reksa dana dengan menggelar kejuaraan online trading saham terbesar yaitu HOTS Championship Season 12 (HCS 12) yang akan dimulai pada 27 Mei 2024.
 
Nasional
14/05/2024 14:56 WIB
Naik 32,61%, PertaLife Insurance Cetak Laba Bersih Rp96,14 Miliar di 2023
PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) membukukan laba bersih perusahaan sebesar Rp96,14 miliar di 2023 atau naik 32,61 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp72,49 Miliar. Pencapaian itu menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah di perusahaan tersebut.
 
Nasional
13/05/2024 16:03 WIB
CIMB Niaga Syariah Kembangkan Ekosistem Haji dan Umrah
Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah.
 
Nasional
13/05/2024 12:13 WIB
Kemenkominfo Berkolaborasi Dorong Ekonomi Digital Masyarakat Desa di Blitar
Kemenkominfo RI bersama dengan Kemendes-PDTT, Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur (UPN Veteran Jatim) dan Relawan TIK menyelenggarakan Sarasehan Nasional dan Workshop Literasi Digital Sektor Pendidikan dengan tema “Literasi Digital dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui…
 
Nasional
12/05/2024 19:16 WIB
Ruas Padang-Bukittinggi Putus Diterjang Banjir Bandang dan Luapan Sungai
Musibah banjir bandang, luapan sungai dan musibah lahar dingin melanda sejumlah titik di wilayah hukum Polres Padangpanjang, terutama Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (12/05/2024). Hingga saat ini, jalan nasional Padangpanjang-Padang di kawasan Lembah Anai sama sekali…
Telkomsel