Hendra Wiradi
Jumat, 05 April 2024 - 14:11 WIB

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Hadirkan Program Mudik Hepi Berangkatkan 1.100 Pemudik ke Kampung Halaman

VP Consumer Business Area Jabotabek Jabar Telkomsel Adhi Putranto, bersama Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng, menyapa pemudik, di Jakarta, Jumat (05/04/2024)
VP Consumer Business Area Jabotabek Jabar Telkomsel Adhi Putranto, bersama Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng, menyapa pemudik, di Jakarta, Jumat (05/04/2024)
Dummy

ECONOMIC ZONE - Melanjutkan peran sebagai perusahaan digital telco service provider terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan ragam produk dan layanan yang memberikan nilai tambah tidak hanya untuk pelangganTelkomsel, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia di momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, dengan membawa semangat #BersamaKitaBerkah, Telkomsel menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome untuk berpartisipasi aktif dalam program social movement berbagi kebaikan kepada sesama melalui penukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki untuk dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal.

Melalui program tersebut, sebanyak 1.100 pemudik diberangkatkan kekota-kota tujuan mudiknya, sehingga mereka dapat merasakan pengalaman pulang kampung dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, "Telkomsel berkomitmen untuk terus memberdayakan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui program Mudik Hepi Telkomsel Poin, yang merupakan perwujudan dari semangat Telkomsel yangterinspirasi dari semangat gotong royong bangsa Indonesia untuk saling berbagi kebaikan kepada sesama.

Kami sangat mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, sehingga masyarakat yang menerima manfaat ini dapat merasakan pengalaman pulang kampung dan merayakan hari kemenanganIdul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita di kampung halamannya.

Kami juga berharap semoga program ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi bangsa, sekaligus memperkuat solidaritas antar sesama umat manusia dimomen suci dan penuh berkah ini."

Pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang mengikuti program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat menukarkan 5 Telkomsel Poin yang setara dengan donasi 500 rupiah melalui aplikasi MyTelkomsel.

Poin yang telah ditukarkan pelanggan akan dikumpulkan menjadi donasi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut.

Telkomsel juga bekerja sama dengan Benih Baik sebagai platform crowd funding asal Indonesia dan menjadi platformuntuk menerima serta menyalurkan donasi yang dikirimkan para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome kepada masyarakat yangmembutuhkan.

Pada program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, terdapat enam kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan modatransportasi bus, yakni Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Sedangkan, untuk perjalanan menggunakan kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, dan Batam ke Tanjung Priok.

Total pemudik yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 1.100 orang, di mana penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal seperti pedagang pasar, pengemudi ojek online, office boy, security, dan masyarakat lain yang membutuhkan.

Seluruh pemudik yang menggunakan bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kotatujuan mudiknya pada 5 April 2024, sementara pemudik yang menggunakan kapal laut akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni.

Selain itu, bersamaan dengan pemberangkatkan 1.100 pemudik program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, Telkomsel yang merupakan bagian dari Telkom Group juga mendukung program 'Mudik Asyik Bersama BUMN' yang memfasilitasi lebih banyak Masyarakat untuk pulang kampung dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita dikampung halamannya. Di mana pada program tersebut TelkomGroup memberangkatkan 1.000 pemudik menggunakan 25 Bus dengan tujuan akhir Madiun, Surabaya, dan Malang yang berhenti di beberapa kota yang dilewatinya.

Selama periode RAFI 2024, Telkomsel juga telah melakukan serangkaian aktivitas optimalisasi infrastruktur jaringan broad band terdepan serta memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan digital unggulan guna memberikan nilai tambah, memastikan kelancaran, serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh kebaikan.

Telkomsel juga menghadirkan Telkomsel Siaga RAFI 2024 serta menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) 'Telkomsel Sambungkan Senyuman' melalui distribusi donasi sejumlah bantuan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan, diantaranya terdiri dari bantuan penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200bantuan perbaikan sarana usaha UMKM, 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera,1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000 paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800paket sembako bagi masyarakat dhuafa. Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H dapat diakses melalui laman telkomsel.com/bersamakitaberkah.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Sukseskan World Water Forum Ke-10 XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera
T XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Kesehatan Gigi
Memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, brand Haleon, Sensodyne berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer menyelenggarakan Fun Walk dan edukasi kesehatan gigi di Jakarta.
 
Nasional
14/05/2024 21:43 WIB
Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya, Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor
Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk memberikan dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha agar lebih mudah dan terjangkau di wilayah Pasar Sukasari Bogor.
 
Nasional
14/05/2024 14:56 WIB
Naik 32,61%, PertaLife Insurance Cetak Laba Bersih Rp96,14 Miliar di 2023
PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) membukukan laba bersih perusahaan sebesar Rp96,14 miliar di 2023 atau naik 32,61 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp72,49 Miliar. Pencapaian itu menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah di perusahaan tersebut.
 
Nasional
13/05/2024 16:03 WIB
CIMB Niaga Syariah Kembangkan Ekosistem Haji dan Umrah
Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah.
 
Nasional
13/05/2024 12:13 WIB
Kemenkominfo Berkolaborasi Dorong Ekonomi Digital Masyarakat Desa di Blitar
Kemenkominfo RI bersama dengan Kemendes-PDTT, Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur (UPN Veteran Jatim) dan Relawan TIK menyelenggarakan Sarasehan Nasional dan Workshop Literasi Digital Sektor Pendidikan dengan tema ‚ÄúLiterasi Digital dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui…
 
Nasional
12/05/2024 19:16 WIB
Ruas Padang-Bukittinggi Putus Diterjang Banjir Bandang dan Luapan Sungai
Musibah banjir bandang, luapan sungai dan musibah lahar dingin melanda sejumlah titik di wilayah hukum Polres Padangpanjang, terutama Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (12/05/2024). Hingga saat ini, jalan nasional Padangpanjang-Padang di kawasan Lembah Anai sama sekali…
Telkomsel