Dok Mitra Keluarga
Senin, 22 Januari 2024 - 10:58 WIB

Daftar Pasien Jadi Lebih mudah lewat Aplikasi, Mitra Keluarga percayakan Verihubs

Dok Mitra Keluarga
Dok Mitra Keluarga
Dummy

ECONOMIC ZONE - Di Januari 2023, Mitra Keluarga meluncurkan aplikasi MIKA Mobile (Mitra Keluarga), untuk terus mengikuti perkembangan era digitalisasi di dunia kesehatan atau health tech, . Aplikasi yang dirancang untuk memberikan pengalaman lebih baik bagi pasien dalam mengakses layanan kesehatan, membantu pasien dalam pendaftaran online, manajemen janji temu yang lebih mudah dan cepat, transparansi dalam pembayaran, serta kemudahan akses informasi kesehatan.

Untuk membangun pengalaman yang nyaman untuk pasien, Mitra Keluarga menggabungkan fitur pendaftaran pasien dengan teknologi Optical Character Recognition (OCR) dari Verihubs ke dalam aplikasi MIKA mobile, dimana pasien cukup foto KTP di aplikasi, sistem secara otomatis akan mengekstrak foto menjadi data autofill pengisian form. Fitur ini mempercepat proses pengisian data yang sebelumnya cukup memakan waktu menjadi lebih efisien.

Bapak/Ibu [Nama & jabatan Terkait] dari Mitra Keluarga mengatakan, "Kami merasa sangat terbantu dengan adanya teknologi OCR dari Verihubs. Transformasi digital ini menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi mereka yang membutuhkan layanan kesehatan di Mitra Keluarga. Sejalan dengan visi kami, pasien jadi lebih nyaman karena tidak memerlukan waktu lama untuk melakukan penyusunan data pada formulir administrasi yang cukup panjang"

“Menjadi kepuasan juga bagi kami, dimana teknologi kami bisa diserap dan menjadi salah satu solusi bermanfaat dalam industri kesehatan. Hal ini membuka peluang baru untuk kami dalam eksplorasi solusi lainnya. Terima Kasih Mitra Keluarga sudah mempercayakan kami.” ucap Rick Firnando, CEO Verihubs. 

Diketahui, verihubs adalah perusahaan verifikasi berbasis Artificial Intelligence asal Indonesia yang menyediakan layanan solusi digital seperti biometric face recognition, OCR dan lain - lain. Kolaborasi Verihubs & Mitra Keluarga telah terbukti memberikan solusi yang inovatif dan handal. Dengan implementasi OCR yang efektif, diharapkan dapat terus mempersembahkan layanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan akan akses layanan kesehatan yang cepat dan andal.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
BNI Gelar Shopping Race Tahap 3 di 13 Kota Besar, Dorong Literasi dan Transaksi Digital
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menghadirkan pengalaman belanja unik dan edukatif melalui BNI Shopping Race 2025
 
Nasional
22 jam yang lalu
42 Inovator Ramaikan Bumi Berseru Fest 2025
Pada rangkaian kegiatan Bumi Berseru Fest 2025 diumumkan 42 tim terbaik dari kategori Aksi untuk Bumi, Inovasi Eco Produk, serta Teknologi Hijau & Inovasi Berkelanjutan yang berhasil lolos ke tahap pendanaan pertama.
 
Nasional
14/11/2025 16:06 WIB
BNI Raih Dua Penghargaan di ICXA 2025 Berkat Inovasi Digital dan Transformasi Layanan
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali mencatat prestasi di kancah internasional melalui ajang International Customer Experience Awards (ICXA) 2025. Bank berlogo 46 ini berhasil membawa pulang dua penghargaan bergengsi, yaitu Gold Award – Best Learning & Development…
 
Nasional
14/11/2025 11:37 WIB
BNI Raih Penghargaan Women in SDG’s Action 2025, Komitmen Kuat dalam Pengentasan Kemiskinan
Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies meraih penghargaan Women in SDG’s Action 2025 untuk kategori SDG’s No Poverty (Tanpa Kemiskinan), berkat kontribusinya dalam memperluas akses keuangan digital dan memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah.
 
Nasional
13/11/2025 20:04 WIB
Perkuat Komitmen Anti Penyuapan dan Keamanan Data, Telkom Akses Kantongi Dua Sertifikasi Internasional
Telkom Akses raih dua sertifikasi bergengsi sekaligus, yakni ISO 27001:2022 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) dan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).
 
Nasional
13/11/2025 19:32 WIB
Berhasil Wujudkan Sinergi XLSMART Raih Pertumbuhan Double Digit di Q3 2025 Integrasi Berjalan Baik, Pengalaman Pelanggan Meningkat
PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART) mengumumkan pencapaian kinerja periode kuartal ketiga 2025, yang merupakan periode satu kuartal penuh konsolidasi setelah merger.
 
Nasional
13/11/2025 19:12 WIB
AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech untuk Perluas Akses Kredit Nasional
AFTECH dan PERBANAS menegaskan komitmennya untuk memperkuat sinergi antara perbankan dan fintech sebagai langkah krusial dalam memperluas akses kredit nasional.
Telkomsel