Endang Muchtar
Senin, 25 Desember 2023 - 11:48 WIB

Banjir Promo Masuk Taman Safari Bogor Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Foto/Endang Muchtar/ECONOMICZONE
Foto/Endang Muchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Taman Safari Indonesia adalah destinasi wisata favorit keluarga Indonesia, termasuk ketika libur Natal dan tahun baru (Nataru). Obyek wisata berada di Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Salah satu objek wisata yang terletak di Kecamatan Cisarua, Bogor Jawa Barat yaitu Taman Safari Indonesia masih menjadi pilihan yang tepat untuk pergi berlibur terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kawasan objek wisata ini masih tetap buka menjelang libur Nataru 2023 ini. Pihaknya juga menginfokan berbagai harga tiket masuk di Taman Safari Indonesia. 

Pengunjung yang akan berkunjung ke objek wisata ini bisa memilih berbagai macam program yang ditawarkan seperti safari siang, safari malam, safari trek dan outbond hingga program spesial Nataru serta lain-lainnya.

Update harga tiket masuk Taman Safari Bogor selama musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2023.

Bagi masyarakat yang ingin berlibur ke Taman Safari Bogor saat libur akhir tahun ada kabar gembira.

Pasalnya, Taman Safari Bogor saat ini sedang mengadakan promo tiket masuk selama libur Natal 2023 dan Tahun 2024.

General Manager (GM) Taman Safari Bogor Lies Yuwati mengatakan, harga tiket masuk selama high season mulai Rp235.000 untuk anak-anak usia 1-5 tahun.

Sedangkan untuk dewasa Rp265.000. Harga ini khusus untuk pembelian secara online.

Untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Taman Safari Bogor menggelar Luminous Safari Journey mulai 23 hingga 31 Desember 2023.

Ia menjelaskan, dengan membeli tiket selama periode libur Nataru, pengunjung sudah bisa menikmati beragam suguhan. Di antaranya Istana Panda Indonesia, Safari Journey, Curug Jaksa, gratis puluhan wahana permainan dan keliling 8 exhibit satwa.

“Kami menyarankan bagi pengunjung untuk memesan tiket lebih awal melalui online. Dan terus memantau Jalur Puncak melalui info Korlantas Polri dan sosial media resmi kepolisian sebelum berkunjung,” ujarnya.

Ia menyampaikan, skema pengaturan jalur masuk area Taman Safari Bogor sudah siap menyambut lonjakan pengunjung di libur Nataru. Saat ini, seluruh petugas khususnya tim operasional jalur telah melakukan pemetaan titik-titik yang berpotensi menjadi pusat kepadatan.

“Kami menyarankan bagi yang ingin bermalam Tahun Baru-an di Taman Safari Bogor untuk tiba di Puncak H-2 atau H-1. Disarankan untuk bermalam,” ucapnya.

Taman Safari Bogor menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat berlibur pada malam Tahun Baru 2024. Untuk tahun ini, polisi telah menyiapkan rencana rekayasa di kawasan tersebut dengan malam tanpa kendaraan.

"Terkait kesiapan pengamanan malam pergantian tahun itu memang disepakati pada saat rakor lintas sektoral tingkat Kabupaten Bogor baik itu dengan SKPD, Polri, TNI dan dinas terkait bahwa tanggal 31 Desember sampai 1 Januari 2024 itu akan diterapkan malam tanpa kendaraan atau lebih trennya car free night," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, pada Rabu (20/12) lalu.

Ardian menjelaskan, teknis malam tanpa kendaraan itu dimulai sekira pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2023, dengan pengalihan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dari Tol Ciawi.

"Kendaraan dari Jakarta yang akan wisata Puncak kita alihkan ke Ciawi atau Bocimi. Kemudian kami biarkan dulu untuk kendaraan kendaraan berada di sepanjang Jalur Puncak dari Gadog sampai perbatasan (Cianjur) masih bisa beroperasi mengingat masih aktivitas masyarakat," terangnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
19 jam yang lalu
Konsisten Torehkan Pencapaian Gemilang Bank DKI Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Mirae Asset: Pemilu Lebih Cepat Rampung, Iklim Investasi Indonesia akan Lebih Positif
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi iklim investasi dan pasar modal akan positif setelah pemilihan umum (pemilu) yang berpotensi selesai lebih cepat daripada prediksi, yang menggugurkan ketidakpastian dan kekhawatiran terkait berlarutnya proses pemilihan kepala negara.…
 
Nasional
19/02/2024 21:00 WIB
Program Literasi Digital Berkomitmen Meningkatkan Kecakapan Digital Masyarakat di 2024
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menyelenggarakan Kick-Off Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024 sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam rangka membangun kualitas talenta digital. 
 
Nasional
19/02/2024 20:30 WIB
Menangkan Capres Lima Kali Beruntun, Denny JA Terima The Legend Award
“Ada gagasan yang jauh lebih besar. Yaitu datangnya politik baru ke Indonesia. Politik 2.0. Itu gabungan dari politik demokrasi yang dikawinkan dengan ilmu pengetahuan.” Demikian dikatakan Denny JA, ketika ia menerima The Legend Award dari LEPRID, atas prestasinya berhasil ikut…
 
Nasional
19/02/2024 08:34 WIB
Laba Bersih Q4 2023 Bank DKI Tembus Rp1 Triliun
Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja keuangan periode Q4 2023 (audited) yang baik dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,02 triliun, dan merupakan pencapaian laba bersih tertinggi sejak Bank DKI berdiri tahun 1961.
 
Nasional
16/02/2024 09:20 WIB
Literasi Digital Menuju Harmoni Pemilu Damai
Pemilu yang damai adalah cermin dari kedewasaan politik sebuah bangsa, peran pemilih sebagai penentu akhir dalam proses demokrasi juga tidak boleh diabaikan.
 
Nasional
07/02/2024 16:52 WIB
Subaru Dukung Motorsport Indonesia Melalui Indonesia Drift Series
Subaru Indonesia membuktikan DNA Motorsport dengan berpartisipasi pada ajang Indonesia Drift Series 2024. Subaru Indonesia menjadi salah satu sponsor utama seri kejuaran Indonesia Drift Series yang akan berlangsung di empat kota dan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, Women Drift Challenge,…
Telkomsel