Endang Muchtar
Senin, 25 Desember 2023 - 11:48 WIB

Banjir Promo Masuk Taman Safari Bogor Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Foto/Endang Muchtar/ECONOMICZONE
Foto/Endang Muchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Taman Safari Indonesia adalah destinasi wisata favorit keluarga Indonesia, termasuk ketika libur Natal dan tahun baru (Nataru). Obyek wisata berada di Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Salah satu objek wisata yang terletak di Kecamatan Cisarua, Bogor Jawa Barat yaitu Taman Safari Indonesia masih menjadi pilihan yang tepat untuk pergi berlibur terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kawasan objek wisata ini masih tetap buka menjelang libur Nataru 2023 ini. Pihaknya juga menginfokan berbagai harga tiket masuk di Taman Safari Indonesia. 

Pengunjung yang akan berkunjung ke objek wisata ini bisa memilih berbagai macam program yang ditawarkan seperti safari siang, safari malam, safari trek dan outbond hingga program spesial Nataru serta lain-lainnya.

Update harga tiket masuk Taman Safari Bogor selama musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2023.

Bagi masyarakat yang ingin berlibur ke Taman Safari Bogor saat libur akhir tahun ada kabar gembira.

Pasalnya, Taman Safari Bogor saat ini sedang mengadakan promo tiket masuk selama libur Natal 2023 dan Tahun 2024.

General Manager (GM) Taman Safari Bogor Lies Yuwati mengatakan, harga tiket masuk selama high season mulai Rp235.000 untuk anak-anak usia 1-5 tahun.

Sedangkan untuk dewasa Rp265.000. Harga ini khusus untuk pembelian secara online.

Untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Taman Safari Bogor menggelar Luminous Safari Journey mulai 23 hingga 31 Desember 2023.

Ia menjelaskan, dengan membeli tiket selama periode libur Nataru, pengunjung sudah bisa menikmati beragam suguhan. Di antaranya Istana Panda Indonesia, Safari Journey, Curug Jaksa, gratis puluhan wahana permainan dan keliling 8 exhibit satwa.

“Kami menyarankan bagi pengunjung untuk memesan tiket lebih awal melalui online. Dan terus memantau Jalur Puncak melalui info Korlantas Polri dan sosial media resmi kepolisian sebelum berkunjung,” ujarnya.

Ia menyampaikan, skema pengaturan jalur masuk area Taman Safari Bogor sudah siap menyambut lonjakan pengunjung di libur Nataru. Saat ini, seluruh petugas khususnya tim operasional jalur telah melakukan pemetaan titik-titik yang berpotensi menjadi pusat kepadatan.

“Kami menyarankan bagi yang ingin bermalam Tahun Baru-an di Taman Safari Bogor untuk tiba di Puncak H-2 atau H-1. Disarankan untuk bermalam,” ucapnya.

Taman Safari Bogor menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat berlibur pada malam Tahun Baru 2024. Untuk tahun ini, polisi telah menyiapkan rencana rekayasa di kawasan tersebut dengan malam tanpa kendaraan.

"Terkait kesiapan pengamanan malam pergantian tahun itu memang disepakati pada saat rakor lintas sektoral tingkat Kabupaten Bogor baik itu dengan SKPD, Polri, TNI dan dinas terkait bahwa tanggal 31 Desember sampai 1 Januari 2024 itu akan diterapkan malam tanpa kendaraan atau lebih trennya car free night," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, pada Rabu (20/12) lalu.

Ardian menjelaskan, teknis malam tanpa kendaraan itu dimulai sekira pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2023, dengan pengalihan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dari Tol Ciawi.

"Kendaraan dari Jakarta yang akan wisata Puncak kita alihkan ke Ciawi atau Bocimi. Kemudian kami biarkan dulu untuk kendaraan kendaraan berada di sepanjang Jalur Puncak dari Gadog sampai perbatasan (Cianjur) masih bisa beroperasi mengingat masih aktivitas masyarakat," terangnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13/07/2024 09:28 WIB
Pemasangan Akhir Sayap Kiri Bilah Burung Garuda Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara
Sebagai informasi, bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tuntas dikirim dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.
 
Nasional
11/07/2024 19:00 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024
Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan…
 
Nasional
11/07/2024 18:58 WIB
Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI. Peresmian Penamaan Halte Senayan Bank DKI tersebut dilakukan pada Kamis di Jakarta (11/7) oleh Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah…
 
Nasional
11/07/2024 18:52 WIB
PT Sang Hyang Seri Lakukan Pengamanan Aset Strategis, Gelar Dialog dan Siapkan Kompensansi Agar Proses Sesuai Prosedur dan Berkeadilan
PT Sang Hyang Seri (SHS) segera mengambil langkah konkrit untuk mengamankan aset strategis perusahaan yang saat ini masih dikuasai pihak ketiga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan melindungi aset negara agar dapat dioptimalkan untuk pengembangan bisnis dan pelayanan…
 
Industri
10/07/2024 14:45 WIB
Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands
Dilibatkannya anak-anak berkebutuhan khusus karena mereka mempunyai hak yang sama di dalam masyarakat, hal ini menjadi bagian untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.
 
Nasional
08/07/2024 15:46 WIB
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia, Acer Mempertegas Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.
 
Nasional
08/07/2024 14:00 WIB
Telkomsel Awards 2024: Rayakan Prestasi Talenta Inspiratif dan Dukung Industri Kreatif Digital Indonesia
Telkomsel Awards 2024 akan dimeriahkan oleh penampilan dari Rina Nose, Desta, Vincent, Teddy Adhitya, Sal Priadi, Praz Teguh, El Rumi, Dicky Difie, Assia Keva, Albert Fakdawer, Yura Yunita, Tulus, RAN, Maliq & D'Essentials, JKT48, Isyana Sarasvati, dan NIKI.
Telkomsel