Fery Pradolo
Senin, 18 September 2023 - 12:37 WIB

Apresiasi Nasabah, Bank DBS Indonesia Hadirkan Berbagai Kegiatan Menarik dan Berikan Edukasi Perlindungan Data pada Acara Customer Day

Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bank DBS Indonesia menggelar acara Customer Day untuk mempertahankan semarak momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September. Acara yang mengangkat tema ‘Live to spark life more, Bank less’ ini diadakan di kawasan Chillax, Sudirman dan terbuka untuk seluruh masyarakat serta turut dihadiri oleh Deputy Head of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom yang secara pribadi berinteraksi dan melayani para pengunjung yang hadir. Hal ini melambangkan tekad Bank DBS Indonesia dalam mempererat hubungan dengan nasabah sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan selama 34 tahun Bank DBS Indonesia berkiprah.

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, "Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan aspek finansial dan seluruh kegiatan perbankan mereka kepada Bank DBS Indonesia. Bagi kami, nasabah adalah bagian dari keluarga besar Bank DBS Indonesia yang memotivasi kami untuk senantiasa menyediakan produk perbankan terbaik yang relevan agar dapat menjawab kebutuhan mereka. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan bertransformasi secara digital untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan sehingga mereka dapat ‘Live more, Bank less’.”

Customer Day bersama Bank DBS Indonesia terdiri dari rangkaian kegiatan seperti edukasi yang menitikberatkan pentingnya melindungi data pribadi terhadap berbagai ancaman siber salah satunya malware yang dilanjutkan dengan kuis berhadiah.

Dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah, Bank DBS Indonesia memiliki aplikasi digibank by DBS yang dilengkapi dengan fitur yang komprehensif (full-fledged digital banking). Perbankan digital ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan sehari-hari secara seamless dalam satu aplikasi seperti menabung, berinvestasi, transfer gratis, mengajukan kartu kredit, membayar tagihan dan cicilan, hingga berkontribusi positif pada environmental, social, and governance (ESG). Sebagai hasilnya, kini digibank by DBS melayani lebih dari 800.000 nasabah dengan jumlah saldo dana pihak ketiga (DPK) yang turut meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir. Hal ini disertai dengan pertumbuhan saldo investasi sebesar 60% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022.

Dalam era digital, perlindungan data nasabah menjadi prioritas utama Bank DBS Indonesia. Beberapa teknologi yang digunakan mencakup proses Know Your Customer (KYC) yang memanfaatkan fitur face recognition yang terintegrasi langsung dengan Dukcapil untuk memastikan keaslian data nasabah yang digunakan saat membuka rekening. Bank DBS Indonesia juga memberlakukan prinsip two factor authentication (2FA) dengan fitur soft token untuk perlindungan yang lebih aman dari One-Time Password (OTP). Lebih dari itu, Bank DBS Indonesia pun secara rutin mengedukasi nasabah akan keamanan data pribadi serta risiko yang terdapat dalam aplikasi perbankan digital.

Selain berfokus pada kapabilitas perbankan digital, Bank DBS Indonesia sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven) pun berperan aktif terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial. Hal ini tercermin dalam tiga pilar keberlanjutan yang diterapkan oleh Bank DBS Indonesia, yaitu Responsible Banking sebagai upaya bank dalam menghadirkan produk perbankan yang berkelanjutan, Responsible Business Practice yang menitikberatkan praktik bisnis dan operasional yang ramah lingkungan, serta Impact Beyond Banking yang berfokus pada bagaimana bank memberikan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas sekitar.

Dalam mewujudkan pilar pertama atau Responsible Banking, Bank DBS Indonesia memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan tips dan trik gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle) serta akses terhadap instrumen investasi hijau yang sesuai dengan profil risiko mereka melalui fitur  LiveBetter  pada  aplikasi  digibank  by  DBS.  Selain  itu,  terdapat  rekening  Green  Savings  yang memungkinkan nasabah untuk menyisihkan sebagian bunga tabungannya untuk berkontribusi pada kesejahteraan petani cokelat di Lampung dan Sulawesi Barat melalui wirausaha sosial Krakakoa serta mendukung pemerataan pendidikan bagi anak-anak dan remaja di pedalaman melalui kemitraan bersama Yayasan Tangan Pengharapan.

“Selain untuk mengapresiasi dukungan nasabah, acara Customer Day bersama Bank DBS Indonesia ini menjadi momentum yang tepat untuk mengajak nasabah mengambil bagian dalam berkontribusi positif pada masyarakat. Besar harapan kami agar acara ini memberikan manfaat bagi para pengunjung melalui interaksi secara langsung yang kami bangun,” tutup Rudy Tandjung.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
22/09/2023 19:40 WIB
CIMB Niaga Dorong UKM di Solo Naik Kelas melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya
CIMB Niaga memberikan kesempatan kepada para penggiat bisnis UKM di Solo dan sekitarnya untuk mendapatkan mentoring bisnis bersama para ahli, memperluas jaringan dengan sesama entrepreneur dan mentor bisnis, serta menampilkan produk-produknya agar dikenal pasar yang lebih luas.
 
Nasional
20/09/2023 14:33 WIB
Insurtech Rey dan Kimia Farma Berkolaborasi Hadirkan Layanan Kesehatan Terproteksi di Seluruh Indonesia
 Rey platform insurtech kesehatan  mengumumkan kerja sama strategis terbarunya dengan Kimia Farma melalui jaringan Kimia Farma Diagnostika dan Kimia Farma Apotek sehingga Member Rey sudah dapat mengakses layanan kesehatan secara cashless di jaringan klinik, laboratorium, dan apotek…
 
Nasional
20/09/2023 14:27 WIB
CIMB Niaga dan XL Axiata Jalin Kerja Sama Sinergikan Layanan Perbankan dan Telekomunikasi
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sepakat menjalin kerja sama strategis untuk mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi guna memberikan nilai tambah bagi nasabah/konsumen dan mendukung bisnis secara berkelanjutan.
 
Nasional
19/09/2023 18:17 WIB
Dukung Kemajuan Pembudidaya Ikan Lokal, Qazwa Bersama eFishery Targetkan Pembiayaan Senilai Rp100 Miliar
Industri perikanan Indonesia terus mengalami peningkatan seiring dengan berkembangnya teknologi yang mendukung produktivitas para pembudidaya ikan.
 
Nasional
19/09/2023 10:38 WIB
Lippo Malls Bogor Hadirkan Tenant Pertama di Kota Bogor
Lippo Plaza Ekalokasari Bogor dan Lippo Plaza Keboen Raya, 2 mal yang dikelola oleh PT. Lippo Malls Indonesia gandeng beberapa brand nasional yang hadir pertama kali di kota Bogor untuk melengkapi keragaman tenant yang sudah ada sebelumnya
 
Nasional
14/09/2023 07:46 WIB
Konsisten Akselerasi Digitalisasi, Bank DKI Raih Apresiasi Pemerintah Daerah 2023
Bank DKI raih penghargaan sebagai Mitra Daerah Berkinerja Unggul “Maju Jakarta Melalui Akselerasi Transformasi Digital” atas inisiatif program transformasi digital yang diimplementasikan secara konsisten. Apresiasi tersebut diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan Bank DKI,…
 
Nasional
13/09/2023 16:14 WIB
XL Axiata Terus Perluas Jaringan Konvergensi XL SATU Fiber Kini Tersedia di Mataram  
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMC) ini. Salah satu kota yang baru saja dijangkau layanan XL SATU Fiber adalah Mataram, Nusa Tenggara Barat. Peluncuran XL SATU di kota Mataram ini untuk mendukung pencapaian…
Telkomsel