Fery Pradolo
Senin, 18 September 2023 - 12:37 WIB

Apresiasi Nasabah, Bank DBS Indonesia Hadirkan Berbagai Kegiatan Menarik dan Berikan Edukasi Perlindungan Data pada Acara Customer Day

Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bank DBS Indonesia menggelar acara Customer Day untuk mempertahankan semarak momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September. Acara yang mengangkat tema ‘Live to spark life more, Bank less’ ini diadakan di kawasan Chillax, Sudirman dan terbuka untuk seluruh masyarakat serta turut dihadiri oleh Deputy Head of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom yang secara pribadi berinteraksi dan melayani para pengunjung yang hadir. Hal ini melambangkan tekad Bank DBS Indonesia dalam mempererat hubungan dengan nasabah sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan selama 34 tahun Bank DBS Indonesia berkiprah.

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, "Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan aspek finansial dan seluruh kegiatan perbankan mereka kepada Bank DBS Indonesia. Bagi kami, nasabah adalah bagian dari keluarga besar Bank DBS Indonesia yang memotivasi kami untuk senantiasa menyediakan produk perbankan terbaik yang relevan agar dapat menjawab kebutuhan mereka. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan bertransformasi secara digital untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan sehingga mereka dapat ‘Live more, Bank less’.”

Customer Day bersama Bank DBS Indonesia terdiri dari rangkaian kegiatan seperti edukasi yang menitikberatkan pentingnya melindungi data pribadi terhadap berbagai ancaman siber salah satunya malware yang dilanjutkan dengan kuis berhadiah.

Dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah, Bank DBS Indonesia memiliki aplikasi digibank by DBS yang dilengkapi dengan fitur yang komprehensif (full-fledged digital banking). Perbankan digital ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan sehari-hari secara seamless dalam satu aplikasi seperti menabung, berinvestasi, transfer gratis, mengajukan kartu kredit, membayar tagihan dan cicilan, hingga berkontribusi positif pada environmental, social, and governance (ESG). Sebagai hasilnya, kini digibank by DBS melayani lebih dari 800.000 nasabah dengan jumlah saldo dana pihak ketiga (DPK) yang turut meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir. Hal ini disertai dengan pertumbuhan saldo investasi sebesar 60% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022.

Dalam era digital, perlindungan data nasabah menjadi prioritas utama Bank DBS Indonesia. Beberapa teknologi yang digunakan mencakup proses Know Your Customer (KYC) yang memanfaatkan fitur face recognition yang terintegrasi langsung dengan Dukcapil untuk memastikan keaslian data nasabah yang digunakan saat membuka rekening. Bank DBS Indonesia juga memberlakukan prinsip two factor authentication (2FA) dengan fitur soft token untuk perlindungan yang lebih aman dari One-Time Password (OTP). Lebih dari itu, Bank DBS Indonesia pun secara rutin mengedukasi nasabah akan keamanan data pribadi serta risiko yang terdapat dalam aplikasi perbankan digital.

Selain berfokus pada kapabilitas perbankan digital, Bank DBS Indonesia sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven) pun berperan aktif terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial. Hal ini tercermin dalam tiga pilar keberlanjutan yang diterapkan oleh Bank DBS Indonesia, yaitu Responsible Banking sebagai upaya bank dalam menghadirkan produk perbankan yang berkelanjutan, Responsible Business Practice yang menitikberatkan praktik bisnis dan operasional yang ramah lingkungan, serta Impact Beyond Banking yang berfokus pada bagaimana bank memberikan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas sekitar.

Dalam mewujudkan pilar pertama atau Responsible Banking, Bank DBS Indonesia memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan tips dan trik gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle) serta akses terhadap instrumen investasi hijau yang sesuai dengan profil risiko mereka melalui fitur  LiveBetter  pada  aplikasi  digibank  by  DBS.  Selain  itu,  terdapat  rekening  Green  Savings  yang memungkinkan nasabah untuk menyisihkan sebagian bunga tabungannya untuk berkontribusi pada kesejahteraan petani cokelat di Lampung dan Sulawesi Barat melalui wirausaha sosial Krakakoa serta mendukung pemerataan pendidikan bagi anak-anak dan remaja di pedalaman melalui kemitraan bersama Yayasan Tangan Pengharapan.

“Selain untuk mengapresiasi dukungan nasabah, acara Customer Day bersama Bank DBS Indonesia ini menjadi momentum yang tepat untuk mengajak nasabah mengambil bagian dalam berkontribusi positif pada masyarakat. Besar harapan kami agar acara ini memberikan manfaat bagi para pengunjung melalui interaksi secara langsung yang kami bangun,” tutup Rudy Tandjung.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Berikan Edukasi Penggunaan Teknologi, Mahasiswa Magister Komunikasi Sambangi Kawasan Pasar Senen
Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian para mahasiswa magister komunikasi Universitas Paramadina kepada masyarakat, khususnya anak-anak remaja yang juga berprofesi sebagai pedagang asongan dan pengamen cilik dalam kesehariannya
 
Nasional
22/06/2024 08:50 WIB
Rayakan Ulang Tahun ke-3 Bersama Nasabah,LINE Bank gelar #S3nyamanMungkin Bestie Celebration
Melalui campaign #S3nyamanMungkin, LINE Bank telah menghadirkan berbagai rangkaian promo ulang tahun menarik yang dapat dinikmati oleh Nasabah setia, yaitu promo pesta selebrasi tiga hari dari tanggal 8 s/d 10 Juni 2024
 
Nasional
21/06/2024 22:31 WIB
Bank BRI Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik Yang Memudahkan Nasabah
Melalui super apps BRI Mobil atau BRImo, aplikasi keuangan digital BRI yang memberikan kemudahan transaksi perbankan hanya lewat smartphone.
 
Nasional
21/06/2024 20:54 WIB
Kompak Mendorong Dana Abadi Perumahan
Pemerintah tengah mendorong adanya dana abadi perumahan untuk memastikan angka backlog rumah yang kini mencapai 12,7 juta unit dapat teratasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih menggodok skema dana abadi perumahan tersebut dengan berbagai pihak…
 
Nasional
21/06/2024 20:25 WIB
Berbagi Kebahagiaan ke Kaum Duafa, BRI KC Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui kantor cabang (KC) Kebayoran Baru kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan memberikan sembako di sejumlah wilayah operasioal. Kali ini pembagian sembako dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
 
Nasional
21/06/2024 16:48 WIB
BTN Nilai Iuran Tapera Program Bagus
Hal itu disampaikan dalam acara diskusi bertajuk "Demi Rakyat, Wujudkan Gagasan Dana Abadi Perumahan" di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024) yang diselenggarakan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
 
Nasional
19/06/2024 21:53 WIB
Kärcher Bersihkan Bajra Sandhi, sebagai bagian dari Cultural Sponsorship Programme
Kärcher, penyedia sistem pembersihan yang efisien dan ramah lingkungan terkemuka di dunia, saat ini membersihkan Monumen Bajra Sandhi tanpa biaya, sebuah lambang bersejarah ikonik yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar, Bali. İnisiatif ini adalah bagian dari…
Telkomsel