Endang Muchtar
Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:58 WIB

Pemprov Gunakan Armada Damkar Bantu Siram Jalanan Kurangi Dampak Polusi Udara . 

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan mobil water cannon untuk menyiram jalan protokol Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2023. Bergabung bersama sejumlah unit mobil pemadam kebakaran, mereka menyatakan membantu mengurangi dampak polusi udara, dan karenanya meningkatkan kualitas udara Jakarta.

"Polusi udara di Jakarta menjadi perhatian masyarakat, maka dari itu Polri khususnya Polda Metro Jaya melakukan kesiapan dengan pengecekan kendaraan taktis water cannon dan kemudian melakukan penyemprotan jalan protokol guna mengurangi dampak polusi udara di Jakarta," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Trunoyudo dalam keterangan tertulis, Kamis 24 Agustus 2023..

Dalam upaya penyiraman jalan tersebut, sebanyak 4 unit mobil water cannon dikerahkan. Mereka bergerak di sepanjang Jalan Sudirman, juga sekitar Jalan Medan Merdeka Barat. "Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Dinas Operasional Pemadam Kebakaran serta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta."

Menurut Trunoyudo, kegiatan itu sejalan dengan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Karyoto bersama dengan Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono, beserta Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan yang melakulan penanaman pohon bersama. "Hal ini bagian dari Program Bulan Bakti Bhayangkara Presisi penanaman pohon sejak dini Polri lestarikan alam dengan simbolis penanaman 100 ribu pohon yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Jakarta." Larangan bakar sampah dan penyiraman jalan untuk kurangi debu yang beterbangan ada di antara delapan poin rincian itu. Yang lainnya seperti sistem WFH 50 persen serta pengetatan uji emisi dan insentif kendaraan listrik.

Menyiram jalan untuk mengurangi debu termuat dalam rincian Instruksi Menteri Dalam Negeri kepada para kepala daerah di wilayah Jabodetabek. Inmendagri Nomor 2 Tahun 2023 itu merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas peningkatan kualitas udara di kawasan Jabodetabek pada Senin, 14 Agustus 2023.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14/06/2024 23:05 WIB
Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta
Bank DKI dukung mitra operator Transjakarta dalam hal skema pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik.
 
Nasional
13/06/2024 06:25 WIB
Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024
Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta.
 
Nasional
12/06/2024 19:32 WIB
Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Berkelanjutan, Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024
Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.
 
Nasional
12/06/2024 13:51 WIB
Tingkatkan Pertumbuhan Pembiayaan, CNAF Tawarkan SUKUK Senilai Rp1 Triliun
Penawaran Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I tahun 2024 terdiri dari dua Seri, Seri A dengan jangka waktu 370 Hari Kalender dan Seri B dengan jangka waktu 3 tahun sejak Tanggal Emisi.
 
Industri
12/06/2024 06:21 WIB
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri.
 
Nasional
11/06/2024 06:31 WIB
Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia
Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.
 
Nasional
09/06/2024 16:26 WIB
Hadirnya Penyair Kawakan di Festival Puisi Esai ASEAN Malaysia
Festival tingkat ASEAN ini sejak pertama dibiayai sepenuhnya oleh pemerintahan Sabah, Malaysia.
Telkomsel