Hendra Wiradi
Selasa, 22 Agustus 2023 - 20:17 WIB

Bank BTPN Terapkan Transformasi Digital dengan Teknologi SDM yang Berorientasi Karyawan, Bermitra dengan Darwinbox

Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN), salah satu bank terkemuka di Indonesia, telah mengubah proses Human Capital Management (HCM) dengan bermitra dengan Darwinbox, penyedia teknologi sumber daya manusia global yang diakui.

Dengan langkah strategis ini, Bank BTPN menegaskan kembali komitmennya untuk menyediakan peluang berharga untuk memberikan dampak signifikan pada kehidupan jutaan orang, memperkuat posisinya sebagai inovator teknologi di industri keuangan dengan pendekatan yang benar-benar berpusat pada manusia.

Kepemimpinan Bank BTPN—di bawah arahan Head of Human Resources Mira Fitria dan Head of Information Technology Jeny Mustopha—mengambil langkah visioner dengan memprioritaskan produktivitas dan kesejahteraan 7000+ tenaga kerjanya. Keputusan untuk mengubah sistem informasi sumber daya manusia menjadi berbasis awan dengan mitra HCM yang mengutamakan karyawan adalah bukti komitmen dalam transformasi digital untuk mengembangkan pengalaman kinerja yang positif bagi karyawan dan terintegrasi di seluruh siklus perjalanan karyawan dalam bekerja.

"Kami yakin sepenuhnya bahwa karyawan kami merupakan faktor utama kesuksesan kami sebagai lembaga keuangan terdepan. Dengan mengadopsi Darwinbox, kami memiliki visi untuk menciptakan lingkungan kerja yang berfokus pada karyawan, memberdayakan karyawan untuk berkembang, mencapai potensi serta meraih kinerja terbaik di dalam pekerjaan mereka," ujar Head of Human Resources Bank BTPN Mira Fitria.

Jeny Mustopha, Head of Information Technology Bank BTPN, menekankan pentingnya inisiatif transformasi digital. "Dalam lanskap bisnis yang dinamis saat ini, teknologi memiliki peran kunci dalam meningkatkan efisiensi operasional dan engagement karyawan. Dengan Darwinbox, kami memasuki era baru proses yang lebih efisien, data yang terkonsolidasi dan real-time, serta pengalaman yang dipersonalisasi yang sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk bank kami."

Darwinbox, dengan rekam jejak yang luar biasa dan pendekatan HCM yang inovatif, menonjol sebagai mitra yang sempurna untuk perjalanan transformasi Bank BTPN. Melalui platform ini, Bank BTPN memiliki visi  untuk berinovasi dalam transformasi digital  seluruh proses HR yang terintegrasi, dimulai dari integrasi karyawan baru, proses manajemen kinerja, hingga pendekatan pembelajaran berkelanjutan dan sistem survei yang mampu mengukur umpan balik  karyawan. Ini mencakup seluruh aspek, dari akuisisi talenta, manajemen talenta, hingga pengembangan karyawan. Penting untuk dicatat bahwa Darwinbox telah berhasil mengimplementasikan inovasi serupa untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dari berbagai sektor, termasuk Mitra Adiperkasa, Gunung Raja Paksi, dan Kopi Kenangan.

Jayant Paleti, Co-founder Darwinbox, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini, dengan mengatakan, "Pemimpin Bank BTPN memiliki visi yang jelas mengenai pengalaman karyawan, dan ini merupakan perjalanan yang luar biasa untuk mewujudkannya. Kami merasa terhormat untuk menjadi mitra HCM yang dipercaya oleh bank, dan bersama-sama, kami mendefinisikan kembali bagaimana  proses HR berkontribusi pada keberhasilan dan ketangkasan tenaga kerjanya. Dengan teknologi mutakhir dari Darwinbox, kami sangat bersemangat untuk memberdayakan karyawan Bank BTPN dan meningkatkan kesuksesan mereka ke tingkat yang lebih tinggi."

Sugianto Rahardja, Kepala Bagian Sales Indonesia di Darwinbox, menambahkan, “Visi Bank BTPN untuk menciptakan tempat kerja yang berpusat yang memprioritaskan karyawan selaras dengan misi kami di Darwinbox. Dengan memberikan pengalaman yang menonjol bagi karyawan, membuka peluang bagi talenta terbaik, dan meningkatkan efisiensi melalui otomatisasi, kami juga memastikan keamanan terbaik. Ini memungkinkan lembaga finansial seperti Bank BTPN untuk tetap mematuhi regulasi sambil berinovasi. Bersama-sama, organisasi kami mengembangkan budaya pertumbuhan, dan menetapkan tolok ukur baru untuk industri keuangan."

Darwinbox secara global adalah platform HCM peringkat #1 (di Gartner Peer Insights) dan didukung oleh Microsoft, Salesforce, dan Sequoia. Solusi canggih ini melayani lebih dari 850 perusahaan dengan lebih dari 2,5 juta karyawan di 116+ negara dan menjadi perusahaan HCM asal Asia yang tumbuh paling cepat dan satu-satunya yang tampil di Gartner Magic Quadrant pada tahun 2021 dan 2022. Kemitraan teknologi perusahaan ini dengan Microsoft membantu mempercepat pengembangan inovasi terdepan, termasuk kecerdasan buatan (AI) dalam bidang SDM.  

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13/07/2024 09:28 WIB
Pemasangan Akhir Sayap Kiri Bilah Burung Garuda Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara
Sebagai informasi, bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tuntas dikirim dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.
 
Nasional
11/07/2024 19:00 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024
Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan…
 
Nasional
11/07/2024 18:58 WIB
Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI. Peresmian Penamaan Halte Senayan Bank DKI tersebut dilakukan pada Kamis di Jakarta (11/7) oleh Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah…
 
Nasional
11/07/2024 18:52 WIB
PT Sang Hyang Seri Lakukan Pengamanan Aset Strategis, Gelar Dialog dan Siapkan Kompensansi Agar Proses Sesuai Prosedur dan Berkeadilan
PT Sang Hyang Seri (SHS) segera mengambil langkah konkrit untuk mengamankan aset strategis perusahaan yang saat ini masih dikuasai pihak ketiga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan melindungi aset negara agar dapat dioptimalkan untuk pengembangan bisnis dan pelayanan…
 
Industri
10/07/2024 14:45 WIB
Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands
Dilibatkannya anak-anak berkebutuhan khusus karena mereka mempunyai hak yang sama di dalam masyarakat, hal ini menjadi bagian untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.
 
Nasional
08/07/2024 15:46 WIB
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia, Acer Mempertegas Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.
 
Nasional
08/07/2024 15:40 WIB
Kerjasama XL Axiata – Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone Dapatkan Bonus Kuota Dua Kali Lipat Hingga 240GB
Melalui Program bundling myPRIO DEAL iPhone, pelanggan yang membeli iPhone tipe apa saja di XL Center dan toko mitra XL PRIORITAS, bisa mendapatkan bonus kuota dua kali lipat lebih besar hingga 240GB. Program ini bisa dinikmati pelanggan mulai 7 Juli 2024.
Telkomsel