Fery Pradolo
Sabtu, 05 Agustus 2023 - 08:06 WIB

39 UMKM Bengkel Menjadi Bagian Kolaborasi YDBA dan PT Astra Otoparts Tbk Dalam Penyediaan Sparepart UMKM Bengkel

Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta – Dalam rangka mendukung pertumbuhan UMKM di tanah air, Astra melalui grup bisnis maupun yayasannya berkomitmen untuk terus berkolaborasi mengantarkan UMKM naik kelas, mandiri dan berkelanjutan. Kolaborasi dilakukan Astra bukan hanya dengan stakeholder eksternal, tetapi juga sesama Grup Astra, seperti yang dilakukan oleh Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bersama PT Astra Otoparts Tbk (PT AOP).

Sejak tahun 2021, YDBA bersama PT AOP berkomitmen untuk berkolaborasi mendukung pertumbuhan bisnis UMKM bengkel roda-4 binaan YDBA melalui program penyediaan sparepart bengkel dengan keunggulan original dan berkualitas. Selain mempermudah UMKM dalam penyediaan sparepart dalam bisnisnya, kolaborasi  ini juga diharapkan dapat menciptakan kepercayaan customer terhadap pelayanan yang diberikan oleh UMKM tersebut.

Sejak berkolaborasi hingga Juni 2023 sebanyak 39 UMKM Bengkel yang berada di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Banyumas maupun Jawa Timur terlibat dalam kolaborasi ini. Dalam kolaborasi tersebut, tercatat nilai transaksi lebih dari 3 Milyar.

Bengkel Arum Sari, Salah satu UMKM Bengkel YDBA di Banyumas merupakan salah satu UMKM yang ikut serta dalam kolaborasi ini. Arum Sari merupakan UMKM bengkel binaan YDBA dengan nilai transaksi tertinggi keempat dari 39 UMKM yang menjadi bagian kolaborasi tersebut.

Pada akhir pekan lalu, Bengkel yang digawangi oleh Fuad Sirojuddin Yahya ini berkesempatan mendapatkan kunjungan dari YDBA yang diwakili oleh Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala dan Sekretaris Pengurus YDBA, Ema Poedjiwati Prasetio serta PT AOP yang diwakili oleh Region Operation Head PT AOP, Joni Indra Rukmana.

Dalam kunjungannya, Sigit bersyukur kolaborasi sesama keluarga Astra ini dapat membantu UMKM dalam operasional bisnisnya. Ke depan, Sigit berharap kolaborasi YDBA dan PT AOP ini dapat membantu UMKM dalam menjual produk yang berkualitas dan bergaransi. Sehingga dampak positif dari kolaborasi ini semakin dirasakan oleh UMKM.

Sedangkan, Joni berharap kolaborasi ini dapat membantu UMKM mendapatkan kemudahaan berusaha, produk berkualitas Astra dan Priority Delivery dengan mengakses bisnis.astraotoshop.com. Sehingga Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM  dan berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi di area Banyumas.Pemiliki Arum Sari, Fuad menyampaikan bahwa kolaborasi dalam penyediaan sparepart bengkel ini sangat membantu, terutama terkait suspensi KYB. Fuad berharap kolaborasi YDBA dan PT AOP dapat terus membantu para MKM bengkel, terurama dalam penyediaan sparepart yang berkualitas.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
15/06/2024 05:30 WIB
Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Bangun Sinergi Dukung Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Bank DKI jalin kerja sama untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Sebelas Maret (UNS), yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Komersial & Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini bersama Rektor Universitas Sebelas Maret,…
 
Nasional
14/06/2024 23:05 WIB
Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta
Bank DKI dukung mitra operator Transjakarta dalam hal skema pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik.
 
Nasional
13/06/2024 06:25 WIB
Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024
Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta.
 
Nasional
12/06/2024 19:32 WIB
Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Berkelanjutan, Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024
Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.
 
Industri
12/06/2024 06:21 WIB
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri.
 
Nasional
11/06/2024 06:31 WIB
Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia
Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.
Telkomsel