Hedi Suryono
Rabu, 14 Juni 2023 - 16:19 WIB

15 Tahun Dukung Pagelaran Jazz Gunung, BCA Tegaskan Komitmen Memajukan Industri Kreatif dan Pariwisata Nasional

Foto/HediSuryono/ECONOMICZONE
Foto/HediSuryono/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONEJakarta, 13 Juni 2023 - Sebagai bentuk komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menunjang perkembangan industri kreatif dan pariwisata nasional, BCA kembali mendukung pagelaran Jazz Gunung Bromo 2023 yang akan diselenggarakan pada 21-23 Juli, 2023, di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort di Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Jazz Gunung Bromo merupakan pagelaran musik jazz bertaraf internasional yang menampilkan pertunjukkan komposisi jazz bernuansa etnik dipadu dengan keindahan alam pegunungan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jazz Gunung Bromo yang ke-15 ini kembali melibatkan musisi- musisi kenamaan, antara lain musisi senior Margie Segers, Ermy Kullit, Mus Mujiono, dan Atiek CB, serta musisi muda seperti Yura Yunita, Daniel Dyonisius, dan Deredia.

Selain musisi-musisi di atas, pagelaran Jazz Gunung Bromo 2023 juga akan melibatkan Salma Salsabil, juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023, yang berasal dari Probolinggo. Kehadirannya diharapkan akan memicu semangat warga Probolinggo untuk berkarya dalam industri musik seperti Salma.

Sebagai informasi, BCA telah mendukung pagelaran Jazz Gunung Bromo sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009. Dengan kata lain, BCA telah mendukung program ini selama 15 tahun berturut-turut hingga tahun ini.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan “Sejak 2009, kami telah bekerja sama dengan penggagas Jazz Gunung Bromo untuk mendukung perkembangan industri musik dan pariwisata nasional. Menginjak tahun ke-15 kolaborasi ini, kami semakin menyadari bahwa Jazz Gunung Bromo merupakan ajang penting untuk mempromosikan kekayaan alam serta seni Indonesia, memajukan perekonomian kreatif di sekitar Gunung Bromo, sekaligus mendukung program Bangga Berwisata Di Indonesia yang dicanangkan oleh pemerintah.”

“Kami juga merasa Jazz Gunung Bromo merupakan perhelatan yang unik karena memiliki keberanian untuk menghadirkan musisi-musisi jazz kawakan lintas generasi dengan musisi muda dan senior, menyatukan dan menginspirasi musisi lintas generasi sekaligus merayakan keberagaman warisan budaya Indonesia. Oleh karena itu, BCA merasa sangat terhormat karena masih diberikan kesempatan untuk mendukung Jazz Gunung Bromo 2023. Dukungan ini merupakan bentuk komitmen nyata kami untuk mengembangkan industri kreatif nasional secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif lintas generasi,” imbuh Hera.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Cek Pasar Induk Cipinang, Erick: Wasit Aja Ketangkep, Apalagi Penimbun Beras
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan peninjauan operasi pasar beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Rabu (4/10/2023).
 
Nasional
17 jam yang lalu
Bank DKI Jadi BPD Terbaik Dalam Mendukung Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah
Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) mengukuhkan Bank DKI sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik Dalam Mendukung Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023.
 
Nasional
03/10/2023 14:15 WIB
Teknologi Wajah Verihubs, Tingkatkan Efisiensi Absensi Pada Aplikasi Staffinc Suite
Staffinc, penyedia solusi ketenagakerjaan digital, yang merupakan klien setia Verihubs, memanfaatkan layanan face recognition dan liveness detection untuk mendukung aktivitas pengelolaan absensi pada aplikasi workforce management system yang mereka miliki, Staffinc Suite.
 
Nasional
03/10/2023 07:13 WIB
Presiden Jokowi Tegaskan KCJB Komitmen Pemerintah Layani Masyarakat
Presiden Joko Widodo kembali menggunakan moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) WHOOSH dari Stasiun KCJB Halim, Jakarta, menuju Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 2 Oktober 2023. Dalam keterangannya, Presiden menegaskan bahwa…
 
Nasional
02/10/2023 20:22 WIB
Hadirkan Whoosh Experience Program, Masyarakat Dapat Gunakan Kereta Cepat Whoosh Secara Gratis, Ini Caranya 
┬áMulai 3 Oktober 2023 KCIC menghadirkan Whoosh Experience Program dimana masyarakat dapat menggunakan Kereta Cepat Whoosh secara gratis. Pemesanan tahap pertama dapat dilakukan pada 2 Oktober 2023 untuk keberangkatan mulai tanggal 3 hingga 7 Oktober dan selanjutnya akan dibuka secara…
 
Nasional
02/10/2023 20:19 WIB
Bank DKI Raih Predikat BPD Terbaik dari Kemendagri
Bank DKI dinobatkan sebagai sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik tahun 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam ajang Best BUMD Awards 2023 di Jakarta pada Jumat (29/09).
 
Nasional
01/10/2023 20:42 WIB
Ada Transjakarta, Akses Penumpang KA Cepat Whoosh Menuju Stasiun Halim Makin Mudah 
Akses calon penumpang KA Cepat Whoosh menuju Stasiun Halim Jakarta semakin mudah. Ini setelah dilakukannya uji coba rute baru Transjakarta menuju Stasiun Halim dengan rute Cawang - Jalan Mayjen Sutoyo - Jalan D.I Panjaitan - Stasiun Halim dengan jam operasional mulai pukul 06.00…
Telkomsel