Endang Muchtar
Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:17 WIB

Bank OCBC NISP Siap Bikin Jakarta Sehat Finansial dengan Mengajak Anak Muda NgeGym Keuangan di Financial Fitness GYM PIK

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 20 Oktober 2022 – Di tengah laju inflasi dan ancaman resesi, edukasi terkait kesehatan finansial untuk generasi muda terasa semakin krusial. Bank OCBC NISP yang selalu konsisten dalam usahanya untuk terus mendorong inklusi dan literasi keuangan anak muda Indonesia, hari ini secara resmi meluncurkan Financial Fitness GYM (FFG) di The COVE, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dengan adanya FFG PIK ini, Bank OCBC NISP siap bikin Jakarta lebih sehat finansial, dengan mengajak generasi muda untuk mengasah otot-otot keuangan mereka lewat melakukan Financial Check Up, mengkonsultasikan kondisi finansial mereka serta mendapatkan edukasi dari beragam kelas finansial yang dipandu oleh pakar, agar mereka bisa memilih keputusan finansial yang bijak dan jadi #FinanciallyFit.

Financial Fitness Gym merupakan kantor cabang Bank OCBC NISP yang berbentuk experience centre - dimana masyarakat datang ke kantor cabang tidak sekadar untuk bertransaksi,namun mengedepankan edukasi dengan konsep ‘financial fitness sama dengan physical fitness.’ Artinya, sama seperti kesehatan tubuh, menjaga kesehatan finansial juga tidak bisa instan. Perlu strategi khusus dan yang paling penting, diperlukan komitmen untuk rajin berlatih.

Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP yang diluncurkan di PIK ini merupakan cabang pertama di Jakarta. Sebelumnya, FFG pertama di Indonesia diluncurkan di Surabaya pada Desember 2021 lalu. Kantor cabang inovatif ini didesain secara khusus untuk menjawab kebutuhan generasi muda terhadap sebuah tempat yang menyediakan beragam layanan perbankan namun jauh dari kesan konservatif, sebuah sensasi banking yang sesuai dengan lifestyle mereka. Harapannya dengan kehadiran FFG ini, Bank OCBC NISP bisa terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia terutama untuk inklusi & literasi keuangan di kalangan generasi muda. 

Faren Indirawati Tjong, National Network Head A Bank OCBC NISP mengatakan “Dengan diluncurkannya FFG di PIK ini, kami berharap masyarakat, khususnya generasi muda dapat #financiallyfit di masa depan dengan mengkonsultasikan kondisi finansial mereka dan memilih tabungan serta produk investasi yang sesuai dengan kondisi mereka. Dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, kami juga ingin menekankan bahwa kehadiran FFG di PIK ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar mengelola keuangan mereka secara gratis. Hal yang mereka perlu terapkan hanyalah keinginan dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang nyata.” 

Hasil survey OCBC NISP Financial Fitness Index 2022 menunjukkan bahwa skor finansial generasi muda di Indonesia masih rendah, yaitu 40.06. Terlebih, sebanyak 78% menyatakan mereka tidak sepenuhnya memahami risiko dan manfaat dari produk investasi. Mereka cenderung berinvestasi karena mengikuti tren di masyarakat dan menganggap investasi adalah cara cepat untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Padahal, hanya 22% yang benar-benar paham mengenai produk investasi yang mereka miliki.

Melihat data tersebut, Amir Widjaya, Marketing & Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP mengatakan “Pendampingan kesehatan finansial merupakan hal yang penting, sebab masih banyak generasi muda kita yang belum cukup teredukasi terkait keputusan keuangan yang baik. Apalagi kalau kita berbicara tentang generasi muda di kota besar seperti Jakarta, dimana godaan dari mulai gaya hidup, rasa FOMO ataupun peers’ pressure begitu besar. Untuk itu, sebagai salah satu solusi untuk membuat Jakarta lebih sehat finansial, Bank OCBC NISP telah mempersiapkan solusi pendampingan keuangan dengan mempersiapkan kantor cabang yang fit dengan lifestyle masa kini dimana mereka bisa nge-Gym Finansial didampingi oleh para NYALA trainer & NYALA buddy, mengikuti NYALA Financial Fitness Classes, Komunitas meNYALA serta platform edukasi ruangmenyala.com.”

Sebagai rangkaian dari peresmian Financial Fitness Gym PIK, Bank OCBC NISP mengadakan Cuan Town Festival yang dibuka untuk umum secara gratis dari 20 Oktober – 12 November 2022. Di dalamnya ada banyak kegiatan yang bersifat menghibur dan mengedukasi, seperti Financial Classes yang dijelaskan langsung oleh para NYALA Financial Coaches, Live DJ performances during sunset hours, sampai penampilan dari para penyanyi top tanah air seperti Diskoria, JKT48, Potret, dan RAN. 

Selain itu, Bank OCBC NISP juga mempersiapkan solusi Check, Choose, Cuan untuk mendukung anak muda memulai langkah sehat finansial dengan Check di ruangmenyala.com untuk mengetahui skor kesehatan finansial, Choose kelas-kelas edukasi serta produk perbankan dan investasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, dan mendapatkan Cuan dari investasi tersebut dan tentunya dari benefit bebas biaya transaksi dan program menarik lainnya yang ditawarkan NYALA OCBC NISP.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/11/2022 04:54 WIB
Gelar Wealth Wisdom 2022 "Mindfully Recover", PermataBank Berikan Inspirasi Esensi
PermataBank kembali menggelar acara Wealth Wisdom, acara wholistic wealth tahunan terbesar yang telah diselenggarakan secara konsisten untuk ke-8 kalinya. Dalam Wealth Wisdom 2022, PermataBank menghadirkan 15 seminar dan 4 workshops dengan lebih dari 35 pembicara inspiratif, yang…
 
Nasional
29/11/2022 17:06 WIB
Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dalam Top 20 Financial Institution Award 2022
Bank DKI kembali membuktikan kualitas dan eksistensinya, pasalnya Bank DKI berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top 20 Financial Institution Kategori Aset Rp50T s.d
 
Nasional
27/11/2022 21:25 WIB
XLFL National Conference 2022 Mahasiswa Ciptakan Proyek AI - IoT Berbasis 5G
XL Axiata kembali menggelar National Conference. Sebanyak 138 mahasiswa awardee yang telah menyelesaikan program XL Axiata Future Leaders (XLFL) Batch 9 selama dua tahun penuh akan diwisuda. Mereka berasal dari 52 kampus yang berada di 6 provinsi, seperti Institut Teknologi Bandung…
 
Nasional
27/11/2022 21:16 WIB
Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global, Sektor Properti Diyakini Tetap Tumbuh Positif
Optimisme ini didasari atas fakta masih tingginya backlog perumahan di Indonesia yang mencapai 12,7 juta unit berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2021. Backlog adalah kondisi kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat. 
 
Nasional
23/11/2022 06:46 WIB
CIMB Niaga Raih Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih tiga penghargaan bergengsi pada ajang Asian Banking and Finance (ABF) Corporate & Investment Banking Awards 2022.
 
Nasional
19/11/2022 20:03 WIB
GOTO Merumahkan Sebanyak 1.300 Karyawan
Salah satu investor GOTO, Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) Telkomsel, menyampaikan pandangannya terkait aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.300 karyawan yang dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).
 
Nasional
18/11/2022 18:23 WIB
YDBA Hadirkan 4 Stakeholder ke Banyumas Dalam Rangka Link and Match Bersama UMKM
Kolaborasi menjadi semangat Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam mengembangkan UMKM di tanah air.
Telkomsel