Endang Muchtar
Rabu, 28 September 2022 - 14:12 WIB

Perayaan 50 Tahun BMW M Bersama Lebih dari 110 Member BMW M Owners Club Indonesia (MOCI) di BMW Welt, Munich, Jerman.

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Munich, Jerman. BMW Indonesia dan BMW Eurokars dukung pembukaan acara driving experience tahunan, yang merupakan inisiatif komunitas pecinta kendaraan performa tinggi dari BMW: BMW M Owners Club Indonesia (BMW MOCI) untuk acara MOCI Driving Ultimate Europe 2022.

Driving experience ini akan menempuh jarak hampir 2,000 km melintasi Eropa mulai dari Jerman, Austria, Switzerland, dan kembali lagi ke Jerman dalam waktu delapan hari, tujuh malam dari tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2022. Dalam rangka merayakan 50 tahun BMW M, BMW MOCI hadirkan 50 unit BMW M ataupun BMW M Performance dan diikuti lebih dari 110 members bersama dengan keluarganya.

Pada acara pembukaan di BMW Welt, Munich, Jerman beberapa perwakilan dari BMW juga turut memberikan kata sambutan menerima rombongan BMW MOCI di Munich, mulai dari Timon Schemera, BMW M Regional Area Manager BMW M; Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, hingga Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars – satu-satunya BMW M Authorized Dealership di Indonesia.

BMW Welt merupakan rumah bagi semua penggemar kendaraan dari BMW Group di Munich, Jerman. Menggabungkan arsitektur futuristik dengan wawasan menarik tentang mobilitas masa kini dan masa depan. Hadirkan semua brand dalam naungan BMW Group dengan pameran yang inovatif, tempat untuk perhelatan beragam acara, berbelanja BMW Original Lifestyle dan juga kuliner khas Jerman.

 “MOCI Driving Ultimate Europe 2022 ini bertepatan dengan ulang tahun ke-50 BMW M. BMW Indonesia senang bisa merayakan milestone bersejarah ini dengan komunitas fantastis yang terdiri dari penggemar, pengemudi, dan fans BMW M. Kami tidak dapat mencapai kesuksesan yang konsisten selama bertahun-tahun tanpa komunitas yang solid seperti BMW MOCI.

Komunitas BMW seperti salah satunya BMW MOCI sama pentingnya bagi kesuksesan brand BMW secara keseluruhan; Itulah sebabnya BMW Indonesia selalu mendukung komunitas BMW dan tetap berkomitmen untuk mendukung pengembangannya yang berkelanjutan di Indonesia.
Kegiatan ini merupakan milestone penting, dimana untuk pertama kalinya kami menyambut lebih dari 100 peserta dan 50 unit BMW M mengunjungi BMW Welt di Munich, rumah BMW, jadi tidak diragukan lagi ini adalah perjalanan yang sangat berkesan dan luar biasa,“ ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, BMW M GmbH pada tahun 2021 keluar sebagai pemimpin pasar global di segmen kendaraan performa tinggi. BMW M  bukukan rekor penjualan tertinggi pada tahun 2021. Sebanyak 163.542 kendaraan BMW M dikirim ke pelanggan di seluruh dunia tahun lalu, meningkat 13 persen dibandingkan tahun 2020. Pertumbuhan ini terbagi rata di antara BMW M dan BMW M Performance. Di Indonesia, BMW M juga raih peningkatan penjualan yang sangat luar biasa. Pada tahun 2021, total penjualan BMW M mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat hingga 150% dibandingkan tahun sebelumnya. Saya yakin dengan hadirnya komunitas dan beragam kegiatan yang inovatif, dapat terus pertahankan kesuksesan BMW M di Indonesia,” tambah Ramesh.

Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars, juga tunjukkan antusiasmenya mengikuti kegiatan MOCI Driving Ultimate Europe 2022 “BMW Eurokars sangat senang dapat memberikan dukungan penuh dan ikut serta secara langsung dalam acara tahunan Driving Experience MOCI. Melalui kegiatan ini, BMW Eurokars dapat menjalin hubungan yang erat dengan para pelanggan BMW M, mengkomunikasikan seputar kelebihan kendaraan BMW M secara langsung, dan pastinya mengkomunikasikan seputar program penawaran BMW M. Saya yakin MOCI Ultimate Drive Europe 2022 akan tegaskan kembali kepada semua Anggota MOCI bahwa BMW M adalah Ultimate Driving Machine dan M tetap menjadi huruf paling kuat di dunia.

BMW Eurokars, sebagai satu-satunya diler resmi BMW M di Indonesia, terus hadirkan inovasi untuk kenyamanan para pelanggan kami. Kami selalu hadirkan inovasi terbaru seperti misalnya mobile application BMW Eurokars yang dapat dengan mudah diunduh para pelanggan kami untuk mengetahui model BMW M terbaru, mengatur sesi test drive, ataupun untuk layanan purna jual”.
Christianto Salim, President BMW M Owners Club Indonesia (MOCI) juga mengekspresikan kebahagiaannya pada saat acara di BMW Welt, ‘‘MOCI Ultimate Drive Europe 2022 memberi kesempatan untuk seluuruh member kami berekspresi dengan BMW M dan bergabung bersama untuk merayakan hari jadi BMW M yang ke-50. Kami di BMW MOCI merupakan pelanggan loyal dari BMW M dan sangat bangga menjadi bagian dari BMW M. Kami semua sebagai setiap pengemudi BMW M bersatu dalam MOCI, We Are M. Mewakili BMW MOCI, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BMW Indonesia dan juga BMW Eurokars atas dukungannya terhadap perkembangan komunitas. Semoga kami para komite di BMW MOCI dapat terus menciptakan ide-ide inovatif untuk terus berkumpul untuk berbagi semangat para members untuk BMW M”.

Kendaraan yang hadir dalam BMW MOCI Ultimate Drive Europe 2022 merupakan rangkaian kendaraan BMW M dan BMW M Performance, beberapa di antaranya: BMW M4 Competition, BMW M8 Convertibe, BMW M8 Coupé dan Gran Coupé, BMW M550i, BMW X4 M Competition, BMW M440i, BMW M3 Competition, BMW M340i Touring, BMW X6 M Competition, dan masih banyak lagi hinggal mencapai total 50 unit kendaraan. Dalam perjalanan delapan hari ini, BMW MOCI berharap para members mendapatkan pengalaman berharga dengan BMW M langsung dari asalnya dan menambah kedekatan antar members.

“BMW Motorsport” Emblem Ikonik Kembali Hadir untuk Rayakan 50 Tahun BMW M.
Sebagai alternatif dari lambang BMW konvensional, emblem istimewa ini lambangkan semangat balap dan akar BMW M. Ditawarkan untuk pertama kalinya dalam sejarah tiga huruf terkuat di dunia, kesempatan unik ini tersedia mulai tahun 2022 termasuk untuk beberapa model pilihan di Indonesia.

Logo BMW dengan offset setengah lingkaran berwarna biru, ungu dan merah khas BMW M pertama kali digunakan pada tahun 1973 pada mobil balap BMW Motorsport GmbH yang telah didirikan setahun sebelumnya. Dengan debut BMW M1 pada tahun 1978, tiga garis berwarna mengikuti, miring ke kanan dan bersandar pada huruf M. BMW M1 yang legendaris adalah satu-satunya kendaraan produksi BMW M berperforma tinggi yang memiliki lambang motorsport bersejarah selain logo dengan tiga garis.

Di kedua logo, biru melambangkan BMW, sedangkan merah melambangkan balap/motorsport dan ungu kombinasi keduanya. Sementara itu, warna ungu kini berubah menjadi biru tua dan BMW Motorsport mengubah namanya menjadi BMW M pada tahun 1993, tetapi tidak mengubah simbolisme brand dan logo. Di tahun ke-50 berdirinya, perusahaan ini semakin sukses sebagai pemimpin pasar dunia di segmen otomotif performa dan performa tinggi.

Di Indonesia sendiri, beberapa model berikut akan mendapatkan emblem BMW M 50th Anniversary dan telah dipamerkan pada ajang GIIAS 2022: BMW 220i Coupé M Sport, BMW 330i M Sport, BMW X1 sDrive18i M Sport, BMW X3 xDrive30i M Sport, BMW 520i M Sport, BMW 730Li M Sport, BMW 840i Coupé M Sport Pro dan BMW 840i Gran Coupé M Sport Pro, BMW Z4 M40i.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/11/2022 04:54 WIB
Gelar Wealth Wisdom 2022 "Mindfully Recover", PermataBank Berikan Inspirasi Esensi
PermataBank kembali menggelar acara Wealth Wisdom, acara wholistic wealth tahunan terbesar yang telah diselenggarakan secara konsisten untuk ke-8 kalinya. Dalam Wealth Wisdom 2022, PermataBank menghadirkan 15 seminar dan 4 workshops dengan lebih dari 35 pembicara inspiratif, yang…
 
Nasional
29/11/2022 17:06 WIB
Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dalam Top 20 Financial Institution Award 2022
Bank DKI kembali membuktikan kualitas dan eksistensinya, pasalnya Bank DKI berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top 20 Financial Institution Kategori Aset Rp50T s.d
 
Nasional
27/11/2022 21:25 WIB
XLFL National Conference 2022 Mahasiswa Ciptakan Proyek AI - IoT Berbasis 5G
XL Axiata kembali menggelar National Conference. Sebanyak 138 mahasiswa awardee yang telah menyelesaikan program XL Axiata Future Leaders (XLFL) Batch 9 selama dua tahun penuh akan diwisuda. Mereka berasal dari 52 kampus yang berada di 6 provinsi, seperti Institut Teknologi Bandung…
 
Nasional
27/11/2022 21:16 WIB
Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global, Sektor Properti Diyakini Tetap Tumbuh Positif
Optimisme ini didasari atas fakta masih tingginya backlog perumahan di Indonesia yang mencapai 12,7 juta unit berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2021. Backlog adalah kondisi kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat. 
 
Nasional
23/11/2022 06:46 WIB
CIMB Niaga Raih Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih tiga penghargaan bergengsi pada ajang Asian Banking and Finance (ABF) Corporate & Investment Banking Awards 2022.
 
Nasional
19/11/2022 20:03 WIB
GOTO Merumahkan Sebanyak 1.300 Karyawan
Salah satu investor GOTO, Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) Telkomsel, menyampaikan pandangannya terkait aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.300 karyawan yang dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).
 
Nasional
18/11/2022 18:23 WIB
YDBA Hadirkan 4 Stakeholder ke Banyumas Dalam Rangka Link and Match Bersama UMKM
Kolaborasi menjadi semangat Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam mengembangkan UMKM di tanah air.
Telkomsel