Endang Muchtar
Jumat, 28 Juli 2023 - 18:59 WIB

Experience The X-Traordinary : The All -New BMW X1, SAV Favorit Pelanggan Indonesia Hadir Dengan Berbagai Penyempurnaan

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta. BMW Indonesia hari ini kembali hadirkan SAV favorit pelanggan Indonesia yang telah ditunggu-tunggu dengan berbagai peningkatan baik dari segi teknologi dan desain: All-New BMW X1, generasi ketiga dalam varian BMW X1 sDrive18i xLine. Kendaraan SAV kompak premium ini kembali dirakit secara lokal oleh mitra strategis di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara. Mengingat signifikansi dari model favorit ini, pada peluncurannya hari ini turut dihadiri juga oleh Manuel Sattig, Head of Government Affairs & Communications BMW Group Regions Asia-Pacific, Middle East, Eastern Europe, Africa; Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dan jajaran manajemen dari BMW Group Indonesia.

Pada hari yang sama, BMW Group Indonesia juga berikan informasi terkait kehadiran brand BMW dan MINI di ajang otomotif terbesar tahunan: Gaikindo International Indonesia Auto Show 2023 pada 10-20 Agustus 2023. Menempati area ekslusif, BMW Group Indonesia kembali hadirkan BMW Group Pavilion di area Convention Hall dengan luasan area 2,100 m2 dan tampilkan 24 unit rangkaian kendaraan BMW terbaru. 15 unit kendaraan BMW terbaru dapat dicoba secara langsung oleh para pengunjung di area test drive premium BMW.

Manuel Sattig, Head of Government Affairs & Communications BMW Group Regions Asia-Pacific, Middle East, Eastern Europe, Africa, tunjukkan antusiasmenya dan mengatakan, “Kami sangat bangga menjadi produsen kendaraan premium paling laris di dunia. Tahun lalu, kami mengirimkan lebih dari 2,1 juta kendaraan BMW kepada pelanggan yang puas di seluruh dunia. BMW selalu menempatkan pelanggannya sebagai inti dari semua yang kami lakukan, menginspirasi kami untuk meraih pencapaian besar baik secara regional maupun global, termasuk di Indonesia. Tahun lalu merupakan tahun terbaik kami dalam banyak hal, diperkuat dengan portofolio produk yang semakin populer, salah satunya permintaan pasar yang kuat untuk model kendaraan salah satunya BMW X1.

Saya sangat senang dapat berada di sini hari ini untuk menyaksikan peluncuran model penting bagi BMW Indonesia, All-New BMW X1 rakitan lokal. Pengenalan kendaraan ini semakin menegaskan pentingnya pasar Indonesia bagi BMW. BMW Group sangat percaya pada potensi pasar Indonesia sebagai komponen penting dari strategi pertumbuhan global kami.

Pelanggan kami di Indonesia menghargai kualitas dan inovasi. All-new BMW X1 bertujuan untuk melampaui ekspektasi mereka, menggabungkan kualitas premium, performa superior, dan teknologi inovatif. Kendaraan ini merangkum komitmen kami untuk hanya memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia.”

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia juga memberikan komentarnya, “Setiap tahunnya, BMW Indonesia mendapatkan pengakuan yang lebih besar dari BMW AG atas pencapaiannya yang luar biasa. Pada tahun 2022, BMW Group Indonesia mencatat penjualan tertinggi sejak didirikan pada tahun 2001, dengan mengirimkan 3.742 unit BMW dan MINI - naik 21% dibandingkan angka tahun sebelumnya sebesar 3.102 unit. Tahun ini, kami berada di jalur yang tepat untuk hasil yang lebih baik. BMW telah menjadi brand premium paling laris di Indonesia dalam enam bulan pertama tahun 2023, dengan peningkatan 28% dibandingkan tahun 2022. 

BMW Seri 7 yang baru diluncurkan dan BMW X1 rakitan lokal terbaru, menunjukkan dengan tepat bagaimana kami memanfaatkan berbagai teknologi untuk memberikan apa yang dibutuhkan dan diinginkan pelanggan BMW. Dengan penggunaan berbagai mesin penggerak dan menyediakan pilihan bagi pelanggan, kami memastikan pertumbuhan yang konsisten dan peningkatan pangsa pasar.

BMW X1 adalah model penting bagi BMW Indonesia, sebagai model awal ke keluarga BMW X. Model ini tawarkan pengalaman berkendara yang sporty menyatu dengan keserbagunaan BMW X di segmen kelas kompak premium. Sejak generasi pertamanya dihadirkan pada tahun 2009, lebih dari 2,7 juta unit BMW X1 telah terjual secara global. Dengan volume penjualan yang mengesankan, kami berharap BMW X1 terbaru dapat melanjutkan kesuksesan menjadi salah satu model terlaris kami.”


All-New BMW X1.

BMW X terlaris kini tampil jauh lebih menarik. Pada model generasi ketiganya, BMW X1 terbaru tunjukkan desain menonjol, kelapangan kabin, digitalisasi dengan BMW Operating System 8 dan BMW Curved Display ditambah pilihan mengemudi otomatis yang jauh lebih luas dan sistem parkir membantu untuk menentukan karakter yang modern dari Sports Activity Vehicle (SAV) untuk segmen kompak premium.

Dengan penampilannya yang tegas dan keserbagunaan fungsionalnya, BMW X1 terbaru mewujudkan pengalaman berkendara yang identik dengan kebebasan dan kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk perjalanan yang lebih jauh. Desain interior yang progresif dan suasana modern sangat menggarisbawahi karakter premium yang tertanam dalam model ini.

Di Indonesia, BMW X1 dihadirkan dalam satu varian yaitu BMW X1 sDrive18i xLine yang memiliki spesifikasi mesin 3 silinder BMW TwinPower Turbo technology: turbocharger, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing, Double-VANOS variable camshaft timing menggunakan transimisi Steptronic tujuh percepatan dengan double clutch dan tenaga penggeraknya akan disalurkan ke jalan melalui roda depan. 

Hasilkan tenaga 156 hp dan torsi maksimum 230 Nm, BMW X1 sDrive18i xLine dapat mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 9 detik. Kendaraan ini dirakit lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara. 

Desain: permukaan modern, visual yang menarik dan tampilan kokoh sebagai anggota keluarga BMW X.
Desain permukaan, garis, dan detail aksen eksterior BMW X1 terbaru tampilkan identitas Sports Activity Vehicle-nya dengan lebih jelas. Fitur desain yang khas termasuk
proporsi yang kuat, kontur lengkungan roda yang hampir persegi dan gaya khas model BMW X di ujung depan dan belakang.

Ujung depan yang tegas di BMW X1 terbaru memberikan visual yang tampak jauh lebih besar, didukung dengan lampu depan LED ramping, BMW kidney grille berukuran besar dalam bentuk yang ‘hampir‘ persegi, garis-garis berbentuk X ke samping dan chrome strips yang eye-catching di lower air intake semuanya tegaskan desain terbaru ini. 

Garis-garis bodi yang tegas dan roofline yang panjang membedakan fitur siluet model baru yang direntangkan secara dinamis. Ketika dilihat dari belakang, kaca belakang tampak ramping, garis horizontal, lampu LED yang mencolok dengan lengkungan roda melebar menghasilkan tampilan khas SAV.

Aura kokoh dari BMW X1 baru semakin terasa dengan efek yang luar biasa dari elemen desain khusus xLine, yang meliputi stylistic underride protection. 

BMW X1 sDrive18i xLine hadir sebagai standar dengan velg ringan 18 inci BMW Style 866. Pelanggan dapat memilih dari satu warna solid dan tujuh warna metalik untuk warna eksterior.

Interior: suasana progresif, kabin serbaguna.

Posisi duduk yang ditinggikan dan suasana premium progresif yang dicontohkan oleh BMW iX menciptakan pengalaman berkendara yang khas di dalam SAV kompak. Elemen kunci dari kabin yang di-desain ulang adalah panel instrumen yang ramping, BMW Curved Display, sandaran tangan "floating" dengan panel kontrol terintegrasi dan smartphone tray dan penerangan tidak langsung di depan konsol tengah.

Seats yang baru dikembangkan tersedia pada upholstery Sensatec perforated sebagai standar. Peningkatan dibuat untuk kenyamanan akustik dan perlindungan penumpang. Konsep keamanan pasif terintegrasi kini telah mencakup interaksi baru airbag di antara jok depan.

Kompartemen belakang BMW X1 baru mencakup tiga full-sized seats menawarkan peningkatan luar biasa dalam kenyamanan tempat duduk. Jok belakang yang terbagi dalam 40: 20: 40 split bisa dilipat atau disesuaikan sudutnya untuk memperluas kapasitas bagasi. Kapasitas bagasi dari 540 liter dapat ditingkatkan hingga maksimum 1.600 liter. 

Karakter premium semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan stereo speaker system dengan 6 speaker.

Perpaduan optimal antara kelincahan dan kenyamanan berkendara.

BMW X1 terbaru menawarkan karakteristik handling yang baik dalam situasi apa pun dan memberikan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure. Teknologi sasis all-rounder yang kompak menghasilkan sasis yang sempurna dan keseimbangan yang harmonis antara handling yang sporty dan lincah namun kenyamanan jarak jauh tetap diperhatikan di sisi lain. Semua tools yang diperlukan di sini telah disediakan oleh konstruksi bodi yang dikurangi bobot namun semakin kokoh, wheelbase lebih panjang, track lebih lebar dari model pendahulunya, dan peningkatan yang ditargetkan single-joint spring strut axle di depan dan three-link axle di belakang.

Pembatasan selip roda near-actuator dipasang sebagai standar pada BMW X1 terbaru, berikan keuntungan pada traksi dan stabilitas arah. Fitur-fitur terbaru lainnya termasuk sistem pengereman terintegrasi dan ekstra, terkait lift redaman pada axle depan. 

Beragam variasi sistem untuk mengemudi dan parkir.
Kemajuan teknologi yang dibuat pada BMW X1 terbaru tampak jelas pada variasi yang jauh lebih banyak di sistem mengemudi dan parkir otomatis yang kini tersedia untuk digunakan. Driving Assistant memiliki fitur Radarbased driver assistance system consis terdiri dari  Lane Change Warning, rear crossing traffic warning with brake intervention, exit warning, Rear Collision Prevention, serta Driving Assistant Plus preparation. Parking Assistant kini termasuk Camera and ultrasound-based driver assistance system terdiri dari Park Assist, Active Park Distance Control, Reversing Assistant, Lateral Parking Aid dan Reversing Assist Camera.

Digitalisasi Modern Sebagai Standar: BMW Operating System 8 dan BMW iDrive baru.

All-New BMW X1 juga memanjakan penumpangnya dengan generasi terbaru dari BMW iDrive yang berikan pengalaman berkendara multi-sensory dalam bentuk
BMW Live Cockpit Plus. Hadir dengan BMW Operating System 8, terdiri dari BMW Curved Display dengan grafis state-of-the-art-nya dan struktur menu bersama dengan BMW Intelligent Personal Assistant kini telah memperoleh keterampilan tambahan. Layar full digital pengelompokan dibentuk oleh tampilan informasi 10,25 inci dan kontrol layar dengan diagonal layar 10,7 inci. BMW iDrive baru didesain dengan sengaja untuk memberikan sentuhan intuitif dan kontrol suara. Digitalisasi interior berbasis luas memungkinkan jumlah fisik tombol, kontrol, dan sakelar berkurang secara signifikan.

My Modes yang baru menggabungkan pengaturan kendaraan yang dapat dipilih secara individual dengan pengalaman yang cocok untuk interior. Selain itu, fungsionalitas dan integrasi smartphone menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto juga tersedia di All-New BMW X1.

Harga dan Ketersediaan.

BMW X1 sDrive18i xLine ditawarkan dengan Rp. 877.000.000,- off-the-road dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai hari ini. Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021). Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12/07/2024 08:17 WIB
BSI Targetkan Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengukuhkan visi untuk menjadi Top 3 Bank Syariah Global dari sisi kapitalisasi pasar dalam waktu 10 tahun mendatang.
 
Nasional
11/07/2024 19:00 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024
Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan…
 
Nasional
11/07/2024 18:58 WIB
Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI. Peresmian Penamaan Halte Senayan Bank DKI tersebut dilakukan pada Kamis di Jakarta (11/7) oleh Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah…
 
Nasional
11/07/2024 18:52 WIB
PT Sang Hyang Seri Lakukan Pengamanan Aset Strategis, Gelar Dialog dan Siapkan Kompensansi Agar Proses Sesuai Prosedur dan Berkeadilan
PT Sang Hyang Seri (SHS) segera mengambil langkah konkrit untuk mengamankan aset strategis perusahaan yang saat ini masih dikuasai pihak ketiga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan melindungi aset negara agar dapat dioptimalkan untuk pengembangan bisnis dan pelayanan…
 
Industri
10/07/2024 14:45 WIB
Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands
Dilibatkannya anak-anak berkebutuhan khusus karena mereka mempunyai hak yang sama di dalam masyarakat, hal ini menjadi bagian untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.
 
Nasional
08/07/2024 15:46 WIB
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia, Acer Mempertegas Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.
 
Nasional
08/07/2024 15:40 WIB
Kerjasama XL Axiata – Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone Dapatkan Bonus Kuota Dua Kali Lipat Hingga 240GB
Melalui Program bundling myPRIO DEAL iPhone, pelanggan yang membeli iPhone tipe apa saja di XL Center dan toko mitra XL PRIORITAS, bisa mendapatkan bonus kuota dua kali lipat lebih besar hingga 240GB. Program ini bisa dinikmati pelanggan mulai 7 Juli 2024.
Telkomsel