RM
Senin, 08 Agustus 2022 - 19:11 WIB

Ini Respon Garuda Indonesia Terkait Harga Tiket Pesawat

Garuda
Garuda
Dummy

ECONOMIC ZONE - Menyikapi imbauan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengenai penerapan harga tiket yang lebih terjangkau bagi masyarakat, Maskapai Garuda Indonesia memastikan senantiasa patuh terhadap ketentuan dan kebijakan harga tiket pesawat khususnya yang mengacu pada aturan Tarif Batas Atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB) maupun kebijakan penunjang dalam kaitan komponen harga tiket lainnya.

Garuda Indonesia melihat imbauan ini sebagai pengingat bagi seluruh pelaku industri layanan transportasi udara untuk menyelaraskan langkah akselerasi kinerja dengan tetap menjaga komitmen kepatuhan terhadap aturan bisnis penerbangan termasuk mengenai penerapan komponen harga tiket mengacu pada ketentuan dan regulasi berlaku serta secara berkesinambungan terus meningkatkan layanan transportasi udara yang berkualitas bagi masyarakat.

“Kami percaya kesadaran atas pentingnya keselarasan upaya untuk tumbuh dan pulih bersama di tengah situasi pandemi yang berkepanjangan, menjadi esensi penting guna memastikan ekosistem industri transportasi udara dapat terus bergerak maju memaksimalkan momentum pemulihan. Oleh karenanya, kiranya komitmen ini yang harus terus dijaga oleh seluruh pihak,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Senin (8/8/22).

Sementara itu, terkait penerapan kebijakan Kementerian Perhubungan RI KM 142 Tahun 2022 tentang besaran biaya tambahan (surcharge) yang disebabkan adanya fluktuasi bahan bakar (fuel surcharge), Garuda Indonesia tentunya akan menyikapi dan menjalankan kebijakan tersebut secara cermat dan seksama, dengan mempertimbangkan fluktuasi harga bahan bakar avtur terhadap kebutuhan penyesuaian harga tiket yang tentunya dengan tetap mengedepankan pemenuhan kebutuhan masyarakat atas aksesibilitas layanan penerbangan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kemanusiaan ke Pakistan
Maskapai Garuda Indonesia mulai menerbangkan 1 (satu) armada A330-300 yang mengangkut lebih dari 32 ton bantuan dari pemerintah Indonesia untuk rakyat Pakistan, sebagai bentuk dukungan terhadap para korban terdampak bencana banjir di Pakistan.
 
Nasional
25/09/2022 10:27 WIB
Rayakan HUT ke-67, CIMB Niaga Wujudkan Indonesia Berdaya melalui Sustainability
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 pada 26 September 2022 menjadi ajang bagi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk terus meningkatkan komitmen mewujudkan Indonesia Berdaya, termasuk dengan berperan aktif dalam mengimplementasikan sustainability.
 
Nasional
23/09/2022 05:34 WIB
Permata Bank Ubah Konsep Kantor Cabang Menghadirkan Inovasi Terkini dan Pengalaman Berbeda Bagi Nasabah
Menjawab kebutuhan nasabah dan perkembangan jaman yang kian berubah dengan pesat, PermataBank telah merancang ulang desain cabang-cabangnya dalam konsep Model Branch dan hari ini memperkenalkan PermataBank Cabang Pluit Kencana dengantampilan, desain, format dan kualitas layanan terkini.…
 
Nasional
23/09/2022 05:22 WIB
Konsisten Dorong Inovasi Digital, Youtube Mirae Asset Sekuritas Tembus 100.000 Subscribers
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menjadi perusahaan efek pertama diIndonesia yang memiliki kanal Youtube dengan 100.000 subscribers setelah konsisten mendorong inovasi digital terutama sejak 1 dekade terakhir.
 
Nasional
21/09/2022 15:47 WIB
CIMB Niaga Dorong Kolaborasi untuk Mitigasi Perubahan Iklim
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan The Cooler Earth Sustainability Summit di Jakarta, Rabu (21/9/2022).
 
Nasional
19/09/2022 13:09 WIB
Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi pasca akuisisi Medco Energi Internasional ( MEDC IJ )
MEDC berhasil mencatatkan laba bersih 1H22 yang kuat sebesar USD270mn (+480,8% YoY) didorong oleh volume penjualan minyak dan gas yang lebih tinggi, ditambah dengan ASP yang lebih tinggi sebesar +67,7% YoY untuk penjualan minyak dan +30,8% untuk penjualan gas.
 
Nasional
19/09/2022 13:03 WIB
IHSG Berpeluang Tertekan
CONOMIC ZONE - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Senin (19/9/2022), berpeluang tertekan seiring dengan melemahnya indeks global.
Telkomsel