RM
Jumat, 21 Januari 2022 - 16:00 WIB

Praktis! Transaksi di E-Commerce Tanpa Perlu Berpindah Aplikasi Pakai BRImo E-Payment

Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Menyadari belanja daring menjadi idaman konsumen di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) menghadirkan solusi baru, BRImo E-Payment. BRImo E-Payment merupakan metode pembayaran yang memungkinkan konsumen bertransaksi di berbagai merchant tanpa perlu berpindah aplikasi. Metode pembayaran terbaru dari BRI ini hanya mengharuskan konsumen untuk memasukkan username ID BRImo ketika akan menyelesaikan transaksi.

BRI menggandeng hingga 52 merchant untuk penyediaan metode transaksi BRImo E-Payment tersebut. BRImo E-Payment ini juga terjamin keamanannya karena dilengkapi fitur dua otentifikasi berupa password BRImo dan paycode yang dikirim melalui SMS ke nomor pengguna. Konsumen juga tidak dibebankan biaya tambahan bila menggunakan metode pembayaran BRImo E-Payment.

“BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, termasuk secara berkesinambungan meningkatkan dan menambah fitur-fitur baru pada BRImo. Digital transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan keamanan yang lebih bagi masyarakat. Dengan Transaksi Online menggunakan BRImo E-payment memberikan banyak manfaat bagi pengguna, diantaranya transaksi lebih cepat serta aman,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani di Jakarta, Jumat (21/1/22).

Peluncuran BRImo E-Payment ini juga dibarengi dengan berbagai program promo menarik pada kuartal I-2022 ini. Konsumen yang menggunakan BRImo E-Payment sebagai metode transaksi dapat menerima diskon hingga 50% di Tokopedia, Bukalapak, Citilink, dan Dinomarket. Konsumen yang semakin sering menggunakan BRImo e-payment juga berkesempatan menerima hadiah menarik. BRI telah menyiapkan reward menarik, yakni 1 unit MacBook Pro M1, 5 unit Iphone 13, 10 unit Samsung A52, dan 50 Saldo BRImo senilai Rp1 juta.

Untuk melakukan transaksi BRImo E-Payment, pastikan pengguna telah memiliki user BRImo, setelah itu ketika berbelanja di e-commerce cukup dengan memilih menu pembayaran BRImo E-payment di halaman Checkout pembayaran, lalu login menggunakan user ID BRImo, Verifikasi OTP dan Transaksi selesai.

Inovasi yang terus dihadirkan BRI ini berimplikasi positif terhadap kinerja sektor digital perseroan. Sampai dengan akhir 2021 terdapat 14,15 juta pengguna dengan laju transaksi yang melesat hingga 66,24% year on year (yoy) menjadi 1,27 Miliar transaksi. Laju transaksi yang melaju kencang itu berbanding lurus dengan nilai transaksi di BRImo, internet banking yang tumbuh 119,26% yoy menjadi Rp3,17 triliun.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
01/05/2024 06:27 WIB
Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy
Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sekaligus yakni peresmian Kebun Hidroponik di Rusunawa Pasar Rebo, Jakarta Timur…
 
Nasional
30/04/2024 21:42 WIB
Stanford Seed Umumkan Ekspansi ke Indonesia Melalui Program Seed Transformation
Stanford Seed, program inisiasi dari Stanford Graduate School of Business (GSB) yang bermitra dengan para wirausahawan untuk mengembangkan sektor bisnis dunia, mengumumkan perluasan programnya di Indonesia.
 
Nasional
30/04/2024 09:34 WIB
Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng Inspiratif Ciptakan Netizen yang Bijak dalam Bermedia Sosial
Gambesi Kampoeng Inspiratif hadir untuk menciptakan netizen Ternate yang bijak dalam bermedia sosial. Pembekalan ilmu dan keterbukaan wawasan dibalut dengan entertainmen dipilih oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam acara Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng…
 
Nasional
29/04/2024 19:53 WIB
Program Literasi Digital IMCD 2024 Luncurkan Kampanye #MakinHepii
Kemenkominfo melalui Program Literasi Digital Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) luncurkan kampanye #MakinHepii yang bertujuan agar dalam menggunakan teknologi digital, masyarakat dapat semakin bahagia, menemukan inspirasi positif, hiburan dan manfaat positif dari teknologi digital…
 
Industri
26/04/2024 09:33 WIB
Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan
PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dua kategori produknya dari lini bisnis digital display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan, Commercial Smart TV dan CreateBoard yang menjadi inovasi LG pada papan tulis digital.…
 
Nasional
24/04/2024 22:42 WIB
UOB Bersama OJK dan Pendiri Sekolah Cikal Bahas LIterasi Keuangan bagi Generasi Muda
PT Bank UOB Indonesia secara konsisten mendukung peningkatan literasi keuangan di kalangan generasi muda mulai dari perencanaan keuangan, pengelolaan keuangan, hingga menghindari jeratan pinjol illegal. Dalam membantu perencanaan keuangan nasabah, UOB menggunakan pendekatan Risk-First…
 
Nasional
24/04/2024 19:18 WIB
Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik
Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan Good Corporate Governance (GCG) sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak di industri…
Telkomsel