RM
Selasa, 14 Desember 2021 - 15:16 WIB

Petugas Cleaning Service Kembalikan Dompet Tertinggal di Bandara Soetta Berisi Uang Rp130 juta

Foto/Dok-APII/ECONOMICZONE
Foto/Dok-APII/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Angkasa Pura II (Persero) mengapresiasi seluruh staf bandara yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang pesawat dan pengunjung. Salah satu bentuk pelayanan terbaik ditunjukan oleh Raynaldi yang bekerja sebagai petugas kebersihan (cleaning service) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Pada 9 Desember 2021, Raynaldi menemukan dompet berisi mata uang asing dengan jumlah setara Rp130 juta di salah satu toilet di Terminal 3. Setelah itu, sesuai prosedur, dia menyerahkan barang tercecer tersebut ke personel aviation security (Avsec), yang kemudian dompet beserta isinya dikembalikan ke pemilik.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh staf bandara, termasuk Raynaldi dan Ibu Halimah yang telah mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman serta memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang pesawat, menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai tempat yang aman dan nyaman. Jika barang tertinggal di bandara AP II, kami imbau agar penumpang dapat melapor segera ke staf bandara dan dipastikan akan diberikan asistensi yang diperlukan. Bandara AP II juga telah dilengkapi dengan CCTV di berbagai titik untuk menjaga keamanan dan memantau barang tertinggal,” kata President Director of AP II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Selasa (14/12).

Di samping Raynaldi dan Ibu Halimah, staf lainnya di bandara-bandara yang dikelola AP II juga sudah memberikan pelayanan terbaik. Periode Januari – Desember 2021, staf bandara AP II menemukan sebanyak 150 barang yang sebagian besar tertinggal/tercecer di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami bangga dan berterima kasih kepada staf bandara AP II karena telah menunjukkan penerapan nilai-nilai utama SDM AP II dalam bekerja seperti yang ditekankan Menteri BUMN, yakni mempraktikkan nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau dikenal dengan AKHLAK,” tambahnya.

Menurutnya, penerapan AKHLAK sebagai pedoman dasar dan nilai personal setiap karyawan, AP II dapat semakin kuat sebagai pengelola bandara di Indonesia dan mencapai visi sebagai Airport Enterprise Leader in The Region pada 2024. Pelayanan dan penerapan nilai AKHLAK oleh seluruh staf juga mampu menjaga reputasi Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara yang mampu memberikan customer experience terbaik bagi para traveler.

Bandara Soekarno-Hatta tidak hanya dilengkapi fasilitas terkini dengan state of the art technology sejalan dengan transformasi digital AP II, namun juga diperkuat dengan SDM yang berdedikasi dalam menjalankan pekerjaan.

“AP II menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut menjaga reputasi dan nama baik Bandara Soekarno-Hatta. AP II berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik, untuk terus meningkatkan daya saing Bandara Soekarno-Hatta di regional,” jelas Muhammad Awaluddin.

Sementara itu, PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang menaungi petugas cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta dan bandara AP II lainnya akan memberikan penghargaan kepada 150 petugas yang telah melaporkan adanga barang tertinggal/tercecer di terminal penumpang.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada petugas yang telah jujur dan menerapkan nilai utama AKHLAK dalam menjalankan tugasnya. Pemberian penghargaan ini juga bagian dari rangkaian 10 dekade APS,” ujar Direktur Utama APS Dorma Manalu.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
19/01/2022 15:50 WIB
Layani Penerbangan Haji 2022, Garuda Indonesia Siapkan Armada B777-300 ER hingga A330-300
Maskapai Garuda Indonesia mengoptimalkan langkah kesiapan operasional penerbangan haji salah satunya dengan memastikan ketersediaan dan kesiapan armada.
 
Nasional
19/01/2022 15:48 WIB
WIKA Laksanakan Apel Upacara dan Sarasehan Peringati Bulan K3 Nasional
Direktur Operasi II PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., Harum Akhmad Zuhdi memimpin pelaksanaan upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022 di Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Halim.
 
Nasional
19/01/2022 15:44 WIB
Indonesia Power Siapkan Lahan Ribuan Hektar Hutan Tanaman Energi
Sekali dayung dua pulau terlampaui, tak hanya dorong penggunaan Energi Baru Terbarukan(EBT), Indonesia Power juga lakukan gerakan untuk kelestarian alam Indonesia dengan tanam lebih dari 5.000 pohon tanaman energi. Acara penanaman perdana dilakukan serentak di seluruh unit kerja…
 
Nasional
18/01/2022 16:00 WIB
DiIndonesiaAja, Garuda Indonesia Hadirkan Program Wisata Nusantara
Maskapai Garuda Indonesia menggelar program “Wisata Nusantara” yang merupakan bagian dari dukungan berkelanjutan Perusahaan terhadap gerakan #DiIndonesiaAja yang menjadi rangkaian dalam inisitiatif Kementerian Pariwisata RI dalam mengakselerasikan pemulihan sektor pariwisata…
 
Nasional
18/01/2022 15:57 WIB
Askrindo Tunjuk Aviantono Yudihariadi Sebagai Direksi Pemasaran Askrindo Syariah
Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah), PT Askrindo selaku pemegang saham mayoritas Askrindo Syariah mengangkat anggota Direksi baru yaitu Aviantono Yudihariadi menggantikan Supardi Najamuddin.
 
Nasional
18/01/2022 15:53 WIB
Hadirkan Solusi IT Terbaik bagi Nasabah, BRI Berikan Penghargaan pada Mitra Bisnis
BRI sebagai salah satu Banking Group terbesar di Indonesia, telah bermitra dengan 142 partner atau mitra dalam penyediaan solusi TI untuk menunjang bisnis BRI.
 
Nasional
17/01/2022 16:09 WIB
Ferdian Timur Satyagraha Ditunjuk Sebagai Direktur Keuangan Pegadaian
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk selaku pemegang saham, menunjuk Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko PT Pegadaian dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar…
Telkomsel