RM
Jumat, 12 November 2021 - 17:23 WIB

Utamakan Prokes, Pegadaian Kembali Gelar Bazaar Lelang

Foto/Dok-Pegadaian/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Pegadaian/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Setelah sempat tidak aktif akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Pegadaian mulai kembali melaksanakan bazaar lelang, yang diselenggarakan mulai hari Jumat (12/11/2021) di kantor Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat. Bazaar lelang tersebut akan dimulai pukul 08.30 hingga 14.30 WIB. Sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan maka peserta dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

“Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam bazaar lelang ini, kami harap tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak selama berada di area Bazaar Lelang,” kata Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, R. Swasono Amoeng Widodo di Jakarta, Kamis (11/11).

Selain itu, masyarakat yang ingin ikutan bazaar lelang wajib sudah melakukan vaksin minimal dosis pertama dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi. Tata caranya, peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, melalui link https://bit.ly/bazaarlelangpegadaianjakarta.

Sebagai informasi, bazaar lelang merupakan tempat untuk melakukan lelang barang jaminan di Pegadaian, yang tidak ditebus oleh nasabah. Terdapat berbagai jenis barang jaminan, terutama emas, baik batangan maupun perhiasan yang bisa dibeli oleh peserta lelang. Kegiatan ini merupakan lelang resmi yang dilakukan secara offline oleh Pegadaian. Bazaar dilakukan sebagai bentuk pencegahan yang dilakukan perusahaan, untuk menjawab keresahan masyarakat terhadap maraknya tindak penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian dengan modus lelang secara online.

“Bazaar lelang ini merupakan lelang resmi yang diadakan oleh Pegadaian. Kami menghimbau agar masyarakat waspada terhadap penipuan berkedok lelang online karena Pegadaian tidak melaksanakan lelang secara online,” tegasnya.

Pembelian barang lelang bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pembelian dengan sistem Gadai Emas Angsuran, Gadai Tabungan Emas Angsuran, Gadai Emas, Gadai Tabungan Emas, dan juga dibeli secara tunai. Selain bazaar lelang, acara tersebut juga menyediakan jasa cuci perhiasan dan jasa taksir emas yang bisa didapatkan oleh masyarakat secara gratis.

“Selama acara berlangsung, kami menghimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi petugas dan protokol Kesehatan yang berlaku selama berlangsungnya acara,” terangnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
Telkomsel