RM
Rabu, 10 November 2021 - 17:49 WIB

Pegadaian Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir Bandang Malang dan Batu

Foto/Dok-Pegadaian/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Pegadaian/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Kota Batu, PT Pegadaian menyalurkan bantuan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Kantor Wilayah 12 Surabaya, berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak.

Paket bantuan diserahkan di kantor Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, yang merupakan titik logistik dan dapur umum untuk warga terdampak, satgas bencana dan relawan. Bantuan diberikan dari Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Surabaya, Supriyanto, melalui Deputi Bisnis Area Malang Pratikno dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri. Melalui bantuan yang diberikan diharapkan tentunya dapat tepat sasaran dan membantu meringankan beban masyarakat sekitar.

“Semoga saudara-saudara yang terdampak banjir bandang tetap kuat dan bersabar. Sebagai bentuk respon cepat dari kepedulian perseroan atas bencana yang terjadi, perusahaan memberikan paket sembako dan 3 tenda yang dapat digunakan masyarakat sekitar untuk mengatasi kondisi daurat,” kata Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, R. Swasono Amoeng Widodo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (10/11).

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pegadaian. Bantuan akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mewakili warga Kota Batu mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pegadaian. Bantuan yang kami terima hari ini, akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat yang terdampak,” ucap Ririk.

Sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Batu pada 4 November 2021 pukul 14.30 WIB lalu menyebabkan enam titik lokasi di Kota Batu tergenang banjir bandang. Enam wilayah desa yang terdampak itu yakni Sidomulyo, Bulukerto, Sumber Brantas, Bumiaji, Tulungrejo, dan Punten.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
Telkomsel