RM
Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:35 WIB

Garap TOD, Adhi Commuter Properti Gandeng China Railway

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Adhi Commuter Properti (ADCP), pengembang properti terintegrasi dengan transportasi massal, menjalin kerjasama dengan China Railway 20 Bureau Group Corporation (CR20G) untuk mendukung penyelesaian sejumlah proyek hunian yang sedang dikerjakan anak usaha PT Adhi Karya Tbk. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Adhi Commuter Properti (ADCP) diwakili oleh Direktur Utama ADCP Rizkan Firman, dan Business Manager China Railway 20 Bureau Group (CR20G) Yang Jin long, sebagai Perwakilan Negara.

“Kedepan CR20G akan menjadi partner kerjasama pengembangan lahan yang ada di LRT City Tebet, LRT City Cikunir, LRT City Bekasi-Green Avenue, Adhi City Sentul, dan LRT City Cibubur. Kami bersyukur dapat menjalin kerjasama dengan CR20G yang merupakan perusahaan kontraktor konstruksi umum, jasa investasi, dan manufaktur untuk sejumlah proyek hunian konsep Transit Oriented Development (TOD) yang tengah kami kembangkan. Ini salah satu upaya ADCP untuk membuktikan komitmen kami menyelesaikan proyek sesuai target dan tepat waktu,” kata Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman di Jakarta, Rabu (13/10).

China Railway 20 Bureau Group Corporation perusahaan jasa konstruksi infrastruktur, konsultan teknik dan desain, real estate, jasa investasi, manufaktur, peralatan, membangun kereta api, jalan raya, jembatan, terowongan, stasiun kereta bawah tanah, jalan raya, dan proyek terkait.

Adapun penandatanganan Nota Kesepahaman ini sebagai dasar dari kedua pihak untuk melaksanakan seluruh kegiatan dan tahapan persiapan yang diperlukan sebelum menentukan skema kerjasama dan menandatangani perjanjian kerjasama yang lebih definitif (Perjanjian Definitif).

Sebagai salah satu pengembang hunian terintegrasi dengan transportasi massal, perseroan tengah mengembangkan proyek hunian berkonsep TOD dengan harga yang terjangkau untuk milenial. Saat ini ada 11 proyek hunian TOD dari ADCP yang sedang berjalan, 7 diantaranya berada di titik stasiun LRT Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek). Proyek-proyek tersebut antara lain LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, serta Grand Central Bogor – Member of LRT City, Cisauk Point – Member of LRT City, Oase Park – Member of LRT City. ADCP mendapatkan keuntungan dari pembukaan komersial penuh LRT Jabodebek, yang menurut pemerintah akan dibuka pada Juni 2022 (Cibubur – Cawang, Cawang – Dukuh Atas, Cawang – Bekasi Timur).

“Konsep TOD memberikan keuntungan, karena merupakan bentuk strategi perencanaan dan desain untuk mencapai pembangunan perkotaan yang padu. Secara umum, TOD adalah pengembangan properti seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, perumahan, hotel yang terkoneksi secara langsung, atau dalam jarak nyaman berjalan kaki maupun bersepeda, dengan stasiun transportasi publik massal, seperti kereta api, LRT dan MRT. Melalui konsep hunian terintegrasi dengan transportasi massal, kami optimistis properti yang kami kembangkan akan diminati,” ujar Corporate Secretary PT Adhi Commuter Properti (ADCP), Adi Sampurno.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15/10/2021 19:06 WIB
PLN Targetkan 15 Juta Pelanggan Unduh PLN Mobile hingga Akhir 2021
Hingga akhir 2021, PT PLN (Persero) menargetkan 15 juta pelanggan akan menggunakan layanan aplikasi PLN Mobile. Saat ini, jumlah pelanggan yang mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store dan AppsStore lebih dari 11 juta.
 
Nasional
15/10/2021 19:04 WIB
Sambut 35 Tahun Operasional KA Babaranjang, KAI Hadirkan Lokomotif Livery Vintage Era Tahun 1953-1991
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan kembali livery lokomotif era tahun 1953 – 1991 pada 3 unit Lokomotif seri CC 202. Peluncuran lokomotif seri CC 202 dengan livery vintage ini dilakukan untuk memperingati 35 tahun operasional KA Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang)…
 
Nasional
15/10/2021 18:59 WIB
Jelang WSBK 2021, Menko Perekonomian Tinjau Kesiapan Bandara Internasional Lombok
Menjelang kedatangan peserta dan panitia perhelatan World Superbike (WSBK) 2021, Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok.
 
Nasional
13/10/2021 17:33 WIB
BRI dan Fintech Kolaborasi Layanan Pembayaran Mudah dan Aman
Ekosistem Digital saat ini memberikan impact besar dalam bisnis. Indonesia dikenal sebagai salah satu rumah yang ekosistem digitalnya cukup berpengaruh di Asia Tenggara, melahirkan berbagai fintech unicorns dengan perkembangan sistem pembayaran yang semakin pesat.
 
Nasional
13/10/2021 17:30 WIB
Go Global, Bisnis Aviasi Pertamina Hadir di 47 Negara
PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memperluas ekspansi penjualan produknya di pasar internasional.
 
Nasional
12/10/2021 17:17 WIB
Holding Ultra Mikro Ubah Kepemilikan Saham, Pegadaian Ganti Nama Jadi PT Pegadaian
ian (Persero) resmi berganti nama menjadi PT Pegadaian. Hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2021 Tanggal 02 Juli 2021 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bank Rakyat Indonesia…
 
Nasional
12/10/2021 17:14 WIB
Jokowi Groundbreaking Smelter Gresik, Erick Thohir: Pendapatan PTFI Bakal Meningkat 100 Persen
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, pada hari ini (12/10).
Telkomsel