RM
Minggu, 05 September 2021 - 13:20 WIB

Hari Pelanggan Nasional, PT KAI Berikan Salam Penghormatan Khusus dan Bagikan Souvenir dan Minuman Gratis

Foto/Dok-KAI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-KAI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan kereta api (KA), pada peringatan Hari Pelanggan Nasional PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta melakukan serangkaian kegiatan di stasiun keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) Stasiun Gambir dan Pasarsenen, pada Sabtu 4 September 2021.

“Di Hari Pelanggan Nasional seluruh petugas frontliner stasiun akan menyapa pelanggan dan memberikan salam penghormatan kepada calon penumpang dengan menambahkan kalimat ‘Selamat Hari Pelanggan’,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa di Jakarta, Sabtu (4/9).

Hal serupa juga dilakukan pada keberangkatan KA Jarak Jauh, KA Argo Bromo Anggrek, KA Dwipangga dan KA Taksaka dengan memberi salam penghormatan keberangkatan KA sambil membentangkan media spanduk bertuliskan pesan “Selamat Hari Pelanggan Nasional, Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Menggunakan Jasa KA” serta pesan ajakan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak hanya itu, di hari spesial pelanggan KA PT KAI Daop 1 Jakarta juga membagikan ratusan bingkisan menarik berisi souvenir dan stater pack pencegahan Covid-19 bagi seluruh penumpang KA,” tambahnya.

Khusus pelanggan KA yang berada di area layanan Costumer Service (CS), pelanggan akan diberikan minuman kemasan secara gratis. Dan, bagi penumpang KA Argo Bromo Anggrek, KA Dwipangga dan KA Taksaka dalam perjalanannya akan mendapat fasilitas minuman gratis dengan memilih salah satu menu minuman, seperti Kopi Cappucino, Kopi Hitam atau Teh.

“Pelanggan PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah para pengguna kereta api (KA) yang selalu menjadi prioritas PT KAI dalam menjalankan bisnis jasa transportasi kereta api. Dan, kepuasan para pelanggan KA pun menjadi pemompa semangat bagi segenap insan PT KAI dalam memberikan pelayanan terbaik,” kata Suryawan Putra Hia, Executive Vice Presiden PT KAI Daop 1 Jakarta.

Suryawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan KA, karena pada masa pandemi Covid-19 telah bersedia bersama-sama dengan KAI menerapkan protokol kesehatan baik di area stasiun maupun dalam perjalanan menggunakan KA. 

Pada bulan September 2021 seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 rata-rata perharinya PT KAI Daop 1 Jakarta hanya mengoperasikan 16 KA, diantaranya 10 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 6 KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen. Jumlah KAJJ tersebut dikurangi dari jumlah keberangkatan KA reguler yang dioperasikan pada masa pandemi (sebelum PPKM Darurat).

Beroperasi pada masa PPKM Level 3, perjalanan KA di wilayah Daop 1 Jakarta akan diberlakukan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal. Selain itu, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan pelanggan KA berusia mulai 12 tahun ke atas, yaitu menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kedua, menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Ketiga, pelanggan usia di bawah 12 tahun untuk sementara waktu tidak diperkenankan melakukan perjalanan.

“Pelanggan KA diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak baik saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan,” tutupnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/09/2021 20:54 WIB
Presiden RI Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam peresmian Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) mengungkapkan transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN-BUMN menjadi BUMN kelas dunia, semakin profesional, semakin kompetitif, semakin menguntungkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik…
 
Nasional
21/09/2021 20:51 WIB
Dukung PON XX Papua, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Dari dan Menuju Papua
Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya Citilink akan meningkatkan kapasitas penerbangan dengan menambah frekuensi…
 
Nasional
21/09/2021 20:49 WIB
Dorong Konsumsi Listrik, PLN Jalankan Empat Strategi
Aktivitas masyarakat menunjukkan sinyal pertumbuhan ekonomi yang baik. Salah satu indikasinya hingga Agustus 2021, realisasi konsumsi listrik mencapai 166,17 TWh.
 
Nasional
20/09/2021 18:39 WIB
Kota Kasablanka Sukses Distribusikan Lebih Dari 100.000 Vaksin Covid-19
Kota Kasablanka member of Pakuwon Group terus mendukung program pendistribusian vaksin covid-19 sesuai instruksi dan arahan pemerintah. Sejak bulan April 2021 hingga saat ini, Kota Kasablanka telah sukses mendistribusikan lebih dari 100.000 vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi yang…
 
Nasional
20/09/2021 17:05 WIB
Holding BUMN Pangan, Presiden Joko Widodo Keluarkan Tiga Peraturan Pemerintah
Presiden Joko Widodo resmi menandatangani 3 (tiga) Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia terkait penggabungan BUMN Pangan sebagai proses menuju holding BUMN Pangan
 
Nasional
20/09/2021 17:03 WIB
Pengguna KRL Naik, KAI Commuter Konsisten Lakukan Prokes dan Pembatasan Penumpang
Melandainya penyebaran Covid-19 seiring dengan relaksasi PPKM yang diberlakukan pemerintah secara langsung meningkatkan aktivitas ekonomi di masyarakat.
 
Nasional
20/09/2021 16:57 WIB
Erick Thohir Janji ke Petani Tebu, Lapor Saya jika Tahun Depan Tidak Dapat Bibit Berkualitas
Menteri BUMN, Erick Thohir dalam kunjungan kerja ke Banyuwangi menyambangi PT Industri Gula Glenmore (IGG) yang dikelola PT Perkebunan Nusantara XII di lahan seluas 102,4 hektar yang terletak di Desa Karang Harjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi ini.
Telkomsel