RM
Senin, 30 Agustus 2021 - 16:18 WIB

Wujudkan Herd Immunity, Pegadaian Gelar Vaksin Covid-19 Secara Marathon

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal, karyawan dan keluarga PT Pegadaian (Persero) mengikuti vaksin Covid-19 yang dilakukan secara marathon di berbagai wilayah Indonesia. Aktivitas ini dilakukan sebagai bentuk dukungan mewujudkan program 2 juta vaksin perhari yang dicanangkan pemerintah.

“Perseroan secara konsisten dan bertahap melaksanakan kegiatan di berbagai lokasi. Kami mentargetkan dalam bulan Desember 2021, sebanyak 31 ribu karyawan Pegadaian beserta keluarga sudah dilakukan vaksinasi. Sampai saat ini tercatat vaksinasi sudah dilakukan pada lebih dari 16 ribu orang,” kata Ketua Panitia Vaksin PT Pegadaian (Persero), Wahid Abdi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (30/8).

Menurutnya, seluruh karyawan dan keluarga akan mendapatkan vaksin yang digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Mengingat ketersediaan stok vaksin, perusahaan memprioritaskan daerah-daerah yang mempunyai potensi risiko tertinggi yang didahulukan. Wilayah-wilayah seperti provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan pulau Kalimantan menjadi prioritas. Namun demikian para karyawan dan keluarga juga dapat mengikuti vaksin melalui Dinas Kesehatan setempat, TNI, Polri, OJK, atau institusi lain di daerahnya.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani menyatakan bahwa perusahaan terus mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Herd Immunity. Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi secara mandiri untuk karyawan dan keluarga, Pegadaian juga bekerja sama dengan beberapa BUMN melaksanakan kegiatan vaksinasi secara gotong royong di beberapa lokasi.

“Pegadaian sebagai bagian dari keluarga besar BUMN terpanggil untuk berperan aktif mendukung program Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain program yang berkaitan langsung di sektor kesehatan, perseroan juga berperan aktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional baik melalui penyediaan produk dan layanan, maupun program Corporate Social Responsibility (CSR),” jelasnya.

Peran serta Pegadaian ini semakin meneguhkan komitmen BUMN untuk Indonesia sebagai solusi bagi masyarakat dan agen pembangunan. Komitmen ini juga diaharapkan untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan serta membantu masyarakat untuk terus tumbuh dan berkembang di masa yang akan datang.

“Meskipun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan 5M. Memakai masker ganda, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan keluar rumah jika hal penting saja. Protokol kesehatan tidak hanya melindungi aku dan kamu, tetapi orang-orang di sekitar kita,” terangnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/09/2021 20:54 WIB
Presiden RI Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam peresmian Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) mengungkapkan transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN-BUMN menjadi BUMN kelas dunia, semakin profesional, semakin kompetitif, semakin menguntungkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik…
 
Nasional
21/09/2021 20:51 WIB
Dukung PON XX Papua, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Dari dan Menuju Papua
Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya Citilink akan meningkatkan kapasitas penerbangan dengan menambah frekuensi…
 
Nasional
21/09/2021 20:49 WIB
Dorong Konsumsi Listrik, PLN Jalankan Empat Strategi
Aktivitas masyarakat menunjukkan sinyal pertumbuhan ekonomi yang baik. Salah satu indikasinya hingga Agustus 2021, realisasi konsumsi listrik mencapai 166,17 TWh.
 
Nasional
20/09/2021 18:39 WIB
Kota Kasablanka Sukses Distribusikan Lebih Dari 100.000 Vaksin Covid-19
Kota Kasablanka member of Pakuwon Group terus mendukung program pendistribusian vaksin covid-19 sesuai instruksi dan arahan pemerintah. Sejak bulan April 2021 hingga saat ini, Kota Kasablanka telah sukses mendistribusikan lebih dari 100.000 vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi yang…
 
Nasional
20/09/2021 17:05 WIB
Holding BUMN Pangan, Presiden Joko Widodo Keluarkan Tiga Peraturan Pemerintah
Presiden Joko Widodo resmi menandatangani 3 (tiga) Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia terkait penggabungan BUMN Pangan sebagai proses menuju holding BUMN Pangan
 
Nasional
20/09/2021 17:03 WIB
Pengguna KRL Naik, KAI Commuter Konsisten Lakukan Prokes dan Pembatasan Penumpang
Melandainya penyebaran Covid-19 seiring dengan relaksasi PPKM yang diberlakukan pemerintah secara langsung meningkatkan aktivitas ekonomi di masyarakat.
 
Nasional
20/09/2021 16:57 WIB
Erick Thohir Janji ke Petani Tebu, Lapor Saya jika Tahun Depan Tidak Dapat Bibit Berkualitas
Menteri BUMN, Erick Thohir dalam kunjungan kerja ke Banyuwangi menyambangi PT Industri Gula Glenmore (IGG) yang dikelola PT Perkebunan Nusantara XII di lahan seluas 102,4 hektar yang terletak di Desa Karang Harjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi ini.
Telkomsel