RM
Selasa, 24 Agustus 2021 - 10:18 WIB

Dua Menteri Kunjungi Pelatihan Nasabah PNM Mekaar Cepu

Foto/Dok-PNM/ECONOMICZONE
Foto/Dok-PNM/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke acara pelatihan nasabah PNM Mekaar di Cepu, Blora. Selain meninjau kondisi lapangan, Erick juga memberikan motivasi kepada para nasabah dan Account Officer (AO) PNM. Pelatihan ini digelar secara terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan, antara lain wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak dengan membatasi kapasitas.

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir tidak lupa menjalin dialog dengan para nasabah PNM Mekaar. “Selama pandemi ini, kita memang harus tetap menggunakan masker, tapi tidak hanya itu. Kita juga harus tetap berusaha demi kesejahteraan kita dan tentunya ikut menggerakkan roda ekonomi,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir pada para nasabah di Cepu, Minggu (22/8).

Pelatihan nasabah Mekaar kali ini berfokus pada usaha egg roll Siti Kundari. Tidak hanya memberikan materi tentang proses produksi, namun juga hingga proses packaging dan pemasaran. Dari sudut pandang nasabah PNM, momen ini sekaligus menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapat akses penjualan online melalui Pasar Digital (PaDi UMKM). Adapun, pelatihan ini utamanya memberikan harapan bagi ibu-ibu yang kesulitan membangun usahanya saat pandemi.

Sembari berdialog dan mendengarkan cerita para nasabah PNM yang usahanya mengalami kemajuan, Erick Thohir dan Budi Karya turut serta mencoba produksi egg roll lokal itu. Acara berlanjut dengan pengucapan Janji Nasabah PNM oleh para nasabah yang hadir dalam pelatihan tersebut. Kemudian, ada penyerahan bantuan berupa alat produksi egg roll untuk kelompok nasabah PNM Mekaar Cepu.

Di pengujung acara, Erick Thohir turut menggarisbawahi ekspansi PNM yang sudah mencapai 10,1 juta nasabah di Indonesia. Hal ini tentu tidak lepas dari kerjakeras PNM dan para nasabah. Harapannya, sinergi ini juga dapat membantu pemerintah untuk menggerakkan roda ekonomi nasional.

Turut mendampingi kunjungan menteri ini, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, serta Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki. Arief Mulyadi turut mengapresiasi agenda pelatihan di Cepu, Blora ini. “Pelatihan ini sangat membantu bagi nasabahseperti Bu Murtini yang gagal panen karena hama tikus dalam mencari alternatif usaha. Ada banyak ibu-ibu yang kesulitan membangun usahanya di masa ini, tetapi PNM tetap membiayai dan mendampingi mereka. Sebagai catatan, di Kabupaten Blora ini saja sudah 36.000 nasabah yang menjadi binaan PNM,” jelasnya.

Per Agustus 2021 PNM telah menyalurkan bantuan kepada lebih dari 10,1 juta nasabah PNM Mekaar. Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 439 Kabupaten/Kota, dan 4.450 Kecamatan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kemanusiaan ke Pakistan
Maskapai Garuda Indonesia mulai menerbangkan 1 (satu) armada A330-300 yang mengangkut lebih dari 32 ton bantuan dari pemerintah Indonesia untuk rakyat Pakistan, sebagai bentuk dukungan terhadap para korban terdampak bencana banjir di Pakistan.
 
Nasional
25/09/2022 10:27 WIB
Rayakan HUT ke-67, CIMB Niaga Wujudkan Indonesia Berdaya melalui Sustainability
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 pada 26 September 2022 menjadi ajang bagi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk terus meningkatkan komitmen mewujudkan Indonesia Berdaya, termasuk dengan berperan aktif dalam mengimplementasikan sustainability.
 
Nasional
23/09/2022 05:34 WIB
Permata Bank Ubah Konsep Kantor Cabang Menghadirkan Inovasi Terkini dan Pengalaman Berbeda Bagi Nasabah
Menjawab kebutuhan nasabah dan perkembangan jaman yang kian berubah dengan pesat, PermataBank telah merancang ulang desain cabang-cabangnya dalam konsep Model Branch dan hari ini memperkenalkan PermataBank Cabang Pluit Kencana dengantampilan, desain, format dan kualitas layanan terkini.…
 
Nasional
23/09/2022 05:22 WIB
Konsisten Dorong Inovasi Digital, Youtube Mirae Asset Sekuritas Tembus 100.000 Subscribers
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menjadi perusahaan efek pertama diIndonesia yang memiliki kanal Youtube dengan 100.000 subscribers setelah konsisten mendorong inovasi digital terutama sejak 1 dekade terakhir.
 
Nasional
21/09/2022 15:47 WIB
CIMB Niaga Dorong Kolaborasi untuk Mitigasi Perubahan Iklim
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan The Cooler Earth Sustainability Summit di Jakarta, Rabu (21/9/2022).
 
Nasional
19/09/2022 13:09 WIB
Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi pasca akuisisi Medco Energi Internasional ( MEDC IJ )
MEDC berhasil mencatatkan laba bersih 1H22 yang kuat sebesar USD270mn (+480,8% YoY) didorong oleh volume penjualan minyak dan gas yang lebih tinggi, ditambah dengan ASP yang lebih tinggi sebesar +67,7% YoY untuk penjualan minyak dan +30,8% untuk penjualan gas.
 
Nasional
19/09/2022 13:03 WIB
IHSG Berpeluang Tertekan
CONOMIC ZONE - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Senin (19/9/2022), berpeluang tertekan seiring dengan melemahnya indeks global.
Telkomsel