RM
Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:38 WIB

Kerjasama dengan Pemprov Sumsel, Pusri Dirikan Posko Pengisian Tabung Oksigen Gratis

Foto/Dok-Pusri/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Pusri/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan posko pengisian tabung oksigen kesehatan gratis yang didirikan di Lapangan Golf Komplek PT Pusri Palembang (30/07). Posko ini didirikan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan guna memenuhi kebutuhan oksigen bagi masyarakat.

“Bersama Pemprov Sumsel kami telah mendirikan posko pengisian tabung oksigen kesehatan gratis bagi masyarakat atau fasilitas kesehatan di Sumsel,” kata VP Humas PT Pusri, Soerjo Hartono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (31/7).

Bagi masyarakat atau fasilitas kesehatan yang ingin melakukan pengsian tabung oksigen kesehatan dapat melaksanakan tata tertib yang telah ditetapkan diantaranya pertama, pengisian tabung oksigen kesehatan dilaksanakan di Komplek PT Pusri Palembang, Jl. Mayor Zen selama 24 jam. Kedua, bagi yang ingin melakukan pengisian tabung oksigen untuk membawa identitas diri (KTP / Identitas Lainnya) dan tabung oksigen kesehatan. Perseroan menyediakan nomor Hotline di 0882000376999. Dengan adanya posko pengisian ini masyarakat di Sumatera Selatan tidak perlu khawatir dengan kebutuhan oksigen karena ketersediaan oksigen sejauh ini sangat aman.

“Dapat kami sampaikan kepada masyarakat yang ingin melakukan pengisian sudah bisa dilakukan dengan tetap melaksanakan tata tertib pengisian tabung oksigen yang telah ditetapkan dan selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” tambahnya.

Sebelumnya Pusri secara aktif melaksanakan pengiriman bantuan oksigen ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jakarta dan Solo. Pihaknya berharap kerjasama antara Pemprov Sumsel, Pusri, Dinas Kesehatan, dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat khususnya dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Transformasi Digital BRI Picu Sharing Economy di Tengah Masyarakat
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus melakukan transformasi digital untuk menciptakan pertumbuhan kinerja di masa depan. Transformasi digital tersebut memberikan dampak besar terhadap sharing economy di tengah masyarakat. Dalam transformasi digital hal utama adalah bukan…
 
Nasional
2 jam yang lalu
Layanan KRL Pagi Ini Berjalan Tertib, Pengguna Mulai Beradaptasi Dengan Layanan di Stasiun Manggarai
Pengguna KRL pada Senin pagi (27/9) tercatat meningkat jumlahnya dibanding Senin pekan lalu. Namun pengguna dapat tertib mengikuti penyekatan dan protokol kesehatan di stasiun maupun KRL. Para pengguna juga mulai beradaptasi dengan penyesuaian layanan di Stasiun Manggarai.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Rawat Satwa yang Terluka, KPI Bangun Klinik Karantina Taman Wisata Alam Sorong
Sejumlah petugas di Taman Wisata Alam (TWA) Sorong, Papua Barat terlihat sibuk menerima kedatangan warga. Para warga datang ke TWA dengan membawa sejumlah satwa ilegal liar dalam kondisi terluka, seperti burung Kakak Tua Raja, Cenderawasih, Lau Lau, berbagai jenis kadal, dan lain-lain.
 
Nasional
23/09/2021 17:42 WIB
Penumpang dari Luar Negeri Wajib Tes PCR di Bandara Soetta
Berdasarkan surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 77/2021, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh penumpang dari luar negeri adalah menjalani tes COVID-19 yakni tes molekuler isotermal (NAAT/jenis lainnya) di bandara kedatangan yang hasilnya dapat diterbitkan…
 
Nasional
23/09/2021 17:30 WIB
Asyik, Rapid Test Antigen di Stasiun Kini Cukup Bayar Rp45.000
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di seluruh stasiun yang memiliki layanan antigen dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan. Tarif baru ini berlaku mulai 24 September 2021.
 
Nasional
23/09/2021 17:24 WIB
Dukung Prokes Terintegrasi, PeduliLindungi Sudah Digunakan 1 Juta di Bandara AP II
Sebagai upaya penerapan integrasi PeduliLindungi di berbagai sektor, PT Angkasa Pura II (Persero) berkolaborasi dengan stakeholder yakni maskapai,
 
Nasional
21/09/2021 20:54 WIB
Presiden RI Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam peresmian Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) mengungkapkan transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN-BUMN menjadi BUMN kelas dunia, semakin profesional, semakin kompetitif, semakin menguntungkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik…
Telkomsel