RM
Jumat, 16 Juli 2021 - 19:31 WIB

BRI Turut Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, Sasar Belasan Ribu Warga Surabaya

Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - BRI berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan, serta 3 bank peserta (Mandiri, BCA dan CIMB Niaga) melakukan vaksinasi kepada warga kota Surabaya.

Kegiatan vaksinasi berlangsung pada tanggal 12-16 Juli 2021 di Grand City Convention & Exhibition Surabaya. Target pelaksanaan menyasar lebih dari 12.000 orang dari berbagai kalangan, baik masyarakat khususnya yang menjadi nasabah dan pekerja perbankan. Selain di Kota Surabaya, BRI juga menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan vaksin di Padang dan Yogyakarta. Untuk Kota Padang, BRI melakukan kegiatan vaksinasi bersama 4 bank nasional lain seperti Mandiri, BCA, BNI, dan CIMB Niaga yang berlangsung pada tanggal 15-24 Juli 2021. Lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Padang dilaksanakan dengan target lebih dari 12.000 orang.

Kegiatan vaksinasi di Yogyakarta dilakukan pada tanggal 13-24 Juli 2021 bersama dengan 3 bank peserta lain, diantaranya adalah Mandiri, BCA, dan CIMB Niaga. Lokasi pelaksanaan vaksinasi di Yogyakarta dilaksanakan dengan target lebih dari 11.000 orang. Dalam program “Gerakan Peduli Insan Perbankan” ini, BRI pun turut berpartisipasi di Bandung dan Makassar. Pelaksanaan di Bandung adalah pada 13-17 Juli dan Makassar pada 22-24 Juli & 26-28 Juli 2021. Kedua kota terakhir menargetkan lebih dari 10.000 orang dari kalangan nasabah dan pekerja.

Untuk menjaga ketertiban sesuai protokol kesehatan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan jadwal yang sudah ditentukan berdasarkan undangan yang dikirimkan pihak perbankan kepada calon peserta vaksin. Implementasi dilapangan pun dilaksanakan dengan memperhatikan prokes serta bekerjasama dengan dinas kesehatan, aparat dan satgas Covid-19 setempat.

Program vaksinasi nasional “Gerakan Peduli Insan Perbankan” yang dilaksanakan oleh OJK, Kemenkes bersama lima bank nasional ini juga dilaksanakan di kota-kota besar lainnya. Ada 13 kota besar di seluruh Indonesia dengan target sebanyak 144.473 peserta. Adapun lokasi pelaksanaan bersama Perbanas adalah di DKI Jakarta, Padang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Semarang, Medan, Balikpapan, Manado, Banjarmasin, dan Pontianak.

”Kami terus membantu dan mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinisasi bagi masyarakat Indonesia di berbagai daerah,” kata Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto di Jakarta, Jumat (16/7).

Ia menambahkan, vaksinasi merupakan salah satu langkah penting agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi. Selain partisipasi aktif BRI pada pogram vaksinasi nasional “Gerakan Peduli Insan Perbankan” ini, BRI juga berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi dalam berbagai payung program pemerintah dalam rangka mempercepat herd immunity sekaligus melindungi pekerja BRI yang adalah pelayan publik di berbagai daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Serang, dan Solo.

Untuk menjangkau wilayah kepulauan yang sulit dijangkau pihak lain, BRI juga berkolaborasi dengan dinas kesehatan dan aparat setempat untuk mengerahkan Teras Kapal – Bahtera Seva di 4 wilayah Kepulauan Indonesia. Hal ini dilakukan untuk terus mendukung program pemerintah melakukan vaksinasi di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

“BRI terus berpartisipasi aktif dan mengoptimalkan sumberdayanya untuk menanggulangi kondisi pandemi di Indonesia, salah satunya dengan mensukseskan program vaksinasi. Melalui unit-unit kerja kami yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, kami terus membantu berbagai program pemerintah dalam mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional”, pungkasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/08/2021 20:42 WIB
Mulai 2 Agustus, KAI Commuter Gelar Vaksinasi di Stasiun Cikarang
Dalam rangka mendukung program pemerintah menekan penyebaran Covid-19, KAI Commuter terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di sejumlah stasiun KRL.
 
Nasional
02/08/2021 20:39 WIB
HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, KAI Hadirkan Livery Khusus
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memasang livery khusus pada Lokomotif dan Kereta serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun mulai Minggu (1/8).
 
Nasional
02/08/2021 20:35 WIB
Naik Pesawat di Bandara APII Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi
Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai Minggu, (1/8) mewajibkan calon penumpang pesawat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan penerbangan.
 
Nasional
31/07/2021 15:42 WIB
Semester I/2021, Produksi Migas Subholding Upstream Pertamina Capai 850 MBOEPD
Kinerja operasi Subholding Upstream Pertamina pada semester 1 tahun 2021 mencapai 2.665 MMSCFD atau 103 persen terhadap RKAP Ytd Juni 2021, sedangkan produksi minyak mencapai 390 MBOPD.
 
Nasional
31/07/2021 15:38 WIB
Kerjasama dengan Pemprov Sumsel, Pusri Dirikan Posko Pengisian Tabung Oksigen Gratis
Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan posko pengisian tabung oksigen kesehatan gratis yang didirikan di Lapangan Golf Komplek PT Pusri Palembang (30/07).
 
Nasional
31/07/2021 15:34 WIB
KAI Daop 1 Jakarta Batasi Penumpang Usia di Bawah 12 Tahun Mulai 29 Juli 2021
Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 di Jawa dan Bali, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melakukan penyesuaian persyaratan naik kereta api jarak jauh (KAJJ), yaitu mulai 29 Juli 2021 calon penumpang usia di bawah 12 tahun dibatasi.
 
Nasional
29/07/2021 15:14 WIB
Peringatan 1 Tahun AKHLAK TelkomGroup Melalui Virtualt Event yang Meriah dan Bermakna, TelkomGroup Canangkan Komitmen Perkuat Implementasi Nilai AKHLAK Demi Akselerasi Digital Indonesia
Penerapan nilai dasar (core values) AKHLAK sebagai pijakan kerja dan beraktivitas seluruh elemen di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kini telah genap berusia satu tahun. Momen ini dirayakan Telkom melalui acara Peringatan 1 Tahun AKHLAK bertema “Bagiku & Keluargaku”.
Telkomsel