RM
Rabu, 07 Juli 2021 - 17:08 WIB

PLN Bantu Perbaiki Instalasi Listrik PT Aneka Gas Industri yang Padam

Foto/Dok-PLN/ECONOMICZONE
Foto/Dok-PLN/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT PLN (Persero) gerak cepat membantu perbaikan instalasi listrik pelanggan yang padam di pabrik oksigen milik PT Aneka Gas Industri, Medan, Sumatera utara pada Selasa (6/7/2021) malam. PLN menerima laporan adanya pemadaman aliran listrik PT Aneka Gas pada pukul 22.25 WIB. Tanpa menunggu lama, tim langsung menuju lokasi pelanggan.

“PLN Medan Utara bersama pihak teknisi pelanggan melakukan pemeriksaan pada instalasi milik PLN. Berdasarkan hasil pemeriksaan secara visual, instalasi PLN dalam kondisi baik dan dipastikan gangguan terjadi padam dari instalasi milik pelanggan,” kata General Manager Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Pandapotan Manurung dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (7/7).

Pengecekan peralatan pelanggan juga dilakukan. Dari hasil pengecekan bersama diyakini gangguan berasal dari Trafo 2 milik pelanggan. “Hasil pemeriksaan relay menunjukkan indikasi Phasa Fault dan kondisi visual Trafo ditemukan adanya rembesan minyak pada seputaran bushing Trafo, maka diduga Trafo 2 adalah sebagai sumber gangguan internal pelanggan,” ungkapnya.

Tim PLN bersama petugas teknisi melakukan serangkaian ujicoba dan perbaikan sehingga pada 00:47 WIB, seluruh pabrik PT Aneka Gas sudah dalam kondisi normal. “Keandalan pasokan listrik industri oksigen menjadi prioritas kami. Sebab oksigen saat ini merupakan kebutuhan mendesak masyarakat yang harus segera dipenuhi sehingga keandalan pasokan listrik sangat penting,” ungkapnya.

PLN memahami pentingnya pasokan oksigen untuk kebutuhan medis sangat penting dan prioritas dalam situasi pandemi Covid-19. Hal tersebut diperkuat dengan Rapat kordinasi Menko Maritim & Investasi, Menteri perindustrian bersama PLN dan Produsen oksigen di Jawa Bali ditekankan semua wajib memberikan kontribusi terbaik dan demi kemanusiaan dalam penyediaan oksigen untuk kebutuhan medis.

PLN berkomitmen memberikan semua sumber daya, kemampuan, kekuatan PLN untuk membantu dan memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya bagi rumah sakit dan industri gas yang menjadi prioritas dalam penanganan Covid-19.

Untuk itu, PLN telah membentuk Tim Teknis untuk berkordinasi mencari solusi dan membantu pelanggan. Komunikasi dan kolaborasi antara PLN dan pelanggan akan semakin meningkatkan keandalan pasokan listrik. PLN juga telah menyiagakan 70.516 personel untuk mengawal keandalan listrik nasional selama masa siaga peningkatan kasus Covid-19.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Transformasi Digital BRI Picu Sharing Economy di Tengah Masyarakat
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus melakukan transformasi digital untuk menciptakan pertumbuhan kinerja di masa depan. Transformasi digital tersebut memberikan dampak besar terhadap sharing economy di tengah masyarakat. Dalam transformasi digital hal utama adalah bukan…
 
Nasional
2 jam yang lalu
Layanan KRL Pagi Ini Berjalan Tertib, Pengguna Mulai Beradaptasi Dengan Layanan di Stasiun Manggarai
Pengguna KRL pada Senin pagi (27/9) tercatat meningkat jumlahnya dibanding Senin pekan lalu. Namun pengguna dapat tertib mengikuti penyekatan dan protokol kesehatan di stasiun maupun KRL. Para pengguna juga mulai beradaptasi dengan penyesuaian layanan di Stasiun Manggarai.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Rawat Satwa yang Terluka, KPI Bangun Klinik Karantina Taman Wisata Alam Sorong
Sejumlah petugas di Taman Wisata Alam (TWA) Sorong, Papua Barat terlihat sibuk menerima kedatangan warga. Para warga datang ke TWA dengan membawa sejumlah satwa ilegal liar dalam kondisi terluka, seperti burung Kakak Tua Raja, Cenderawasih, Lau Lau, berbagai jenis kadal, dan lain-lain.
 
Nasional
23/09/2021 17:42 WIB
Penumpang dari Luar Negeri Wajib Tes PCR di Bandara Soetta
Berdasarkan surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 77/2021, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh penumpang dari luar negeri adalah menjalani tes COVID-19 yakni tes molekuler isotermal (NAAT/jenis lainnya) di bandara kedatangan yang hasilnya dapat diterbitkan…
 
Nasional
23/09/2021 17:30 WIB
Asyik, Rapid Test Antigen di Stasiun Kini Cukup Bayar Rp45.000
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di seluruh stasiun yang memiliki layanan antigen dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan. Tarif baru ini berlaku mulai 24 September 2021.
 
Nasional
23/09/2021 17:24 WIB
Dukung Prokes Terintegrasi, PeduliLindungi Sudah Digunakan 1 Juta di Bandara AP II
Sebagai upaya penerapan integrasi PeduliLindungi di berbagai sektor, PT Angkasa Pura II (Persero) berkolaborasi dengan stakeholder yakni maskapai,
 
Nasional
21/09/2021 20:54 WIB
Presiden RI Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam peresmian Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) mengungkapkan transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN-BUMN menjadi BUMN kelas dunia, semakin profesional, semakin kompetitif, semakin menguntungkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik…
Telkomsel