RM
Rabu, 30 Juni 2021 - 18:08 WIB

Program Vaksinasi Nasional, Garuda Indonesia Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19 di Terminal 3 Soetta

Foto/Dok-GarudaIndonesia/ECONOMICZONE
Foto/Dok-GarudaIndonesia/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya percepatan program vaksinasi nasional, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyediakan fasilitas layanan vaksinasi COVID-19 bagi penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan Garuda Indonesia. Melalui penyediaan layanan vaksinasi tersebut, penumpang berusia 18 tahun keatas yang akan melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia, dapat mengakses layanan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama maupun kedua untuk jenis vaksin Sinovac.

“Penyediaan layanan vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan Garuda Indonesia untuk turut andil memberikan kontribusi maksimal dalam upaya percepatan program vaksinasi nasional. Kami percaya program vaksinasi ini merupakan “game changer” yang memegang peranan penting dalam upaya penanggulangan pandemi di Indonesia dan sudah seharusnya mendapatkan dukungan penuh semua pihak,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Rabu (30/6).

Bertempat di area customer service Garuda Indonesia Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta penumpang hanya perlu menunjukan tiket penerbangan Garuda Indonesia yang telah dimiliki, serta Kartu Tanda Pengenal (KTP). Adapun layanan tersebut tersedia mulai hari ini, Rabu (30/6) pada pukul 08.00 – 14.00 WIB dan dapat diakses secara cuma-cuma.

“Penyediaan fasilitas pelayanan vaksinasi ini tentunya juga tidak terlepas dari dukungan Kementerian Kesehatan RI dan otoritas kesehatan terkait, yang turut mempercayakan Garuda Indonesia untuk ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini. Lebih lanjut, dalam penyediaan fasilitas layanan vaksinasi ini, Garuda Indonesia akan menyesuaikan dengan ketersediaan alokasi dosis vaksin yang akan disediakan oleh otoritas terkait”, jelas Irfan

Dalam implementasinya, layanan vaksinasi ini akan dilaksanakan oleh tenaga kesehatan profesional dari Garuda Sentra Medika (GSM) yang merupakan unit layanan kesehatan Garuda Indonesia serta turut berkerjasama dengan otoritas kesehatan setempat di wilayah Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pelaksanaan program vaksinasi ini tentunya akan mengacu pada petunjuk pelaksanaan prosedur vaksinasi untuk jenis vaksin Sinovac, termasuk ketentuan screening penerima vaksin mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
9 jam yang lalu
Menteri BUMN Erick Thohir: Karyawan Isoman BUMN di Sumatera Selatan Terjamin Obat dan Perawatan
Menteri BUMN, Erick Thohir meminta kepada para direksi perusahaan BUMN memperhatikan karyawannya yang terkena COVID-19 dan harus menjalani perawatan.
 
Nasional
9 jam yang lalu
Pegadaian Berikan 3 kg Tabungan Emas Untuk Peraih Medali Olimpiade Tokyo
PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada para atlet peraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2021 berupa tabungan emas Total hadiah seberat 3 kg. Hadiah tersebut akan diberikan setelah mereka kembali ke tanah air.
 
Nasional
9 jam yang lalu
PPKM Diperpanjang, Angkasa Pura I Lanjutkan Persyaratan Perjalanan bagi Penumpang Pesawat
Seiring dengan perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di beberapa daerah selama 7 hari, yaitu 3 – 9 Agustus 2021, Angkasa Pura I siap melakukan penerapan kebijakan tersebut di bandara kelolaan.
 
Nasional
02/08/2021 20:42 WIB
Mulai 2 Agustus, KAI Commuter Gelar Vaksinasi di Stasiun Cikarang
Dalam rangka mendukung program pemerintah menekan penyebaran Covid-19, KAI Commuter terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di sejumlah stasiun KRL.
 
Nasional
02/08/2021 20:39 WIB
HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, KAI Hadirkan Livery Khusus
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memasang livery khusus pada Lokomotif dan Kereta serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun mulai Minggu (1/8).
 
Nasional
02/08/2021 20:35 WIB
Naik Pesawat di Bandara APII Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi
Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai Minggu, (1/8) mewajibkan calon penumpang pesawat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan penerbangan.
 
Nasional
31/07/2021 15:38 WIB
Kerjasama dengan Pemprov Sumsel, Pusri Dirikan Posko Pengisian Tabung Oksigen Gratis
Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan posko pengisian tabung oksigen kesehatan gratis yang didirikan di Lapangan Golf Komplek PT Pusri Palembang (30/07).
Telkomsel