RM
Selasa, 04 Mei 2021 - 19:17 WIB

PT ASABRI (PERSERO) MENYERAHKAN MANFAAT SANTUNAN SRKK GUGUR KABINDA PAPUA MAYJEN TNI (ANUMERTA) I GUSTI PUTU DANNY KARYA NUGRAHA

Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - 25 April 2021, Sekitar pukul 15.50 WITA di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, terjadi penghadangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap iring-iringan Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri,  yang sedang melakukan patroli rutin dalam perjalanan menuju Kampung Dambet. Di tengah perjalanan, tiba-tiba Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penghadangan sehingga terjadi kontak tembak keduanya tak terelakan. Dalam peristiwa  ini  Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha,   Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah (Kabinda) Papua ikut dalam rombongan, gugur saat terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Wahyu Suparyono, Direktur Utama PT ASABRI (Persero), didampingi oleh Komisaris Utama Fary Djemi Francis disaksikan oleh Kepala Biro SDM Sestama  BIN Brigjen TNI A. Adipati Karnawidjaja, Perwira Menengah Ahli Kopasus Kolonel. Inf. Monang Haris dan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen El Mamber Petamu Sinaga beserta jajarannya, menyerahkan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Tabungan Hari Tua kepada ahli waris Ny. Maria Carolina istri almarhum Mayjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, di kediaman Almarhum di Cijantung, Jakarta Timur pada Selasa 4 Mei 2021.

Almarhum meninggalkan istri Ny. Maria Carolina, dan dua orang putra I Gusti  Putu Arjuna Karya yang berumur 19 tahun dan  I Gusti Krisna Karya yang berumur 12 Tahun. Dalam penyerahan Santunan Risiko Kematian Khusus (RSKK) Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Wahyu Suparyono menyampaikan sambutannya “PT ASABRI merupakan Badan Usaha Milik Negara yang mengemban amanah untuk mengelola asuransi bagi prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN Kemhan/Polri”. Untuk prajurit aktif yang melaksanakan tugas dan gugur karena kontak fisik senjata akan mendapat Manfaat Asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Tabungan Hari Tua.

Dalam hal ini untuk ahli waris mendapatkan manfaat asuransi berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) karena gugur dalam tugas   sebesar  Rp450.000.000-, Beasiswa Rp60.000.000  dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) sebesar Rp62.904.100,- sesuai dengan Peraturan Pemerintah PP 54 Tahun 2020 tentang Asuransi Sosial Prajurit Prajurit TNI, Anggota POLRI dan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Kementerian Pertahanan Dan Kepolisian Republik Indonesia.

Sekretaris Utama dalam kegiatan ini diwakili oleh Karo SDM Sekretaris Utama (Sestama) Badan Intelijen Nasional (BIN) Brigjen A. Adipati Karnawidjaja menyampaikan “Penyerahan Manfaat Asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja dari ASABRI kepada ahli waris almarhum, saya sangat mendukung. Saya mengapresiasi respon cepat ASABRI atas  dukungan yang diberikan kepada prajurit TNI yang gugur, hal ini tentunya menunjukkan bahwa ASABRI memiliki rasa kepedulian dan tanggung jawab yang baik kepada pesertanya”, ungkapnya.

Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya (sebagai perwakilan dari keluarga almarhum) menyampaikan rasa terima kasih kepada ASABRI yang telah memberikan manfaat santunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan proses yang lancar dan mudah. Beliau menyampaikan,Suka duka bersama sudah ditunjukan oleh ASABRI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terselenggaranya acara ini. Terima kasih kepada ASABRI dan semua pihak yang telah mengadakan kegiatan ini, yang dengan cepat diselesaikan dan diberikan kepada keluarga Almarhum. Semoga dukungan ASABRI dan Pemerintah dapat digunakan sebaik-baiknya”. Beliau berharap semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga serta pelayanan ASABRI semakin baik kedepannya.

ASABRI kembali menunjuk Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) sebagai mitra kerja untuk penyaluran manfaat asuransi yang diterima oleh ahli waris. Dalam kegiatan ini  Direktur Utama Mandiri Taspen El Mamber Petamu Sinaga juga memberikan tali asih berupa santunan pendidikan sebesar Rp25.000.000 kepada ahli waris korban sebagai bentuk kepedulian untuk pahlawan yang gugur dalam menjalankan tugas negara.

Komisaris Utama ASABRI Fary Djemi Francis menyampaikan “Segenap Manajemen dan Keluarga Besar PT ASABRI (Persero) turut berbela sungkawa atas gugurnya almarhum, semoga alm. ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan juga kesabaran, serta santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan ASABRI selalu menjadi sahabat perjuangan anda sepanjang masa.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/09/2021 20:54 WIB
Presiden RI Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam peresmian Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) mengungkapkan transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN-BUMN menjadi BUMN kelas dunia, semakin profesional, semakin kompetitif, semakin menguntungkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik…
 
Nasional
21/09/2021 20:51 WIB
Dukung PON XX Papua, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Dari dan Menuju Papua
Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya Citilink akan meningkatkan kapasitas penerbangan dengan menambah frekuensi…
 
Nasional
21/09/2021 20:49 WIB
Dorong Konsumsi Listrik, PLN Jalankan Empat Strategi
Aktivitas masyarakat menunjukkan sinyal pertumbuhan ekonomi yang baik. Salah satu indikasinya hingga Agustus 2021, realisasi konsumsi listrik mencapai 166,17 TWh.
 
Nasional
20/09/2021 18:39 WIB
Kota Kasablanka Sukses Distribusikan Lebih Dari 100.000 Vaksin Covid-19
Kota Kasablanka member of Pakuwon Group terus mendukung program pendistribusian vaksin covid-19 sesuai instruksi dan arahan pemerintah. Sejak bulan April 2021 hingga saat ini, Kota Kasablanka telah sukses mendistribusikan lebih dari 100.000 vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi yang…
 
Nasional
20/09/2021 17:05 WIB
Holding BUMN Pangan, Presiden Joko Widodo Keluarkan Tiga Peraturan Pemerintah
Presiden Joko Widodo resmi menandatangani 3 (tiga) Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia terkait penggabungan BUMN Pangan sebagai proses menuju holding BUMN Pangan
 
Nasional
20/09/2021 17:03 WIB
Pengguna KRL Naik, KAI Commuter Konsisten Lakukan Prokes dan Pembatasan Penumpang
Melandainya penyebaran Covid-19 seiring dengan relaksasi PPKM yang diberlakukan pemerintah secara langsung meningkatkan aktivitas ekonomi di masyarakat.
 
Nasional
20/09/2021 16:57 WIB
Erick Thohir Janji ke Petani Tebu, Lapor Saya jika Tahun Depan Tidak Dapat Bibit Berkualitas
Menteri BUMN, Erick Thohir dalam kunjungan kerja ke Banyuwangi menyambangi PT Industri Gula Glenmore (IGG) yang dikelola PT Perkebunan Nusantara XII di lahan seluas 102,4 hektar yang terletak di Desa Karang Harjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi ini.
Telkomsel