RM
Kamis, 25 Maret 2021 - 18:09 WIB

ASABRI luncurkan Kartu Tanda Peserta Elektronik untuk pesertanya

Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT ASABRI (Persero) terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus menerus  mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat akan perubahannya. Kamis 25/03/2021 ASABRI meluncurkan sebuah fitur baru yaitu Kartu Tanda Peserta ASABRI Elektronik atau yang disingkat dengan KTPA-E di Jakarta.

Acara peluncuran KTPA-E ini dilakukan dengan cara virtual secara live melalui akun Youtube resmi ASABRI (ASABRI Official). Dalam acara launching ini diadakan  talkshow yang dipandu oleh Ika B. Shalihah sebagai host dan  Edison Sianipar sebagai narasumber, dalam kegiatan ini Serda I Putu Randu (Mabes TNI AL) dan Briptu Vanesha (Polri) juga memeriahkan acara ini sebagai bintang tamu dan sebagai perwakilan dari peserta ASABRI.

Dalam acara launching, Edison Sianipar (Kadiv Kepesertaan) menjelaskan “KTPA adalah Kartu Tanda Peserta Asabri yang berfungsi sebagai identitas kepesertaan bahwa peserta telah terdaftar di ASABRI secara sah. KTPA ini juga merupakan salah satu persyaratan pengajuan hak atau manfaat ASABRI”, ujarnya.

KTPA ini telah diterbitkan sejak tahun 1971, saat ASABRI berdiri. KTPA berlaku untuk peserta ASABRI yang terdiri dari seluruh prajurit TNI, anggota POLRI, ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan (yang mencakup Kemhan, Mabes TNI, TNI AD,TNI AL,TNI AU) serta ASN POLRI. Saat itu KTPA masih berbentuk kartu fisik.

Sejak Maret 2021, Kartu Tanda Peserta Asabri Elektronik (KTPA-E) telah diresmikan dan dapat diakses oleh seluruh peserta ASABRI baik aktif maupun pensiun, melalui Aplikasi ASABRI Mobile yang telah diluncurkan pada Juni 2020.

Aplikasi ASABRI Mobile dapat diakses oleh seluruh peserta, baik peserta aktif maupun purnawirawan. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini peserta dapat mengunduhnya melalui playstore di android.

Pada Aplikasi ASABRI Mobile peserta dapat melihat KTPA-E mereka pada menu KTPA-E di halaman utama. Selain itu peserta juga dapat menyimpan softcopy KTPA mereka sehingga KTPA-E ini selalu ada pada masing-masing peserta. Hal ini tentu menjadikan prosedur KTPA menjadi lebih praktis. Peserta tidak perlu khawatir lagi kehilangan KTPA-nya dan mengajukan KTPA Pengganti di Kantor Cabang ASABRI. Karena KTPA-E selalu menempel pada akun setiap peserta.

Prioritas peserta merupakan hal utama bagi ASABRI kami akan terus menerus melakukan inovasi agar peserta kami dapat selalu fokus dan nyaman selama bertugas maupun saat purna tugas.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15 jam yang lalu
Melalui Program MAKMUR, PUSRI Wujudkan Petani Sejahtera
Mari Kita Majukan Usaha Rakyat’ atau MAKMUR merupakan program solusi bidang pertanian yang diinisiasi oleh Menteri BUMN RI Bp. Erick Thohir.
 
Nasional
15 jam yang lalu
Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kemanusiaan ke Pakistan
Maskapai Garuda Indonesia mulai menerbangkan 1 (satu) armada A330-300 yang mengangkut lebih dari 32 ton bantuan dari pemerintah Indonesia untuk rakyat Pakistan, sebagai bentuk dukungan terhadap para korban terdampak bencana banjir di Pakistan.
 
Nasional
26/09/2022 19:23 WIB
Resmikan 3 Galeri Investasi, Mirae Asset Sekuritas-IDX Bangun Konsep Baru untuk Rangkul Investor Gen-Z
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memperdalam edukasi investasi pasar modal kepada investor-investor muda terutama Gen-Z dengan mengembangkan Galeri Investasi (GI) di kampus menjadi pusat edukasi bernama Mirae Asset Sekuritas (MASI) Learning Center.
 
Nasional
24/09/2022 23:43 WIB
FIRST OWNER HANDOVER: The All-New Subaru BRZ
Subaru Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk SUBARU BRZ FIRST OWNER HANDOVER, yang bertujuan untuk merayakan serah-terima perdana unit the all-new Subaru  BRZ kepada 8 perwakilan pelanggan pertama di Indonesia.
 
Nasional
23/09/2022 05:34 WIB
Permata Bank Ubah Konsep Kantor Cabang Menghadirkan Inovasi Terkini dan Pengalaman Berbeda Bagi Nasabah
Menjawab kebutuhan nasabah dan perkembangan jaman yang kian berubah dengan pesat, PermataBank telah merancang ulang desain cabang-cabangnya dalam konsep Model Branch dan hari ini memperkenalkan PermataBank Cabang Pluit Kencana dengantampilan, desain, format dan kualitas layanan terkini.…
 
Nasional
23/09/2022 05:22 WIB
Konsisten Dorong Inovasi Digital, Youtube Mirae Asset Sekuritas Tembus 100.000 Subscribers
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menjadi perusahaan efek pertama diIndonesia yang memiliki kanal Youtube dengan 100.000 subscribers setelah konsisten mendorong inovasi digital terutama sejak 1 dekade terakhir.
 
Nasional
21/09/2022 15:47 WIB
CIMB Niaga Dorong Kolaborasi untuk Mitigasi Perubahan Iklim
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan The Cooler Earth Sustainability Summit di Jakarta, Rabu (21/9/2022).
Telkomsel