RM
Kamis, 25 Maret 2021 - 18:09 WIB

ASABRI luncurkan Kartu Tanda Peserta Elektronik untuk pesertanya

Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT ASABRI (Persero) terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus menerus  mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat akan perubahannya. Kamis 25/03/2021 ASABRI meluncurkan sebuah fitur baru yaitu Kartu Tanda Peserta ASABRI Elektronik atau yang disingkat dengan KTPA-E di Jakarta.

Acara peluncuran KTPA-E ini dilakukan dengan cara virtual secara live melalui akun Youtube resmi ASABRI (ASABRI Official). Dalam acara launching ini diadakan  talkshow yang dipandu oleh Ika B. Shalihah sebagai host dan  Edison Sianipar sebagai narasumber, dalam kegiatan ini Serda I Putu Randu (Mabes TNI AL) dan Briptu Vanesha (Polri) juga memeriahkan acara ini sebagai bintang tamu dan sebagai perwakilan dari peserta ASABRI.

Dalam acara launching, Edison Sianipar (Kadiv Kepesertaan) menjelaskan “KTPA adalah Kartu Tanda Peserta Asabri yang berfungsi sebagai identitas kepesertaan bahwa peserta telah terdaftar di ASABRI secara sah. KTPA ini juga merupakan salah satu persyaratan pengajuan hak atau manfaat ASABRI”, ujarnya.

KTPA ini telah diterbitkan sejak tahun 1971, saat ASABRI berdiri. KTPA berlaku untuk peserta ASABRI yang terdiri dari seluruh prajurit TNI, anggota POLRI, ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan (yang mencakup Kemhan, Mabes TNI, TNI AD,TNI AL,TNI AU) serta ASN POLRI. Saat itu KTPA masih berbentuk kartu fisik.

Sejak Maret 2021, Kartu Tanda Peserta Asabri Elektronik (KTPA-E) telah diresmikan dan dapat diakses oleh seluruh peserta ASABRI baik aktif maupun pensiun, melalui Aplikasi ASABRI Mobile yang telah diluncurkan pada Juni 2020.

Aplikasi ASABRI Mobile dapat diakses oleh seluruh peserta, baik peserta aktif maupun purnawirawan. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini peserta dapat mengunduhnya melalui playstore di android.

Pada Aplikasi ASABRI Mobile peserta dapat melihat KTPA-E mereka pada menu KTPA-E di halaman utama. Selain itu peserta juga dapat menyimpan softcopy KTPA mereka sehingga KTPA-E ini selalu ada pada masing-masing peserta. Hal ini tentu menjadikan prosedur KTPA menjadi lebih praktis. Peserta tidak perlu khawatir lagi kehilangan KTPA-nya dan mengajukan KTPA Pengganti di Kantor Cabang ASABRI. Karena KTPA-E selalu menempel pada akun setiap peserta.

Prioritas peserta merupakan hal utama bagi ASABRI kami akan terus menerus melakukan inovasi agar peserta kami dapat selalu fokus dan nyaman selama bertugas maupun saat purna tugas.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23/09/2021 17:42 WIB
Penumpang dari Luar Negeri Wajib Tes PCR di Bandara Soetta
Berdasarkan surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 77/2021, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh penumpang dari luar negeri adalah menjalani tes COVID-19 yakni tes molekuler isotermal (NAAT/jenis lainnya) di bandara kedatangan yang hasilnya dapat diterbitkan…
 
Nasional
23/09/2021 17:30 WIB
Asyik, Rapid Test Antigen di Stasiun Kini Cukup Bayar Rp45.000
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di seluruh stasiun yang memiliki layanan antigen dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan. Tarif baru ini berlaku mulai 24 September 2021.
 
Nasional
23/09/2021 17:24 WIB
Dukung Prokes Terintegrasi, PeduliLindungi Sudah Digunakan 1 Juta di Bandara AP II
Sebagai upaya penerapan integrasi PeduliLindungi di berbagai sektor, PT Angkasa Pura II (Persero) berkolaborasi dengan stakeholder yakni maskapai,
 
Nasional
21/09/2021 20:54 WIB
Presiden RI Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam peresmian Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) mengungkapkan transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN-BUMN menjadi BUMN kelas dunia, semakin profesional, semakin kompetitif, semakin menguntungkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik…
 
Nasional
21/09/2021 20:51 WIB
Dukung PON XX Papua, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Dari dan Menuju Papua
Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya Citilink akan meningkatkan kapasitas penerbangan dengan menambah frekuensi…
 
Nasional
21/09/2021 20:49 WIB
Dorong Konsumsi Listrik, PLN Jalankan Empat Strategi
Aktivitas masyarakat menunjukkan sinyal pertumbuhan ekonomi yang baik. Salah satu indikasinya hingga Agustus 2021, realisasi konsumsi listrik mencapai 166,17 TWh.
 
Nasional
20/09/2021 18:39 WIB
Kota Kasablanka Sukses Distribusikan Lebih Dari 100.000 Vaksin Covid-19
Kota Kasablanka member of Pakuwon Group terus mendukung program pendistribusian vaksin covid-19 sesuai instruksi dan arahan pemerintah. Sejak bulan April 2021 hingga saat ini, Kota Kasablanka telah sukses mendistribusikan lebih dari 100.000 vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi yang…
Telkomsel