MA
Jumat, 12 Maret 2021 - 19:40 WIB

Pelanggan Telkomsel Kini Bisa Upgrade ke Kartu uSIM 4G melalui E-commerce

Foto/Dok Telkomsel/Economiczone
Foto/Dok Telkomsel/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju melaksanakan pemerataan akses dan kualitas jaringan 4G/LTE sebagai teknologi broadband terdepan di Indonesia. Selain diwujudkan melalui pembangunan infrastruktur yang menyeluruh, komitmen tersebut juga direalisasikan dengan melanjutkan inisiatif yang mendorong pelanggan untuk beralih memaksimalkan keunggulan layanan jaringan 4G/LTE. Kini, melalui program Tukar Kartu 4G LTE, selain melalui layanan offline dengan memanfaatkan layanan di GraPARI, Telkomsel menambah kemudahan bagi pelanggan dalam menukar atau mengganti (upgrade) kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui mitra e-commerce, seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID.

Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan mengatakan, “Kehadiran program Tukar Kartu ke 4G terbukti telah menjadi salah satu upaya nyata Telkomsel dalam mengakselerasikan masyarakat menikmati akses 4G/LTE Telkomsel yang cepat, stabil, dan dapat diandalkan guna memaksimalkan produktifitas di setiap aspek kehidupannya, terutama di tengah adaptasi kebiasaaan baru di masa penuh tantangan saat ini yang mendorong lebih banyak pemanfaatan akses digital untuk mendukung aktivitas keseharian. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang pengembangan kualitas hidup bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital tepat guna.”

Memperkuat program Tukar Kartu ke 4G yang selama ini telah dijalankan, kini Telkomsel menambah kemudahan proses upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui layanan e-commerce terkemuka di Indonesia. Telkomsel memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih e-commerce favoritnya dengan memungkinkan pelanggan untuk upgrade kartu SIM non 4G-nya ke uSIM 4G melalui layanan akun toko virtual resmi Telkomsel yang terdapat di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID. Pelanggan pun dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce tersebut.

Selain melalui e-commerce, program Tukar Kartu ke 4G juga tetap memberikan ragam pilihan saluran lainnya bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke  uSIM 4G, baik secara online maupun offline. Pada channel online, pelanggan bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade ke uSIM 4G. Pelanggan juga bisa langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G secara offline.

Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setia yang telah melakukan upgrade ke uSIM 4G, dalam program Tukar Kartu ke 4G, Telkomsel juga memberikan tambahan kuota data hingga 30 GB yang berlaku selama 30 hari. Tambahan kuota data tersebut dapat dinikmati pelanggan yang melakukan upgrade di seluruh saluran layanan, baik offline maupun online hingga 31 Desember 2022.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di telkomsel.com/tukarkartu4g.

“Telkomsel melihat bahwa perubahan perilaku masyarakat kini lebih cepat dalam memaksimalkan adopsi pemanfaatan platform layanan digital dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya. Untuk itu, kami juga merasa perlu untuk mendorong kolaborasi yang kuat bersama seluruh pemangku kepentingan yang berada dalam ekosistem digital di Indonesia, seperti dengan bersinergi bersama mitra penyedia perangkat hingga mitra e-commerce. Ke depan, Telkomsel akan terus menjalankan berbagai inisiatif strategis yang membuka lebih banyak kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan berbagai manfaat 4G yang tidak dapat ditemukan di jaringan generasi sebelumnya guna memperkuat gaya hidup digitalnya melalui jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel,” tutup Heriawan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/09/2021 20:54 WIB
Presiden RI Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam peresmian Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) mengungkapkan transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN-BUMN menjadi BUMN kelas dunia, semakin profesional, semakin kompetitif, semakin menguntungkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik…
 
Nasional
21/09/2021 20:51 WIB
Dukung PON XX Papua, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Dari dan Menuju Papua
Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya Citilink akan meningkatkan kapasitas penerbangan dengan menambah frekuensi…
 
Nasional
21/09/2021 20:49 WIB
Dorong Konsumsi Listrik, PLN Jalankan Empat Strategi
Aktivitas masyarakat menunjukkan sinyal pertumbuhan ekonomi yang baik. Salah satu indikasinya hingga Agustus 2021, realisasi konsumsi listrik mencapai 166,17 TWh.
 
Nasional
20/09/2021 18:39 WIB
Kota Kasablanka Sukses Distribusikan Lebih Dari 100.000 Vaksin Covid-19
Kota Kasablanka member of Pakuwon Group terus mendukung program pendistribusian vaksin covid-19 sesuai instruksi dan arahan pemerintah. Sejak bulan April 2021 hingga saat ini, Kota Kasablanka telah sukses mendistribusikan lebih dari 100.000 vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi yang…
 
Nasional
20/09/2021 17:05 WIB
Holding BUMN Pangan, Presiden Joko Widodo Keluarkan Tiga Peraturan Pemerintah
Presiden Joko Widodo resmi menandatangani 3 (tiga) Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia terkait penggabungan BUMN Pangan sebagai proses menuju holding BUMN Pangan
 
Nasional
20/09/2021 17:03 WIB
Pengguna KRL Naik, KAI Commuter Konsisten Lakukan Prokes dan Pembatasan Penumpang
Melandainya penyebaran Covid-19 seiring dengan relaksasi PPKM yang diberlakukan pemerintah secara langsung meningkatkan aktivitas ekonomi di masyarakat.
 
Nasional
20/09/2021 16:57 WIB
Erick Thohir Janji ke Petani Tebu, Lapor Saya jika Tahun Depan Tidak Dapat Bibit Berkualitas
Menteri BUMN, Erick Thohir dalam kunjungan kerja ke Banyuwangi menyambangi PT Industri Gula Glenmore (IGG) yang dikelola PT Perkebunan Nusantara XII di lahan seluas 102,4 hektar yang terletak di Desa Karang Harjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi ini.
Telkomsel