MA
Kamis, 25 Februari 2021 - 19:22 WIB

Aslog Kasau : Laksanakan Pengawasan Berlapis Dalam Pelaksanaan Pemeliharaan

Foto/Dok TNI AU/Economiczone
Foto/Dok TNI AU/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Selalu teliti dalam pelaksanaan pemeliharaan di satuan-satuan, taati semua prosedur, serta laksanakan pengawasan berlapis dalam pelaksanaan pemeliharaan sehingga dapat meminimalisir adanya incident dan accident.

Pernyataan tersebut disampaikan Aslog Kasau Marsda TNI Djamaluddin, M.Si (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasau Marsma TNI Rochmadi Saputro S.A.P., saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Logistik TNI AU Tahun 2021 di ruang Puskodalau Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

“Laksanakan pengadaan fasilitas, materiel, dan jasa dengan penuh tanggung jawab serta perkuat aspek pemeliharaan dengan menyusun perencanaan  yang tepat, inovasi, dan pemanfaatan sistem informasi manajemen terintegrasi logistik (Simtelog), sehingga mampu meningkatkan kesiapan alutsista  TNI AU dan mendukung terwujudnya Zero Accident”, Ujar Aslog Kasau.

Pada bagian lain sambutannya Aslog Kasau mengatakan TNI Angkatan Udara juga berperan penting dalam mitigasi, terutama dalam distribusi logistik ke seluruh Indonesia, maka Kita sebagai Komunitas logistik TNI Angkatan Udara siap menudukung dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Refocusing anggaran adalah salah satu bentuk strategi dan kebijakan program TNI AU untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Kita dukung dengan kesiapan alutsista dan fasilitas pendukungnya serta dukungan alat kesehatan yang telah di distribusikan ke satuan, untuk dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kepentingan Anggota dan Masyarakat”, terang Aslog.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari ini diikuti para Pejabat di lingkungan TNI AU seluruh Indonesia secara virtual melalui video teleconferensi (vicon), dengan mengangkat tema ‘‘Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, Komunitas Logistik Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Hadir secara langsung pada kesempatan ini Kadisaeroau, Kadiskomlekau Dan para Kadis di jajaran supervisi Slogau, dan para pejabat di lingkungan TNI AU.
 

TAGS
  1. TNI AU
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12/04/2021 18:44 WIB
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
 
Nasional
07/04/2021 11:33 WIB
Jokowi Sampaikan Arahan Percepat Penanganan Bencana NTT Dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mempercepat penanganan banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Nusa Tenggara Barat(NTB).
 
Nasional
05/04/2021 16:23 WIB
Kapolri Pastikan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian perayaan mulai dari Jumat Agung hingga perayaan Paskah tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 
 
Nasional
31/03/2021 23:14 WIB
Kronologis Penyerangan Terduga Teroris Di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi terkait penyerangan yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri.
 
Nasional
31/03/2021 16:45 WIB
Kronologis Ditemukannya CVR Sriwijaya SJ-182
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerdjanto Tjahjanto mengungkap kronologi ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 9 Januari Lalu.
 
Nasional
31/03/2021 16:11 WIB
Tim Gabungan Basarnas Akhirnya Temukan CVR Sriwijaya SJ-182
Menteri Perhubungan(Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi kinerja dari tim gabungan Basarnas yang terus melakukan pencarian CVR guna melengkapi data dari Flight Data Recorder(FDR) yang sudah lebih dulu ditemukan.
Telkomsel