MA
Senin, 01 Februari 2021 - 17:26 WIB

Kendaraan Listrik sebagai Masa Depan Teknologi Motor, NIU Membuka Akses kepada Masyarakat Indonesia untuk Mengikuti Tren

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Penerapan kebijakan pembatasan kegiatan sosial di berbagai negara, termasuk di Indonesia, untuk menghadapi pandemi COVID-19 mengubah cara masyarakat dalam melakukan mobilitas. Kondisi di tahun lalu telah menumbuhkan minat memiliki kendaraan pribadi, karena konsumen merasa lebih aman dan terlindungi dari virus. Tidak hanya memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding transportasi umum, banyak masyarakat yang mulai berpikir untuk membeli kendaraan pribadi. 

Satu tren otomotif yang terjadi di dunia saat ini adalah meningkatnya permintaan terhadap kendaraan listrik. “Indonesia merupakan pasar potensial untuk kendaraan listrik. Dengan area urban yang tersebar dan program pemerintah untuk mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik, masyarakat Indonesia dapat melihat jenis kendaraan ini sebagai pilihan utama untuk kendaraan pribadi,” kata CEO NIU.

Dengan kondisi ini, sekarang adalah saat yang tepat bagi konsumen untuk berinvestasi di kendaraan listrik. Pengadopsian kendaraan listrik yang semakin meningkat selama pandemi dapat memberikan berbagai dampak, antara lain:

●      Lebih praktis dan investasi yang bagus untuk gaya hidup urban - Meskipun terdapat biaya yang besar di awal, kendaraan listrik pada akhirnya bisa mengurangi anggaran dan menghemat uang secara jangka panjang. NIU, misalnya, dengan kapasitas baterai yang besar namun bisa diisi dayanya dengan cepat, mampu menjangkau jarak hingga 55KM dengan kecepatan 50KM per jam. 

●      Menjaga kualitas udara - Selama penerapan kebijakan PSBB, polusi udara di sebagian besar kota di Indonesia turun hingga 42%, menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kendaraan listrik seperti NIU tidak menghasilkan emisi karbon, mengeluarkan panas lebih sedikit, dan tidak berisik dibandingkan kendaraan konvensional. Memprioritaskan kendaraan listrik dapat membantu menjaga kualitas udara dan mengurangi risiko kesehatan masyarakat. Manfaat ini bisa ditingkatkan lagi dengan menggunakan kendaraan listrik demi mengembangkan integrasi sumber daya terbaharukan. 

Eropa sudah mulai mengakselerasi pergeseran ke kendaraan listrik dibandingkan wilayah lain. Berdasarkan analisis dari NGO Transport & Environment, penjualan kendaraan listrik di Eropa meningkat tiga kali lipat, disebabkan terutama oleh regulasi emisi yang ketat dari pemerintah, serta semakin tertariknya masyarakat terhadap isu lingkungan. Pertumbuhan ini juga dirasakan oleh NIU yang mencatat penjualan tinggi di Eropa, dan menjadikannya brand sepeda motor listrik nomor 1 di Eropa berdasarkan penjualan.  

Untuk memberikan akses lebih kepada pasar Indonesia untuk merasakan teknologi motor listrik digabungkan dengan desain stylish, NIU akan segera membuka premium store di Grand Indonesia Mall, melalui PT MOOVE MOTORS ASIA sebagai distributor.

“Beberapa selebriti sudah menjajal motor NIU dan kami menerima ulasan positif dari mereka, termasuk dari reviewer ternama Fitra Eri dan bintang baru Rizky Billar. NIU juga cocok untuk pengendara wanita, seperti yang dirasakan oleh Nabila Putri dan Febby Rastanty yang menggunakan NIU untuk kegiatan sehari-hari mereka,” lanjut CEO NIU.

Premium Store NIU di Grand Indonesia Mall akan resmi dibuka awal Januari untuk para penggemar kendaraan listrik. Toko ini akan menjadi satu-satunya toko sepeda motor di dalam mal, di mana pengunjung dapat langsung melakukan pembelian, dan juga melakukan test ride di area parkiran yang aman dan teduh. Untuk kabar terbaru mengenai NIU di Indonesia, silahkan kunjungi niuindonesia.id 

TAGS
  1. NIU
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
09/06/2021 15:36 WIB
Pembayaran Produk Tugu Insurance Syariah Kini Bisa Pakai LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja
Kerja sama Tugu Insurance dengan LinkAja pada kesempatan ini mencakup pembayaran LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja untuk pembelian produk asuransi syariah seperti Produk Asuransi (Ta’min) kendaraan bermotor roda dua, roda empat, dan asuransi kebakaran.
 
Nasional
09/06/2021 15:21 WIB
Presiden Joko Widodo Tinjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meninjau aktivitas vaksinasi anti Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok, yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Pada kunjungan ini, Presiden menyaksikan langsung…
 
Nasional
07/06/2021 15:11 WIB
BTN Edukasi Santri Jadi Pengembang Perumahan
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggandeng Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur menggelar Pelatihan BTN Santri Developer Kebangsaan 2021. 
 
Nasional
06/06/2021 21:49 WIB
BP Tapera Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik 2021
Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) sebagai lembaga pengelola tabungan perumahan rakyat berkomitmen membantu masyarakat memiliki rumah yang layak huni, sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan program sejuta rumah.
 
Nasional
05/06/2021 00:08 WIB
ASABRI bayarkan SRKK Praka Alif Nur M. Angkotasan
PT ASABRI (Persero) diwakili Direktur Investasi Jeffry Haryadi P. M. menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) sebesar Rp450 juta dan hak Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) Rp7.743.400 kepada Dalimahu Talaohu istri dari Ahli waris Alm. Praka Alif secara simbolis di Markas…
 
Nasional
04/06/2021 15:33 WIB
KAI Resmikan KA Barang Peti Kemas, Distribusi Logistik Pelabuhan Jadi Lebih Efisien
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan perjalanan KA Barang Peti Kemas dengan rangkaian 10 gerbong berkapasitas 20 TEUs dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Stasiun Pasoso,
 
Nasional
04/06/2021 13:15 WIB
Telkomsel Perkuat Komitmen Membuka Peluang Masa Depan Lebih Luas, Luncurkan Layanan Telkomsel 5G Serentak di Kota Balikpapan, Medan, dan Surakarta
Telkomsel melanjutkan komitmennya untuk membuka dunia penuh peluang dengan meluncurkan 5G di tiga kota lainnya, yaitu Balikpapan, Medan, dan Surakarta. Peluncuran  dilakukan secara serentak di GraPARI Telkom Group Medan, Kantor Balai Kota Surakarta, dan GraPARI Balikpapan (3/6).…
Telkomsel