Gilbert Sem Sandro
Rabu, 23 Desember 2020 - 14:23 WIB

Sertijab Menparekraf Dari Wishnutama Ke Sandiaga Uno

Foto/AldhiChandra/ECONOMICZONE
Foto/AldhiChandra/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerima serah terima jabatan dari menteri pariwisata sebelumnya Wishnutama Kusubandio di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan sangat terhormat bisa melanjutkan tugas yang telah dijalankan Wishnutama.

"Saya telah belajar banyak bahwa memang kita harus memberikan yang terbaik untuk negara. Waktunya memberikan sumbangsih dan bersatu padu untuk bersama-sama membangkitkan kehidupan berbangsa,” ujar Sandi saat melangsungkan konfrensi pers.

Sandiaga Uno tetap mengharapkan wisnutama dapat turut membantu memberi masukan atas program-program yang sudah direncanakan, agar sektor pariwisata terus berkembang untuk kemajuan bangsa.

"Lebih dari 33 juta lapangan kerja yang akan kita maksimalkan di sektor pariwisata ini. Sebab saya yakin, jika kita bekerja keras dengan penuh tanggung jawab, kita akan mendapatkan hasil yang terbaik," kata Sandi.

Lebih lanjut, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menyampaikan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin yang meminta dirinya bergerak cepat mempersiapkan destinasi super prioritas.

“Saya garis bawahi bahwa saya dikasih waktu singkat satu tahun ini melihat persiapan lima destinasi super prioritas dari segala sisi, tidak hanya infrastruktur tapi seni budayanya hingga pelayanan SDM,” lanjut Sandiaga.

Sementara itu, Wishnutama mengucapkan selamat kepada Sandi yang menggantikannya. Ia menyebut telah mengenal lama Sandi, sehingga percaya akan kemampuan dan dedikasinya.

"Saya yakin, pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit jauh lebih baik bersama sahabat saya ini," tutur Wishnu.

Kedepannya, Wishnutama mengatakan akan beristirahat dahulu setelah masa jabatannya sebagai menteri pariwisata usai.

"Saya ingin beristirahat dulu sementara ini, meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga, setelah satu tahun bekerja untuk masyarakat Indonesia," tutup Wishnutama.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
 
Nasional
24/11/2021 18:20 WIB
KemenPPPA dan PNM Kolaborasi Dorong Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Bali
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong program kesetaraan gender melalui program Training of Trainer (TOT) Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Pada Anak kepada…
Telkomsel