BNI
Rabu, 25 November 2020 - 19:28 WIB

BNI dan Ditjen Imigrasi Wujudkan Paspor Baru Sehari Jadi

Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Bersama Direktorat Jenderal Imigrasi berkolaborasi mewujudkan pelayanan pembuatan passport baru atau penggantian paspor lama hanya dalam rentang satu hari. Fitur ini juga disiapkan dengan model tanpa antrian, sehingga sesuai dengan protokol kesehatan yang wajib dijaga selama pandemik Covid – 19 ini. 

Pelayanan passport sehari jadi yang diberi nama Passport Sameday ini secara resmi dan simbolis mulai diberikan di BNI Emerald Outlet Pejompongan Menara BNI khusus  untuk nasabah BNI Emerald, Jakarta, Rabu (25 November 2020). 

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menyebutkan bahwa di kalangan perbankan, BNI merupakan bank yang pertama mendukung layanan Passport Sameday ini, dengan dukungan Ditjen Imigrasi (dhi Kantor Imigrasi Jakarta Selatan). Nasabah yang mendapatkan manfaat layanan ini adalah khusus kepada nasabah BNI Emerald.

“Dengan adanya layanan ini, kami ingin memberikan special experience pembuatan dan perpanjangan Passport Sameday yang sangat dibutuhkan di masa pandemik Covid-19. Lokasi layanan diberikan di tempat ekslusif yaitu di Outlet BNI Emerald Pejompongan BNI Menara Pejompongan sesuai dengan protokol Kesehatan. Kami berikan layanan ini tanpa harus daftar Online sebelumnya. Kami khususkan layanan ini kepada nasabah Emerald,” ujar Corina.

Protokol kesehatan juga diberikan dalam bentuk rentang waktu layanan yang dijaga secepat mungkin, yaitu 10 menit per nasabah. Itu sudah termasuk proses pengambilan sidik jari, dan pengambilan foto. Selepas itu, proses dilanjutkan dengan pembayaran biaya pembuatan passport dengan menggunakan BNI Mobile Banking dan Transaksi melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
28/07/2021 17:55 WIB
Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung Siapkan Vaksinasi Pengguna KRL dan Masyarakat Umum
PT KAI Comuter terus menambah lokasi vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat umum sekitar stasiun. Jika kemarin sudah dilaksanakan di dua stasiun yaitu Stasiun Duri dan Angke, maka mulai hari ini ditambah lagi di dua stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung.
 
Nasional
27/07/2021 21:32 WIB
Laba Bank BJB Tumbuh 14,42 Persen di Semester Pertama 2021
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) sukses memetik pertumbuhan laba sebesar 14,42 persen pada semester pertama tahun 2021.
 
Nasional
27/07/2021 21:21 WIB
Belanda Geser Nilai Investasi Jepang di Indonesia
Belanda menggeser Jepang sebagai negara investor terbesar ketiga di Indonesia pada kuartal II 2021 dengan nilai mencapai USD 1,1 miliar. Jepang yang pada kuartal sebelumnya berada di urutan tiga turun ke posisi ke-4 dengan nilai investasi USD 700 juta.
 
Nasional
27/07/2021 21:13 WIB
Pemerintah Terima Donasi 17 Ribu unit Oksigen Konsentrator
Pemerintah menerima donasi 17 ribu unit oksigen konsentrator dari berbagai pihak yang akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien covid-19.
 
Nasional
26/07/2021 16:23 WIB
XL Axiata Terus Perluas Jaringan Jaringan XL Axiata Jangkau 5.102 Desa di Provinsi Aceh
Seiring dengan terus meningkatnya trafik data di seluruh area Provinsi Aceh, PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) juga terus memperkuat jaringan di wilayah tersebut.
 
Nasional
26/07/2021 15:58 WIB
Usai Karyawan Terinfeksi COVID-19, KIA Tutup Salah Satu Pabrik
Puluhan pekerja Kia Motor Korea Selatan terinfeksi COVID-19 berapa hari terakhir ini. Akibatnya sejak Senin (26/7) produsen otomotif asal Korea Selatan itu menghentikan operasi di salah satu dari delapan pabrik domestiknya.
 
Nasional
26/07/2021 15:49 WIB
Luhut Ajak Bangsa Solid Hadapi Varian Delta
Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa -┬áBali, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh komponen bangsa solid dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 varian Delta menyusul keputusan pemerintah untuk melanjutkan PPKM Level 4 dan Level 3 hingga 2 Agustus…
Telkomsel