EKA
Senin, 28 September 2020 - 18:21 WIB

Peluncuran Logo Baru KAI di Momen HUT ke-75

Foto/Dok-KAI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-KAI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka mempercepat integrasi bisnis KAI Group dan menambah fleksibilitas ekspansi bisnis ke depan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengganti logo Perusahaannya.

“Dengan adanya perubahan logo ini, dapat lebih mengintegrasikan KAI Group yang berbeda bisnis dan budayanya menjadi satu dalam satu grup perusahaan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo pada perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-75 tahun di 28 September 2020, di Kantor Pusat KAI, Bandung, Senin (28/9).

Perubahan logo ini sebagai langkah transformasi menjadi sebuah brand architecture yang efektif sehingga akan menciptakan keterpaduan di dalam KAI Group. Di samping itu, pergantian logo KAI diharapkan dapat semakin meningkatkan proses komunikasi terhadap semua stakeholders, serta dapat mengefisienkan anggaran.

Logo baru KAI ini terinspirasi dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A. KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Perubahan logo ini dalam rangka menjawab tantangan yang ada dan selaras dengan visi KAI yang baru yaitu Menjadi Solusi Ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” tambah Didiek.

Dengan menggunakan typeface italic yang dinamis dan modifikasi pada huruf A menggambarkan karakter KAI yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya. Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf diharapkan dapat mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan.
Sementara perpaduan antara warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri, yang ditambah dengan aksen warna oranye yang menunjukkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

“Semoga dengan logo baru ini memberikan spirit baru bagi KAI untuk mewujudkan visi berlandaskan pada nilai-nilai utama yang baru yaitu AKHLAK: Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” kata Didiek.

Pada perayaan hari jadinya ini, KAI mengambil tema 75 Tahun KAI: Adaptif, Solutif, Kolaboratif untuk Indonesia. “Tema ini kami ambil dalam perayaan HUT KAI di tahun 2020 dengan harapan agar layanan transportasi KA cepat beradaptasi untuk tetap relevan dengan perkembangan zaman, dapat melayani masyarakat yang berkembang dari waktu ke waktu, dan memberikan solusi perjalanan bagi segenap lapisan masyarakat dengan berkolaborasi bersama para stakeholders yang terkait untuk menciptakan layanan transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujarnya.

Dalam momentum HUT Ke-75 KAI ini, ia mengajak kepada seluruh insan KAI untuk terus bersemangat dan berjuang dalam menghadapi tantangan yang ada dalam rangka mewujudkan visi dan misi perusahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mitra, dan insan KAI yang telah memberikan dedikasi dan kerja kerasnya untuk kemajuan KAI hingga pada saat ini. Saya ucapkan terima kasih juga kepada para pendahulu para perintis yang telah memberikan dedikasinya sehingga KAI bisa berkembang hingga seperti saat ini,” pungkasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
28/07/2021 17:55 WIB
Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung Siapkan Vaksinasi Pengguna KRL dan Masyarakat Umum
PT KAI Comuter terus menambah lokasi vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat umum sekitar stasiun. Jika kemarin sudah dilaksanakan di dua stasiun yaitu Stasiun Duri dan Angke, maka mulai hari ini ditambah lagi di dua stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung.
 
Nasional
27/07/2021 21:32 WIB
Laba Bank BJB Tumbuh 14,42 Persen di Semester Pertama 2021
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) sukses memetik pertumbuhan laba sebesar 14,42 persen pada semester pertama tahun 2021.
 
Nasional
27/07/2021 21:21 WIB
Belanda Geser Nilai Investasi Jepang di Indonesia
Belanda menggeser Jepang sebagai negara investor terbesar ketiga di Indonesia pada kuartal II 2021 dengan nilai mencapai USD 1,1 miliar. Jepang yang pada kuartal sebelumnya berada di urutan tiga turun ke posisi ke-4 dengan nilai investasi USD 700 juta.
 
Nasional
27/07/2021 21:13 WIB
Pemerintah Terima Donasi 17 Ribu unit Oksigen Konsentrator
Pemerintah menerima donasi 17 ribu unit oksigen konsentrator dari berbagai pihak yang akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien covid-19.
 
Nasional
26/07/2021 16:23 WIB
XL Axiata Terus Perluas Jaringan Jaringan XL Axiata Jangkau 5.102 Desa di Provinsi Aceh
Seiring dengan terus meningkatnya trafik data di seluruh area Provinsi Aceh, PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) juga terus memperkuat jaringan di wilayah tersebut.
 
Nasional
26/07/2021 15:58 WIB
Usai Karyawan Terinfeksi COVID-19, KIA Tutup Salah Satu Pabrik
Puluhan pekerja Kia Motor Korea Selatan terinfeksi COVID-19 berapa hari terakhir ini. Akibatnya sejak Senin (26/7) produsen otomotif asal Korea Selatan itu menghentikan operasi di salah satu dari delapan pabrik domestiknya.
 
Nasional
26/07/2021 15:49 WIB
Luhut Ajak Bangsa Solid Hadapi Varian Delta
Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa -┬áBali, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh komponen bangsa solid dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 varian Delta menyusul keputusan pemerintah untuk melanjutkan PPKM Level 4 dan Level 3 hingga 2 Agustus…
Telkomsel