EKA
Jumat, 18 September 2020 - 20:25 WIB

BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan

Foto/Dok-BRISyariah/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BRISyariah/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan. Nantinya, BRIsyariah akan memberikan dukungan layanan perbankan kepada 223 Satuan Kerja BNN Pusat, BNN Provinsi dan BNN Kota dan Kabupaten. Salah satunya adalah sebagai mitra penyalur gaji para pegawai BNN.

“Selain mitra penyaluran gaji, BRIsyariah juga siap untuk melayani pegawai BNN untuk mengonversi tabungan dan pembiayaan mereka menjadi produk-produk syariah,” kata Direktur Utama BRIsyariah, Ngatari di Jakarta, Jumat (18/9).

Berbekal pengalaman sejak tahun 2016, BRISyariah siap memberikan pelayanan terbaik untuk satuan-satuan kerja di bawah Badan Narkotika Nasional. “Sejak 2016 hingga sekarang, kami telah melayani penyaluran gaji pegawai PNS, TNI, dan POLRI sebanyak 228 satker (satuan kerja) dengan total penyaluran gaji Rp33 miliar untuk sekitar 9.000 pegawai,” ungkapnya.

Selain kerjasama penyediaan layanan perbankan bagi pegawai BNN, BRIsyariah dan BNN juga menandatangani nota kesepahaman tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (4PGN) serta Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan Syariah.

Melalui kerjasama ini, BRIsyariah diharapkan dapat mendukung upaya penanganan narkoba. Khususnya di bidang pemberantasan, dan menjadi salah satu benteng untuk mengawasi transaksi keuangan yang dicurigai sebagai transaksi peredaran narkoba. sebagaimana diketahui bahwa bandar narkoba seringkali memanfaatkan jasa keuangan dalam melancarkan bisnisnya.

Sebagai implementasi awal dari perjanjian antara BRIsyariah dan BNN, akan diadakan sosialisasi produk dan layanan BRIsyariah kepada pegawai BNN. “Sosialisasi ini juga merupakan upaya kami meningkatkan literasi dan market share keuangan syariah,” pungkas Ngatari.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
22 jam yang lalu
Resmi : 1 Ramadan 1442 Hijriah Jatuh Pada Selasa 13 April 2021
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa 13 April 2021.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
 
Nasional
07/04/2021 11:33 WIB
Jokowi Sampaikan Arahan Percepat Penanganan Bencana NTT Dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mempercepat penanganan banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Nusa Tenggara Barat(NTB).
 
Nasional
05/04/2021 16:23 WIB
Kapolri Pastikan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian perayaan mulai dari Jumat Agung hingga perayaan Paskah tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 
 
Nasional
31/03/2021 23:14 WIB
Kronologis Penyerangan Terduga Teroris Di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi terkait penyerangan yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri.
 
Nasional
31/03/2021 16:45 WIB
Kronologis Ditemukannya CVR Sriwijaya SJ-182
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerdjanto Tjahjanto mengungkap kronologi ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 9 Januari Lalu.
Telkomsel