EKA
Senin, 31 Agustus 2020 - 17:25 WIB

Sambut HUT Ke-50 Krakatau Steel Luncurkan Produk Baja Hilirisasi

Foto/Dok-KS/ECONOMICZONE
Foto/Dok-KS/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Tahun 2020 Krakatau Steel genap berusia ke-50. Sejak mulai berdiri pada 31 Agustus 1970, berbagai peristiwa menggembirakan terjadi di tahun ini. Diantaranya adalah raihan sertifikasi ISO37001 anti penyuapan, capaian laba positif setelah delapan tahun merugi, kinerja Anak Perusahaan yang mendapatkan laba positif mencapai USD30,04 juta, serta pergantian logo baru yang sudah diluncurkan pada 28 Agustus 2020 lalu.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Krakatau Steel yang ke-50, diluncurkan juga produk baja hilir sebagai bagian dari transformasi bisnis yang dilakukan untuk upaya peningkatan utilisasi pabrik serta menguatkan produk baja dalam negeri dalam melawan produk baja impor.

“Produk-produk baja hilir ini merupakan hasil pengembangan Krakatau Steel bekerja sama dengan anak usaha serta mitra strategis dengan menerapkan sharing economy,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim di Jakarta, Senin (31/8).

Enam produk baja hilir yang diluncurkan dapat diaplikasikan untuk sektor konstruksi dan infrastruktur yaitu diantaranya welded beam, tower, customized plate, serta baja ringan tipe kanal C/truss, reng asimetris dan plat talang. Produk-produk baja hilir Krakatau Steel memiliki kualitas premium karena diproduksi dengan menggunakan bahan baku baja hasil produksi Krakatau Steel dengan mutu standar nasional maupun internasional. “Pengembangan produk baja hilir ini akan terus dilakukan di mana hingga akhir tahun 2020 ditargetkan akan diluncurkan kembali 5 – 10 produk baja hilir lainnya untuk berbagai aplikasi seperti baja ringan, konstruksi pipa, coating pipa hingga aplikasi pertambangan,” jelasnya.

Produk baja hilir ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk permasalahan industri baja baik hulu maupun hilir di Indonesia. Berkolaborasi akan dapat menguatkan satu sama lain terutama di masa pandemi seperti ini. Semangat untuk maju dengan berbagai terobosan, berkolaborasi, serta menjadi perusahaan yang Tangguh adalah semangat baru yang diusung Krakatau Steel di usianya yang ke-50 tahun ini.

“Inovasi dan ide-ide baru dibutuhkan agar bisnis baja Krakatau Steel dapat berkembang ke tingkat yang lebih tinggi, karena kami sadar bahwa jaman telah berubah, kami harus lebih kompetitif dan bisa bersaing secara sehat baik di dalam negeri maupun bersaing dengan produsen baja di dunia,” terangnya.

Di hari ulang tahunnya yang ke-50, Krakatau Steel mengadakan Streaming Podcast dengan topik Krakatau Steel Kini dan Nanti di mana audiens akan disuguhkan cerita seputar perjalanan Krakatau Steel dalam melakukan transformasi dan restrukturisasi sehingga dapat meraih kinerja positif. Ucapan selamat dari berbagai kalangan pun dilayangkan secara virtual untuk memperingati HUT Ke-50 Krakatau Steel. Dengan Semangat Baru Krakatau Steel untuk Indonesia Maju, diharapkan ke depan Krakatau Steel akan semakin membaik kinerjanya, sehingga akan lebih optimal lagi berkontribusi untuk kemajuan industri baja nasional.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
Telkomsel